Comscore Tracker

Kerja Sama dengan Jepang, AeroGeosurvey Menjadi Terra Drone Indonesia

Semoga semakin canggih ya!

Teknologi drone cukup banyak digunakan beberapa waktu belakangan ini dan sering membantu pekerjaan manusia. Mengambil gambar, memberikan data, pengantaran barang adalah satu dari fungsi drone lainnya. Seakan-akan tampak begitu canggih, sebenarnya di Indonesia tersendiri sudah memiliki perusahaan pengembang untuk drone, dinamakan AeroGeosurvey.

Baru-baru ini AeroGeosurvey mendapatkan kontrak kerjasama dengan Terra Drone Corporation, sebuah perusahaan asal Jepang dengan spesialisasi drone yang digunakan survei dalam berbagai hal. Bentuk kerjasama itu membuat pihak AeroGeosurvey mendapatkan banyak teknologi untuk mengembangkan drone lokal. Berikut ini berita lebih detailnya.

1. Kerjasama yang bermula dari rekam jejak

Kerja Sama dengan Jepang, AeroGeosurvey Menjadi Terra Drone Indonesiaflipboard.com

Terra Drone tidak serta merta mengajukan kerjasama dengan AeroGeosurvey hanya karena mendengar namanya saja. Berdasarkan kanal suasnews.com, pengajuan kerjasama itu datang setelah Terra Drone memperhatikan rekam jejak AeroGeosurvey selama tiga tahun dan dinilai sangat bagus serta berpotensi menjadi lebih besar.

2. Berubah nama menjadi Terra Drone Indonesia

Kerja Sama dengan Jepang, AeroGeosurvey Menjadi Terra Drone Indonesiaterra-drone.net

Kerjasama dengan Terra Drone membuat AeroGeosurvey harus berganti nama menjadi Terra Drone Indonesia. Itu berhubungan dengan visi dari Terra Drone untuk menjadi perusahaan drone terbesar yang ada di dunia. Pengubahan nama tersebut berlaku mulai awal 2019 ini.

Baca Juga: 12 Keindahan Foto Drone yang Bikin Kamu Greget untuk Pergi Kesana

3. AeroGeosurvey memberikan banyak kontribusi di bidang drone

Kerja Sama dengan Jepang, AeroGeosurvey Menjadi Terra Drone Indonesiaelevatedsolutions.tech

Perusahaan yang dipimpin Michael Wishnu Wardana ini telah ada sejak 2016 lalu. Lewat pengembangan yang berlanjut, AeroGeosurvey memberikan banyak masukan kepada inspeksi, monitoring, pemetaan dan modeling. Tak hanya itu AeroGeosurvey juga memberikan pelatihan dan konsultasi terhadap penggunaan drone di industri lokal.

4. Tiga produk telah ditawarkan

Kerja Sama dengan Jepang, AeroGeosurvey Menjadi Terra Drone Indonesiacbc.ca

Dari website resmi Terra Drone Indonesia, kamu bisa melihat jika sudah ada tiga produk yang ditawarkan. Yang pertama adalah Terra Wing yang dapat digunakan untuk inspeksi topografi, infrastruktur hingga agrikultur. Yang kedua merupakan Terra SLAM, drone spesialis untuk pertambangan. Lalu yang ketiga adalah Terra Lidar System yang berguna untuk melakukan survey perkotaan.

5. Terra Drone sedang melakukan pelebaran sayap besar-besaran

Kerja Sama dengan Jepang, AeroGeosurvey Menjadi Terra Drone Indonesiausa.inquirer.net

Seperti yang tadi telah disebutkan, Terra Drone memiliki visi untuk menjadi perusahaan drone terbesar di dunia. Visinya tersebut membuat mereka banyak membentuk banyak kerjasama. Setidaknya untuk sekarang perusahaan tersebut sudah memiliki lima sektor, yaitu survey tanah, survey perhutanan, survey tambang, inspeksi infrastruktur dan inspeksi gas dan minyak. Sedangkan teknologinya sendiri ada tiga tipe, yaitu laser drone, terra powerlifter series, dan terra wing.

Kerja Sama dengan Jepang, AeroGeosurvey Menjadi Terra Drone IndonesiaIDN Times/Sukma Shakti

Produksi drone semakin masal di masyarakat. Semoga saja kehadiran Terra Drone Indonesia bisa meningkatkan kualitas drone-drone lokal. 

Baca Juga: 5 Pilihan Drone Terbaik Harga di Bawah Rp 14 Juta, Pilih Mana Nih?

Topic:

  • Ernia Karina

Just For You