Comscore Tracker

Makin Tipis dan Ringan, ASUS ZenBook UX 325 dan UX 425 Resmi Hadir

Hanya punya berat 1,1kg dan tebal 13,9mm

ASUS adalah brand teknologi yang setia menyajikan produk elektronik berkualitas tinggi. Dikenal sebagai brand laptop yang banyak diminati masyarakat Indonesia, ASUS punya banyak seri yang ditawarkan. Mulai dari VivoBook, Republic of Gaming (ROG), Chromebook dan lain sebagainya.

Satu seri yang menjadi andalan mereka adalah seri ZenBook. Terhitung sebagai seri flagship ASUS, ZenBook dikenal sebagai seri laptop yang nyaman untuk dibawa ke mana-mana dan sangat portable mengingat perusahaan besar tersebut sangat mempertimbangkan desain.

Pada 15 September 2020, pukul 17.00 WIB, ASUS resmi meluncurkan produk ZenBook terbarunya, yaitu ZenBook 13/14 UX 325 dan UX 425. Mereka memberikan label laptop tersebut sebagai yang tertipis dan teringan dari yang mereka pernah buat hingga saat ini. Berikut ini adalah detail informasi tentang laptop tersebut.

1. Hanya memiliki berat 1,1kg dan tebal 13,9mm

Makin Tipis dan Ringan, ASUS ZenBook UX 325 dan UX 425 Resmi Hadirnotebookcheck.net

ASUS ZenBook berkode UX 325 dan UX 425 ini dibanggakan oleh perusahaan tersebut berkat desainnya. Dua warna pilihan, yaitu pine grey dan lilac mist, menjadikan laptop ini selalu tampak elegan dan classy, seperti yang diinginkan oleh ASUS sendiri akan konsep zen.

Tentu saja UX 325 dan UX 425 diberikan peningkatan desain. Sekarang, laptop ZenBook ini memiliki tebal 13,9mm; 3,0mm lebih tipis dari seri sebelumnya, yaitu UX 333.

Sedangkan untuk beratnya sendiri, laptop ini hanya memakan beban 1,1kg saja. Ini mengindikasikan ZenBook terbaru ini akan sangat cocok bagi mereka yang suka bepergian.

2. Mendapat teknologi paling inovatif dari Intel

Makin Tipis dan Ringan, ASUS ZenBook UX 325 dan UX 425 Resmi Hadirultrabookreview.com

Bekerja sama dengan Intel sebagai partner resmi untuk prosesornya, UX 325 dan 425 ini mendapatkan banyak fitur yang meningkatkan performa mereka. Inovasi tersebut masuk ke dalam Project Athena, proyek Intel yang mencoba memberikan laptop performa yang lebih tinggi, baterai yang lebih lama, konektivitas yang lebih baik, dan segalanya yang lebih cepat. Project Athena sendiri hanya diberlakukan oleh Intel kepada beberapa seri laptop saja, termasuk UX 325 dan 425 ini.

Untuk prosesornya, Intel memasangkan i5 dan i7 pada ZenBook baru ASUS ini. Generasinya pun merupakan generasi terbaru, yaitu generasi ke-10. Itu berarti masalah performanya tak perlu ditanyakan hingga beberapa tahun ke depan karena masuk dalam teknologi terbaru.

3. Punya koneksi WiFi dan kabel yang lebih cepat

Makin Tipis dan Ringan, ASUS ZenBook UX 325 dan UX 425 Resmi Hadirungeek.ph

Bagi yang mempertanyakan masalah WiFi, tak perlu khawatir. UX 325 dan 425 diberikan WiFi 6.

Teknologi ini dikatakan punya kecapan tiga kali lipat lebih cepat daripada WiFi yang dipasangkan pada laptop umumnya dan dari generasi sebelumnya. Tak hanya itu, ada pula konektor Thunderbolt 3 yang mampu menampung bandwidth hingga delapan kali lipat lebih baik.

Baca Juga: 5 Alasan Asus ProArt StudioBook 15 Cocok untuk Kreator dan Engineer

4. Memiliki fitur pengenalan wajah

Makin Tipis dan Ringan, ASUS ZenBook UX 325 dan UX 425 Resmi Hadirungeek.ph

Laptop yang punya konektor USB-A, USB-C, dan HDMI ini diberikan pula fitur deteksi wajah. Itu artinya laptop ini mampu membuka layaknya smartphone zaman sekarang.

Lebih hebat lagi, ternyata ZenBook ini juga tersertifikasi militer Amerika Serikat untuk masalah ketahanannya. Sertifikasi tersebut menjamin laptop ini tahan banting.

5. Baterai besar dipasangkan agar lebih tahan lama

Makin Tipis dan Ringan, ASUS ZenBook UX 325 dan UX 425 Resmi Hadirungeek.ph

ASUS mengonfirmasi masalah baterai. Dijelaskan pada peluncuran tersebut jika baterai ZenBook ini telah dibesarkan sedemikian rupa. Pada generasi sebelumnya, laptop tersebut mampu bertahan hingga 50 jam.

Sedangkan di produk baru ini, kapasitas baterai diperbesar hingga mencapai penggunaan 67 jam, 17 hingga 18 jam lebih lama. Tentu saja kecepatan pengisiannya pun dipercepat sehingga bisa penuh dalam waktu beberapa jam saja.

6. Langsung mendapat Microsoft Home dan Student secara gratis

Makin Tipis dan Ringan, ASUS ZenBook UX 325 dan UX 425 Resmi Hadirungeek.ph

Sepertinya ASUS paham laptop ini cocok digunakan untuk siapa. Oleh karena itu, mereka memberikan secara cuma-cuma Microsoft Word, Point dan Excel yang mana sudah langsung terinstalasi pada laptop.

Dengan bonusan itu dan semua teknologinya, tidak mengagetkan laptop ini dipasang dengan harga Rp17,3 juta untuk varian prosesor i7 dengan RAM 16GB serta kapasitas ROM 512GB. Sedangkan untuk yang i5, RAM 8GB dan ROM 512GB, ASUS ZenBook ini mencapai Rp14,3 juta.

Kalau kamu mencari laptop kuat yang ringan dan tipis, maka inilah pilihan terbaik ASUS untuk saat ini. Jika masih ragu, tunggulah review-nya beberapa bulan. Itu akan jauh meyakinkanmu untuk membeli ZenBook UX 325 atau UX 425.

Baca Juga: 5 Laptop Asus ZenBook Series yang Layak untuk Berbagai Aktivitas 

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya