Comscore Tracker

Cara Berlangganan Netflix Tanpa Kartu Kredit, Mudah kok

Tidak ada kartu kredit, maka kartu debit pun jadi

Mengingat Netflix adalah layanan kelas internasional, jelas dalam berlangganannya diperlukan kartu kredit untuk pembayaran. Permasalahannya, sebagian orang tidak memiliki kartu kredit dengan berbagai alasan padahal mereka tetap ingin menikmati layanan film tersebut.

Tenang saja, ada cara khusus untuk mengatasi isu ini. Berikut beberapa cara berlangganan Netflix tanpa kartu kredit.

1. Miliki dahulu kartu debit

Cara Berlangganan Netflix Tanpa Kartu Kredit, Mudah kokvisa.co.id

Sebelum kamu memulai proses berlangganan Netflix, ada satu yang perlu kamu jawab terlebih dahulu: apakah kamu memiliki kartu debit? Jika belum punya, kamu perlu membuatnya dikarenakan proses ini membutuhkan kartu debit sebagai pengganti kartu kredit. Ada pun beberapa kartu debit digital yang bisa kamu coba adalah Jenius, Dana, hingga Ovo.

2. Lakukan proses pendaftaran akun hingga pembayaran terlebih dahulu

Cara Berlangganan Netflix Tanpa Kartu Kredit, Mudah kokabout.netflix.com

Bagi kamu yang belum punya akun Netflix, buatlah terlebih dahulu. Kamu bisa mengikut langkah-langkah awal dalam pembuatan akun itu di tautan ini. Lakukan langkah-langkah tersebut sampai di halaman pembayaran di mana kamu harus memasukkan nomor kartu kreditmu.

Baca Juga: 'Menu Rahasia' dan 6 Fakta Unik Netflix yang Jarang Diketahui

3. Mulai masukkan nomor kartu yang ada di e-card debitmu

Cara Berlangganan Netflix Tanpa Kartu Kredit, Mudah kokjenius.com

Saat masuk di halaman pembayaran, kamu pasti dihadapkan pada kolom memasukkan nomor kartu kreditmu. Di kolom ini, masukkan nomor kartu debitmu. Nomor itu tertera di e-card debitmu yang umumnya bisa kamu akses melalui aplikasi kartu debitmu.

Biasanya akan ada pilihan mengopi nomor itu secara langsung, jadi lakukanlah. Jangan lupakan nomor CCV. Jika sudah selesai mengisi data dan dinyatakan berhasil, itu berarti kamu sudah berlangganan.

4. Jika tidak berhasil, besar kemungkinan kamu salah memasukkan nomor atau tidak ada saldo di kartu debit

Cara Berlangganan Netflix Tanpa Kartu Kredit, Mudah kokquora.com

Di poin sebelumnya sempat disebut kata-kata berhasil. Memang, ada kemungkinan kamu tetap tidak bisa sukses memasukkan nomor kartu debitmu. Ini bisa disebabkan beberapa hal. Paling umum adalah salah penulisan nomor tersebut.

Yang kedua adalah kartu debitmu sedang tidak ada saldo sehingga perlu diisi terlebih dahulu. Atau yang terakhir, entah bagaimana ceritanya, nomor kartu debitmu memang ditolak Netflix. Bisa jadi nomor itu dulunya pernah digunakan dan berakhir tidak membayar langganan itu atau seseorang pernah membajak nomor kartu debitmu.

5. Jangan lupa untuk terus mengisi kartu debitmu

Cara Berlangganan Netflix Tanpa Kartu Kredit, Mudah koktechcrunch.com

Nantinya saat berhasil menyelesaikan proses berlangganan, saldo di kartu debitmu akan dipotong sesuai dengan paket berlangganan yang kamu pilih. Pastikan saja saldo kartu debitmu itu selalu terpenuhi lantaran jika tidak ada saldo, langgananmu otomatis akan diputus.

Lebih parah lagi jika kartu debitmu masuk dalam daftar black list dan kamu tidak bisa lagi menggunakannya lagi untuk Netflix. Beberapa kartu debit sekarang malah memberlakukan denda apabila kartu debitmu tidak punya saldo, tapi masih aktif berlangganan layanan atau dianggap terlambat membayar.

Menggunakan kartu debit pun plus minusnya ketimbang kartu kredit. Plusnya adalah lebih mudah pendaftaran kartunya, minusnya kamu tidak boleh lupa mengisi saldonya.

Jadi gimana? Mana yang lebih kamu sukai? Memakai kartu kredit atau kartu debit? Atau malahan mending menumpang teman? Hihihi

Baca Juga: Assassin's Creed dan 7 Game Lain yang Sedang Diadaptasi Netflix

Topic:

  • Abraham Herdyanto
  • Bayu D. Wicaksono
  • Bayu Aditya Suryanto

Berita Terkini Lainnya