Comscore Tracker

Daripada Dibuang, Gunakan Smartphone Lamamu untuk 7 Fungsi Berguna Ini

Pakai aja buat remote TV rumahmu

Buat apa memiliki dua smartphone jika satu smartphone saja sudah bisa diisi dua nomor? Jangan salah. Selain dijual, banyak kegunaan yang bisa kamu lakukan dengan smartphone lamamu. Bahkan jika smartphone-mu tersebut sudah tidak menyala sama sekali. Tidak percaya? Ini buktinya.

1. Bisa dijadikan material pembelajaran memperbaiki smartphone

Daripada Dibuang, Gunakan Smartphone Lamamu untuk 7 Fungsi Berguna Iniwamu.org

Smartphone lamamu yang sudah rusak tidak mengindikasikan smartphone itu sudah tidak bisa dipakai lagi. Kamu masih bisa mengutak-atik dan membedahnya untuk mengetahui dalaman smartphone. Di satu sisi kamu juga bisa belajar bagaimana cara memperbaiki sebuah smartphone. Masih berguna bukan?

2. Bisa dijadikan ponsel hantu

Daripada Dibuang, Gunakan Smartphone Lamamu untuk 7 Fungsi Berguna Inidailymail.co.uk

Ponsel atau smartphone hantu adalah smartphone yang digunakan untuk keperluan-keperluan penting, namun dengan kondisi kamu ingin tidak dikenali atau rahasia. Menggunakan smartphone lamamu sebagai smartphone hantu bisa membantumu membuat identitas baru untuk situs kencan ataupun menjual barang-barang. Jika dirasa sudah dicari orang, kamu cukup membuang, menjual atau tidak menggunakannya.

3. Bisa dijadikan sebagai dompet

Daripada Dibuang, Gunakan Smartphone Lamamu untuk 7 Fungsi Berguna Iniesparkinfo.com

Tidak percaya jika smartphone-mu bisa digunakan dompet? Percayalah. Kamu cukup membuang bagian dalam dan mengambil body smartphone-mu yang sudah rusak, dan puff, jadilah dompet. Bahkan kamu pun bisa menjadikannya celengan.

Baca Juga: Gak Perlu Lama, 5 Smartphone Huawei dengan Fitur Fast Battery Charging

4. Bisa dijadikan kamera

Daripada Dibuang, Gunakan Smartphone Lamamu untuk 7 Fungsi Berguna Iniephotozine.com

Ini bisa dilakukan jika smartphone lamamu memiliki kamera yang bagus. Kamera yang dimaksud di sini bisa menjadi kamera pribadi ataupun kamera sekuriti. Jika menjadi kamera sekuriti, kamu memerlukan aplikasi pihak ketiga macam Perch. Taruhlah di sebuah tempat yang cukup tersembunyi, maka kamu sudah bisa mengawasi pergerakan objek yang ingin kamu amati.

5. Bisa dijadikan remot TV

Daripada Dibuang, Gunakan Smartphone Lamamu untuk 7 Fungsi Berguna Inigadgetsnow.com

Di zaman sekarang ada aplikasi yang mampu membuat smartphone-mu mengontrol televisi. Jika remote TV-mu rusak dan kamu perlu penggantinya, cukup unduh aplikasinya di smartphone lamamu yang sudah tidak digunakan dan mulailah memakainya. Tidak perlu beli remote TV baru.

6. Bisa dijadikan konsol gaming

Daripada Dibuang, Gunakan Smartphone Lamamu untuk 7 Fungsi Berguna Inidailydot.com

Kamu bisa menemukan banyak sekali emulator untuk memainkan berbagai game dari Game Boy atau PlayStation. Ketimbang tidak terpakai, gunakan saja smartphone lamamu tersebut sebagai mobile gaming. Gampang bukan?

7. Bisa dijadikan peta

Daripada Dibuang, Gunakan Smartphone Lamamu untuk 7 Fungsi Berguna Initwincities.com

Jika kamu seorang supir online, ada baiknya smartphone lamamu dijadikan alat untuk mencari penumpang. Kamu pun tidak perlu takut merusak smartphone-mu. Toh yang kamu gunakan adalah smartphone lamamu. Untuk smartphone barumu, pergunakan untuk keperluan pribadi saja.

Smartphone lama tidak berarti tidak berguna. Itu tergantung bagaimana cara kamu memanfaatkannya. Bahkan memberikannya kepada orang yang membutuhkan juga masih OK. Nah, sekarang smartphone lamamu mau kamu apakan?

Baca Juga: 7 Smartphone Terbaik dengan Snapdragon 845 di 2019, Kinerja Ngebut!

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Just For You