Comscore Tracker

Lama Tak Terdengar, Pocophone Akan Rilis 3 Hp Baru di 2020

Mereka juga berpisah dari Xiaomi, menjadi brand independen

Pada 2018 kemarin, ada satu smartphone yang menggemparkan jagat dunia tekno, yaitu Pocophone F1. Subbrand dari Xiaomi tersebut tiba-tiba meluncurkan sebuah smartphone dengan kualitas premium dan high-end, namun memiliki harga di pasar mid-range. Semua orang langsung heboh, mengingat tidak ada smartphone selain Pocophone F1 yang menggunakan Snapdragon 845 dengan harga di bawah Rp7 juta.

Sudah banyak orang yang menunggu kabar hp ini dan seri selanjutnya, namun selama 2019 tak ada berita satu pun terkait smartphone canggih ini. Barulah pada awal 2020 ini ada kabar berembus jika Pocophone F2 akan dirilis. Berikut adalah informasinya.

1. Pocophone akan merilis tiga produk baru

Lama Tak Terdengar, Pocophone Akan Rilis 3 Hp Baru di 2020notebookcheck.net

Dilansir dari GSM Arena, terdapat bocoran yang mengatakan jika Pocophone akan diluncurkan dalam tiga variasi baru. Nama serinya adalah F2 dan informasi tersebut disampaikan oleh satu kanal YouTube bernama RevAtlas yang mengatakan menerima sebuah email tentang F2.

2. F2 akan memiliki seri Lite

Lama Tak Terdengar, Pocophone Akan Rilis 3 Hp Baru di 2020gsmarena.com

Dalam bocoran email tersebut, terdapat tiga foto yang dilampirkan. Salah satu foto menunjukkan detail smartphone itu yang mana menunjukkan nama POCO F2 Lite. Banyak dugaan terkait spesifikasi smartphone ini. Salah satunya adalah masalah baterai yang kemungkinan besar akan memiliki 5.000 mAh.

Baca Juga: 5 Daftar HP Xiaomi Rp1 Jutaan dengan RAM 4GB

3. Melihat dari desain dari foto, kemungkinan besar F2 akan mirip dengan Mi K30

Lama Tak Terdengar, Pocophone Akan Rilis 3 Hp Baru di 2020gsmarena.com

Banyak orang memperhatikan desain dari hp ini dan membandingkannya dengan Mi K30. Dengan informasi tersebut, orang-orang memperkirakan F2 kemungkinan akan menggunakan Snapdragon 730G. Bukti penguat adalah adanya gambar permintaan sertifikasi dari POCO untuk meminta handset model M1912G8BI.

4. Semua bocoran tersebut diperkuat dengan adanya rumor terdahulu

https://www.youtube.com/embed/YZVKii-zsjU

Ada sebuah rumor di kalangan pencinta tekno pada 2019 kemarin terkait Pocophone F2. Xiaomi dikabarkan akan melakukan rebranding Redmi K20 menjadi Pocophone F2, namun itu tak pernah terjadi. Malahan Redmi K20 menjadi Mi 9T. Tidak kaget jika F2 berakhir memiliki desain yang tak berbeda jauh dengan Redmi K30.

5. Pocophone pun telah memisahkan diri dari Xiaomi

Sebelum bocoran ini beredar, beberapa hari yang lalu terdapat kabar jika Pocophone memisahkan diri dari Xiaomi. Hal itu disampaikan di akun Twitter Manu Kumar Jain selaku Vice President Xiaomi Global dan Managing Director Xiaomi India. Cuitan tersebut pun dibagikan oleh Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia.

Lama Tak Terdengar, Pocophone Akan Rilis 3 Hp Baru di 2020phonereporters.com

Belum ada kabar lebih lanjut kapan tanggal pasti F2 akan diluncurkan. Yang pasti itu akan terjadi pada 2020 ini. Jadi persiapkan tabungan kalian untuk menyambut kehadiran hp baru Pocophone. Apakah lebih kuat? Kita lihat saja nanti.

Baca Juga: Tahan Lama, 5 Smartphone Xiaomi yang Punya Baterai Jumbo 5000 mAh

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya