Comscore Tracker

Mau Jadi Fotografer Mobile Profesional? Miliki Dulu 9 Aksesori Ini ya!

Sekarang kamera smartphone nggak kalah bagus sama DLSR

Lensa kamera smartphone di jaman sekarang tidak kalah canggih dengan lensa kamera profesional. Tidak salah jika banyak orang beralih untuk menggunakan kamera smartphone saja dan menanggalkan kamera profesional. Hal ini sampai memunculkan istilah phonegraphy dan mobile photographer.

Namun untuk mendapatkan hasil gambar yang bagus, selain dari teknik, dibutuhkan aksesori yang mendukung phonegraphy. Berikut ini adalah aksesori-aksesori yang sekiranya kamu perlukan untuk hobimu tersebut.

1. Phone Stands

Mau Jadi Fotografer Mobile Profesional? Miliki Dulu 9 Aksesori Ini ya!bustle.com

Jika kamu adalah fotografer mobile yang suka selfie, phone stands adalah hal yang wajib kamu miliki. Pasang timer, tinggal, maka kamu sudah mendapatkan fotomu sendiri tanpa perlu memegang smartphone.

2. Power Bank

Mau Jadi Fotografer Mobile Profesional? Miliki Dulu 9 Aksesori Ini ya!thewirecutter.com

Mengambil gambar membutuhkan banyak baterai. Tanpa power bank kamu bisa kewalahan ketika menghadapi situasi baterai hampir habis. Power bank perlu kamu miliki untuk mengatasi situasi tersebut.

3. Universal Phone Mount

Mau Jadi Fotografer Mobile Profesional? Miliki Dulu 9 Aksesori Ini ya!cnet.com

Konsepnya sama seperti phone stand, tapi lebih bisa diaplikasikan di mana saja. Mudahnya ini adalah alat yang digunakan para driver online. Hei, ini tetap bisa berfungsi untuk mengambil gambar lho.

4. Mini Lense

Mau Jadi Fotografer Mobile Profesional? Miliki Dulu 9 Aksesori Ini ya!arstechnica.com

Bagi mereka yang benar-benar niat menekuni phonegraphy, ada baiknya mulai berinvestasi ke lensa. Ada banyak pilihan lensa yang bagus. Olloclip adalah salah satunya atau kalau bisa, cobalah mencari Photojojo.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Kamera Terbaik untuk Fotografi Alam Liar, Hasilnya Keren

5. Smartphone Instant Photo printer

Mau Jadi Fotografer Mobile Profesional? Miliki Dulu 9 Aksesori Ini ya!theverge.com

Photo printer adalah teknologi dewa khusus untuk mereka yang ingin mendapatkan bentuk fisik dari foto tersebut. Tidak perlu datang ke studio foto, kamu sudah bisa mencetaknya sendiri. Bahkan bisa dicetak di posisi saat itu juga. Merk-nya ada Fujifilm dan HP.

6. Stabilizer

Mau Jadi Fotografer Mobile Profesional? Miliki Dulu 9 Aksesori Ini ya!cinema5d.com

Bagi mereka yang merasa tangannya sering bergoyang dan tidak nyaman dengan hasil gambar tersebut, cobalah untuk menggunakan stabilizer. Stabilizer mampu menyeimbangkan smartphone dan membuat hasil gambar tidak goyang. Ada juga yang elektrik jika kamu malas menggunakan yang manual, tetapi harganya jauh lebih mahal.

7. Smartphone LED Video Light

Mau Jadi Fotografer Mobile Profesional? Miliki Dulu 9 Aksesori Ini ya!bhphotovideo.com

Flash dari smartphonebiasanya tidak cukup kuat untuk memberikan cahaya. Karena itu kamu perlu LED Light. Untuk LED Video Light, peran utamanya ditujukan untuk keperluan tapi kamu tetap bisa menggunakannya untuk foto.

8. Tripod dan Shutter Remote

Mau Jadi Fotografer Mobile Profesional? Miliki Dulu 9 Aksesori Ini ya!sg.news.yahoo.com

Phone stand yang lebih canggih dan setara dengan tripod yang digunakan untuk kamera profesional. Aksesori ini cocok untuk mereka yang merasa membutuhkan hasil gambar tidak goyang serta membutuhkan situasi diam. Shutter remote bisa kamu cari untuk mendapatkan fungsi ambil gambar dari jarak jauh.

9. Video Mic

Mau Jadi Fotografer Mobile Profesional? Miliki Dulu 9 Aksesori Ini ya!thegadgetflow.com

Butuh rekaman suara? Carilah video mic. Berhati-hatilah dengan jack-nya. Carilah yang ukuran 3,5mm dan pastikan smartphone-mu mampu mendukung aksesori tersebut.

Itulah aksesori yang sebaiknya kamu miliki. Kalau sudah punya, ayo berburu gambar. Banyak tempat sekaligus objek bagus yang perlu diabadikan. Pokoknya jangan ketinggalan saja aksesorinya.

Baca Juga: 5 Channel YouTube Terbaik untuk Meningkatkan Skill Fotografimu

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Just For You