Comscore Tracker

Cara Menghilangkan Iklan di Chrome, Ada 5 Solusi yang Bisa Kamu Coba

Mau bagaimana lagi, mereka juga butuh uang

Iklan yang muncul dalam suatu situs adalah hal yang menyebalkan. Ibarat seperti polusi, maka iklan adalah polusinya internet, karena mengganggu kelancaran menjelajah internet dan sering kali membuat berat komputer.

Dipastikan kamu akan sangat sering terganggu akan hal ini. Akan tetapi, sebenarnya kamu bisa menghilangkan iklan tersebut. Berikut ini adalah beberapa caranya.

1. Menggunakan extension

Cara Menghilangkan Iklan di Chrome, Ada 5 Solusi yang Bisa Kamu Cobahelp.getadblock.com

Google Chrome memiliki extension bernama adblock. Extension ini akan membuat iklan-iklan di situs internet menghilang. Caranya cukup mencari dengan kata kunci adblock di Google, lalu pilih add to chrome.

Nantinya fitur ini akan menyala secara otomatis. Perlu diketahui extension adblock bisa membebani komputermu dan beberapa situs malahan meminta untuk mematikan adblock tersebut karena hanya iklanlah pemasukan mereka.

2. Meng-uninstall-nya

Cara Menghilangkan Iklan di Chrome, Ada 5 Solusi yang Bisa Kamu Cobalanderapp.com

Beberapa iklan malahan datang dari virus dan malware yang bernama pop-up ads. Ini lebih mengganggu daripada iklan-iklan biasanya karena bisa tidak hanya muncul di browser, tapi juga langsung di komputermu. Cara termudah menghilangkan iklan macam ini adalah dengan menggunakan antivirus. Cara lainnya adalah dengan meng-uninstall-nya.

Masuklah ke control panel, lalu pilih opsi uninstall program. Di situ ke kamu akan menemui sekumpulan software di komputermu. Perhatikan baik-baik software mana yang kamu pasang dan mana yang tidak. Yang menurutmu tidak kamu pasang dan tidak kamu inginkan serta dicurigai menjadi penyebab pop-up ads, uninstall.

Baca Juga: Kenali 9 Virus Komputer Ini Sebelum Terlambat, agar Datamu Selalu Aman

3. Menggunakan fitur reader view

Cara Menghilangkan Iklan di Chrome, Ada 5 Solusi yang Bisa Kamu Cobablog.mozilla.org

Beberapa web browser memiliki sebuah fitur bernama reader view. Fitur ini membuat halaman situs menjadi lebih nyaman untuk dibaca dengan memperbesar tulisan dan menata spasinya. Lebih dari itu reader view juga mampu menghilangkan iklan.

Namun layaknya adblocker, beberapa situs tidak bisa dijadikan reader view ini. Biasanya ini adalah situs-situs yang memang tidak memiliki artikel atau tidak difokuskan untuk membaca. Sebagai contoh YouTube.

4. Berlangganan

Cara Menghilangkan Iklan di Chrome, Ada 5 Solusi yang Bisa Kamu Cobamybroadband.co.za

Kamu perlu mengetahui alasan di balik kehadiran iklan-iklan tersebut. Iklan-iklan itu muncul guna untuk membiayai dan merawat situs-situs yang berjalan. Secara tidak langsung, menggunakan adblock sebenarnya menghalangi pemasukan mereka.

Jika kamu benar-benar peduli, maka ada baiknya mengambil jalan berlangganan. Berlangganan membuatmu bisa menikmati sebuah situs tanpa kehadiran iklan. Selain itu kamu juga bisa mengikuti konten-konten eksklusif lainnya.

5. Menggunakan ubuntu

Cara Menghilangkan Iklan di Chrome, Ada 5 Solusi yang Bisa Kamu Cobamedium.com/@jayeshbahire

Jika kamu seorang yang berkutat pada dunia sistem operasi, maka menggunakan sistem operasi ubuntu bisa menjauhkanmu dari iklan-iklan tersebut. Ubuntu memungkinkanmu untuk membuat sistem operasi personal yang sesuai dengan dirimu dengan cara bermain kode.

Kode-kode ini pun bisa digunakan untuk menghilangkan iklan yang ada. Namun cara ini sangat memusingkan dan tidak disarankan jika kamu sekadar pengguna komputer biasa.

Itulah lima yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan iklan. Ingat, iklan pasti ada di situs-situs besar. Kalau kamu benar-benar mencari situs yang tanpa iklan, umumnya itu ada di blog pribadi.

Baca Juga: Anti Diretas, Begini 5 Tips Membuat Password Aman Namun Mudah Diingat

Topic:

  • Abraham Herdyanto
  • Bayu D. Wicaksono

Just For You