Comscore Tracker

iPad Pro 2018: Tablet Terbaru dengan Display Super Lega, Ini 5 Infonya

Akankah lebih baik ketimbang iPad Pro sebelumnya?

Di balik pengumuman yang cukup kontroversial iPhone XS, XS Max dan XR, Apple seakan tidak mau menyerah begitu saja. Hanya berselang satu bulan dari perilisan tersebut, Apple memberikan informasi bocoran tentang iPad Pro terbaru.

Informasi tersebut datang dari 9to5mac.com, menghadirkan gambaran dan mengonfirmasi lebih jelas bakal seperti apakah iPad Pro terbaru yang akan hadir ini. Berikut adalah informasi yang didapatkan 9to5mac.com.

1. Display yang sudah seperti iPhone

iPad Pro 2018: Tablet Terbaru dengan Display Super Lega, Ini 5 Infonyatheverge.com

iPad Pro yang baru akan memiliki rupa layak iPhone terbaru. Mereka tidak punya tepian dan sepenuh layarnya alias edge-to-edge display, serta tidak ada tombol home.

Akan tetapi, pada iPad Pro tidak ada notch. Bezel yang ada pada layar tetap disediakan untuk mencukupi sistem kamera TrueDepth yang digunakan Face ID.

2. Face ID dalam posisi landscape

iPad Pro 2018: Tablet Terbaru dengan Display Super Lega, Ini 5 Infonyadailydot.com

iPad Pro 2018 akan memiliki sinyal prosesor yang sama dengan iPhone XS, XS Max, dan XR. Fitur face ID ini akan bisa digunakan dalam posisi potret ataupun landscape, namun tidak bisa untuk posisi terbalik. Prosesnya akan serupa dengan iPhone X. Yang menjadi berbeda adalah iPhone X hanya bisa dilakukan untuk posisi potret.

Baca Juga: iOS 12 Resmi Rilis untuk iPhone dan iPad, Ini Cara Cepat Updatenya!

3. Diplay eksternal

iPad Pro 2018: Tablet Terbaru dengan Display Super Lega, Ini 5 Infonyatechspot.com

iPad terbaru ini akan menggunakan USB-C port serta mampu memberikan video berkualitas 4K HDR. Untuk membantu fitur ini, akan terdapat panel baru di aplikasi pengaturan di mana pengguna dapat mengatur resolusi video, HDR, keterangan layar, dan lainnya.

4. Apple Pencil baru

iPad Pro 2018: Tablet Terbaru dengan Display Super Lega, Ini 5 Infonyatechradar.com

Bersamaan dengan perilisan iPad Pro, versi terbaru Apple Pencil akan turut diluncurkan. Apple Pencil ini dapat digandengkan dengan iPad Pro jika memiliki jarak yang cukup dekat layaknya AirPods atau HomePod.

Mengganti device akan memungkinkan tanpa perlu mengoneksikan Apple Pencil pada charging port. Masih belum diketahui Apple Pencil generasi sebelumnya akan dapat tersambung dengan iPad Pro terbaru.

5. Konektor magnetik

iPad Pro 2018: Tablet Terbaru dengan Display Super Lega, Ini 5 Infonyayoutube.com JoltReviews

iPad Pro akan memiliki aksesoris konektor baru. Konektor magnetik akan berada di balik atau belakang iPad dan dapat disambungkan dengan aksesoris yang lain pula. Seperti Smart keyboard terbaru dan aksesoris pihak ketiga lainnya.

Menjadi pertanyaan adalah apakah iPad Pro 2018 ini dapat berperforma lebih baik daripada iPad Pro sebelumnya? Mengingat XS dan XS Max memiliki lebih banyak masalah ketimbang X terkait masalah pengisian baterai, tentu saja banyak orang akan mempertanyakan kualitasnya.

Baca Juga: 6 Bocoran Spesifikasi iPad Pro 2018 Terbaru, Apple Fans Bersiaplah!

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Just For You