Comscore Tracker

Baru Saja Rilis, 5 Fitur Tercanggih dari Flagship Huawei Mate 40 Pro

Gerakan tanganmu sudah bisa mengontrol smartphone ini

Ada banyak kado tahun baru dari perusahaan-perusahaan elektronik ternama. Untuk Huawei, mereka melepas flagship tercanggih dan terbarunya, yaitu Mate 40 Pro. Tentunya kamu penasaran, kan, dengan apa saja fitur menarik dari smartphone ini?

Seperti yang sudah diketahui, seri Mate terkenal akan hasil jepretan dan rekaman videonya sehingga sering digunakan oleh para profesional. Lebih dari itu pula, banyak fitur canggih yang tersemat pada smartphone premium ini. Berikut adalah informasi seputar Huawei Mate40 Pro yang diluncurkan pada hari Selasa, 15 Desember 2020.

1. Punya desain simetris dan ergonomis agar nyaman digenggam oleh tangan

Baru Saja Rilis, 5 Fitur Tercanggih dari Flagship Huawei Mate 40 Pronotebookcheck.net

Tampilan sebuah smartphone adalah penarik perhatian utama untuk para konsumen. Oleh karena itu, Huawei memberikan Mate 40 Pro dengan layar yang memiliki kelengkungan hingga 88 derajat. Untuk bagian belakangnya, atau tepatnya tampilan kamera belakangnya, dibuatlah space ring design yang datang dari inspirasi desain simetri pada seri Mate terdahulu.

2. Mate 40 Pro dipasangi prosesor Kirin yang paling kuat

Baru Saja Rilis, 5 Fitur Tercanggih dari Flagship Huawei Mate 40 Proforbes.com

Demi memberikan keunggulan dalam bidang performa, smartphone yang berwarna mystic silver ini memiliki dalaman Kirin 9000 5G. Tak hanya bisa menangkap sinyal 5G, Mate 40 Pro juga digadang-gadang lebih cepat dan lebih baik daripada prosesor Snapdragon 865+ serta A14 milik Apple. Walau dipakai selama 36 bulan, Huawei percaya penurunan performa pada smartphone ini sangatlah kecil, hanya sekitar 2,5 persen.

Baca Juga: 5 Smartphone Huawei P Smart Series Low-Budget di 2020, Murah!

3. Segala kebutuhan hiburan akan berjalan lancar, termasuk game terberat sekalipun

Baru Saja Rilis, 5 Fitur Tercanggih dari Flagship Huawei Mate 40 Pronextpit.com

Walau terkenal sebagai smartphone yang mengedepankan fotografi dan videografi, tak lupa Huawei ingin melayani konsumen yang menganggap game sebagai kebutuhan utama.

Refresh rate 90Hz dan touch sampling rate 240Hz membuat respons sentuhan sangat tinggi, membuat atlet e-sport tidak terlambat dalam memberikan serangan balasan.

Belum lagi layarnya yang berukuran 6,76 inci yang dipasangi flex OLED membuat mata nyaman memandang layar selama berjam-jam.

4. Kemampuan lensanya diperkuat agar bisa mengambil gambar lebih lebar

Baru Saja Rilis, 5 Fitur Tercanggih dari Flagship Huawei Mate 40 Procnet.com

Lensa dari Leica selalu menjadi pilihan terbaik Huawei bagi flagship kesayangannya. Pada Mate 40 Pro, ada empat lensa belakang berkekuatan luar biasa.

Yang pertama, ada lensa utama super sensing wide 50MP. Lalu, ada ultra-wide dengan 20MP yang mampu menangkap gambar hingga sudut 100 derajat. Kemudian, pada Mate 40 Pro yang night mode ini punya telephoto hingga zoom-out 5 kali lipat serta optical 7 kali lipat.

Untuk kamera depannya, ada lensa 13MP yang bisa mengambil gambar secara slow motion dan lebih lebar layaknya kamera belakang. Lebih-lebih lagi karena ada berbagai fitur yang membantu pengambilan gambar lebih baik, seperti ultra-steady dan mode pelacakan AI yang memungkinkan kamera terus terfokus pada satu objek yang kamu inginkan.

5. Pada Mate 40 Pro, kamu bisa menggerakkan layar tanpa menyentuhnya

Baru Saja Rilis, 5 Fitur Tercanggih dari Flagship Huawei Mate 40 Proeminetra.co.nz

Mate 40 Pro merupakan pembuktian Huawei dalam hal teknologi terdepan. Demi hal itu, gesture control atau kontrol gerakan cerdas bisa dipakai di smartphone ini. Lewat fitur ini, gerakan tangan ke kiri, kanan, atas, bawah, hingga ke depan dapat memberikan perintah tertentu pada alat ini.

Ada juga fitur smart multi-window untuk mereka yang multitasking, mode percakapan untuk email, serta pengaturan privasi yang memungkinkan data personalmu tidak diambil oleh situs yang kamu kunjungi.

Kurang lebih seperti itulah Huawei Mate 40 Pro yang baru saja dirilis. Tentu saja ada lebih banyak fitur yang terdapat di dalamnya, tetapi untuk itu kamu harus mencobanya sendiri. Untuk harga, smartphone ini dijual di pasaran dengan harga Rp15.999.000 dan prapesan sudah bisa dilakukan dari sekarang hingga 22 Desember mendatang. Tertarik?

Baca Juga: 5 Smartphone Huawei dengan Layar Bezel-less, Spesifikasi Tinggi!

Topic:

  • Nurulia R. Fitri
  • Hidayat Taufik

Berita Terkini Lainnya