Comscore Tracker

Dari Smartphone sampai Earbud, Ini 7 Fakta Produk Baru realme 2020

Harganya bervariasi, dari Rp8 juta sampai di bawah Rp1 juta

Satu per satu perusahaan teknologi kembali menunjukkan produk terbarunya. Setelah beberapa waktu lalu Xiaomi meluncurkan flagship kelas bawahnya Redmi Note 9, kali ini giliran pesaingnya realme yang unjuk gigi. Dengan membawa nama realme X3 SuperZoom dan realme Narzo, perusahaan tersebut berupaya untuk terus bersaing dengan menghadirkan produk kelas atas yang mudah dijangkau masyarakat.

Dua wajah smartphone realme sudah tampak ujung hidung. Akan tetapi masih ada dua produk lagi yang berupa aksesori. Berikut ini info terkait produk-produk tersebut.

1. realme X3 SuperZoom, smartphone yang difokuskan untuk pasar pencinta mobile photography

Dari Smartphone sampai Earbud, Ini 7 Fakta Produk Baru realme 2020Dok. realme

Flagship andalan yang diluncurkan oleh realme kali ini adalah realme X3 SuperZoom. Embel-embel SuperZoom di bagian akhir nama seri bukan isapan jempol belaka. realme berupaya memberikan sebuah smartphone yang dapat menggantikan kamera pada umumnya dengan kemampuannya yang mampu melakukan zoom hingga 60 kali.

Empat kamera belakang menjadi senjata utamanya. Kamera utama dipasangkan dengan lensa utama 64MP dan ditambah dengan lensa ultra-wide serta lensa makro. Untuk menjamin kamu bisa melihat dengan detail gambar yang kamu ambil, realme memberikan layar 120Hz dengan besar layar yang mencapai 90,5 persen dari seluruh bagian depan smartphone.

2. X3 SuperZoom dilengkapi fitur-fitur fotografi yang unik

Dari Smartphone sampai Earbud, Ini 7 Fakta Produk Baru realme 2020Dok. realme

Smartphone yang ditenagai dengan Snapdragon 855+ tersebut tak hanya diberikan lensa kamera yang bagus, tetapi juga fitur yang mendukung. Satu fitur yang unik itu bernama starry mode.

Dalam mode ini, pengguna bisa mencoba mengambil gambar langit malam yang dipenuhi bintang layaknya mengambil gambar dari teleskop. Fitur ini diberikan demi memberikan pengalaman berlebih kepada mereka yang ingin mengabadikan keindahan malam hari yang sudah jarang dirasakan orang.

Selain itu ada mode nightscape dan nightscape pro. Nightscape pro memungkinkanmu mengatur sendiri seperti apa hasil gambar yang ingin kamu dapatkan dalam suasana gelap dan kurang cahaya. Lalu ada pula mode tripod. Layaknya mengambil gambar di tripod, kamu bisa mendapatkan efek gambar yang seakan bergerak sangat cepat.

3. Terlepas dari fotografi, realme X3 SuperZoom adalah smartphone yang kuat

Dari Smartphone sampai Earbud, Ini 7 Fakta Produk Baru realme 2020Dok. realme

Memang foto menjadi aspek yang paling ditonjolkan dari smartphone ini, tapi bukan berarti kamu tidak bisa menggunakannya untuk hal lain seperti main game. Dengan prosesor premium itu, kemampuan yang tampak dari AnTuTu benchmark mencapai angka 517.743.

Belum lagi terdapat baterai 4200 mAh yang dapat melakukan pengisian hingga 30W dan juga liquid cooling system. Jelas dengan dua fitur ini dan ditambah RAM 12GB + ROM 256GB, kamu tidak akan berhenti bermain game.

Baca Juga: [Eksklusif] 9 Bocoran Spesifikasi dan Harga HP Terbaru realme: Narzo

4. Di sisi lain, ada realme Narzo yang lebih diarahkan pada pasar gamer

Dari Smartphone sampai Earbud, Ini 7 Fakta Produk Baru realme 2020Dok. realme

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya lewat bocoran langsung dari Palson Yi selaku Marketing Director realme Indonesia jika realme meluncurkan seri terbarunya bernama Narzo. Diumumkan pada hari yang sama, seri dengan target pasar anak muda dan gamer itu tidak sepremium realme X3.

Prosesornya dipasang MediaTek Helio G90T dan punya layar dengan refresh rate 90Hz Ultra Smooth Display. Jika danamu hanya berada di bawah Rp4 juta, baiknya mengambil seri baru ini.

5. realme juga mengeluarkan produk smartwatch-nya, realme watch

Dari Smartphone sampai Earbud, Ini 7 Fakta Produk Baru realme 2020Dok. realme

Demi menciptakan ekosistem realme yang kompeten, perusahaan tersebut tak segan-segan untuk memproduksi smartwatch-nya. Dinamakan realme Watch, jam digital itu berfungsi tak hanya sebagai penunjuk, tetapi juga asisten kesehatan pribadi.

Lewat tampilan jam tersebut, kamu bisa mendapatkan informasi seputar jantungmu hingga kapan waktunya untuk berdiri. Lewat aksesori ini pula, kamu bisa mengakses satu fitur unik dari realme bernama realme Link.

6. Tak hanya itu, mereka juga merilis earset-nya realme Buds Air Neo

Dari Smartphone sampai Earbud, Ini 7 Fakta Produk Baru realme 2020Dok. realme

Selain jam tangan, realme turut menghadirkan produk berupa earbuds. Aksesori telinga untuk mendengarkan musik sekaligus berkomunikasi ini digadang dapat menyala hingga 17 jam sehari. Uniknya, realme memberikan mode ketuk di realme Buds Air Neo. Dua kali ketukan untuk memutar atau menghentikan lagu, tiga kali ketukan untuk menuju lagu berikutnya.

7. Semua produk ini dijual dengan harga yang bervariasi

Dari Smartphone sampai Earbud, Ini 7 Fakta Produk Baru realme 2020Dok. realme

Tidak ada satu pun dalam produk-produk yang diluncurkan kemarin punya range harga yang serupa. Untuk realme X3 SuperZoom, barang tersebut dibanderol dengan harga Rp8 juta.

Sedangkan untuk realme Narzo, smartphone gaming itu dipasang di angka Rp3 juta. Lalu untuk realme Watch, kamu bisa memperolehnya setelah mengeluarkan uang sebesar Rp1 juta dan realme Buds Air Neo sebesar Rp700 ribu.

Tiga barang, yaitu realme Narzo, realme Watch dan realme Buds Air Neo, memiliki promo. Selama periode pre-order, kamu bisa mendapatkan potongan hingga hingga Rp200 ribu.

Sedang untuk realme X3 SuperZoom, pre-order bisa membuatmu mendapatkan tambahan aksesori. Masa pre-order barang ini dibuka sejak sekarang. Bagaimana? Apa kamu tertarik memilikinya?

Baca Juga: 5 Smartphone Realme dengan Chipset Mediatek Helio G-series, Tangguh!

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya