Comscore Tracker

OPPO Luncurkan 3 Smartphone Baru, Salah Satunya Reno 3 Pro

Ada pula seri A92 dan A12

Industri harus tetap berjalan sekalipun pandemik kelancaran produksinya telah terganggu karena protokol. Itulah yang dilakukan perusahaan-perusahaan smartphone besar, seperti OPPO. Di tengah pandemik macam ini, mereka masih tetap merilis smartphone baru, tetapi semua itu ada alasannya.

“Kami harus mengupahi ribuan pekerjaan. Jika kami berhenti, lantas bagaimana dengan para pekerja itu?” terang Aryo Meidianto selaku PR Manager OPPO Indonesia dalam presentasi online-nya Selasa kemarin (22/4).

Hebatnya OPPO tidak mengumumkan kehadiran satu unit baru, tetapi tiga unit sekaligus. Itu belum termasuk aksesori lainnya. Berikut ini adalah produk-produk terbaru yang mereka luncurkan pada April ini.

1. OPPO A12, smartphone modis dengan harga terjangkau

OPPO Luncurkan 3 Smartphone Baru, Salah Satunya Reno 3 Prooppo.com

OPPO terkenal memberikan smartphone yang ramah di dompet, bahkan untuk mereka yang tidak memegang banyak uang. Oleh karena itu pada April ini mereka mengumumkan adanya perilisan smartphone baru untuk kelas menengah ke bawah dengan nama seri A12.

Smartphone ini menggunakan prosesor MediaTek Helio P35 dengan diimbangi RAM 4GB. Baterainya pun sudah memiliki kapasitas 4.230 mAh. Dengan harga di angka Rp2,5 jutaan, jelas saja OPPO A12 menarik perhatian.

2. OPPO Reno3 Pro, flagship OPPO yang kuat dalam bidang fotografi

OPPO Luncurkan 3 Smartphone Baru, Salah Satunya Reno 3 Progadgets.ndtv.com

Smartphone kedua yang diumumkan OPPO adalah Reno3 Pro. Melihat spesifikasi lengkap smartphone flagship berukuran 6,4 inci dan panel super AMOLED ini, kamu bisa tahu langsung jika untuk kesekian kalinya OPPO kembali menekuni dunia fotografi.

Empat kamera belakangnya memiliki kualitas 64MP, telefoto 13MP, ultrawide 8MP, dan mono 2MP. Lensa-lensa itu disematkan dengan fitur canggih, seperti 5x hybrid zoom / 20x digital zoom, ultra dark mode, hingga ultra steady video.

3. Kecanggihan OPPO Reno3 Pro datang dari prosesor yang dibawanya

OPPO Luncurkan 3 Smartphone Baru, Salah Satunya Reno 3 Prooppo.com

Jangan kaget mengapa Reno3 bisa secanggih ini. Salah satu alasan adalah karena prosesor yang dibawanya. Prosesor Reno3 Pro menggunakan MediaTek Helio P95, prosesor tercanggih dan terbaru dari MediaTek. P95 sendiri merupakan penerus dari P90 dan berdasarkan presentasi dari pihak MediaTek, P95 memiliki peningkatan 10 persen dari P90 dalam bidang GPU.

MediaTek P95 juga memungkinkan konsumsi energi menjadi lebih rendah. Itu menjadikan baterai OPPO Reno3 Pro lebih susah habis.

Namun lebih dari itu, detail gambar yang ditunjukkan dalam smartphone ini menjadi lebih tajam dan warnanya lebih dalam. Pihak MediaTek menyebut P95 sebagai “usaha membawa pengalaman menonton televisi menuju layar smartphone.”

Baca Juga: Cocok Buat Upgrade, Inilah 5 Smartphone Baru dari OPPO

4. Ada bonus bagi yang memesan OPPO Reno3 Pro selama masa promo

OPPO Luncurkan 3 Smartphone Baru, Salah Satunya Reno 3 Prooppo.com

OPPO Reno3 Pro sudah mulai dijual semenjak Senin kemarin saat pengumuman media ini. Harganya dibanderol Rp9 juta dan bisa diperoleh di semua gerai OPPO.

Mereka yang melakukan pembelian ini juga akan mendapatkan OPPO Enco q1, bluetooth earphone khas OPPO. Promo ini hanya berlaku sampai 26 April ini saja.

5. OPPO juga mengumumkan kehadiran OPPO A92 yang masih misterius

OPPO Luncurkan 3 Smartphone Baru, Salah Satunya Reno 3 Progadgets.ndtv.com

Satu smartphone lagi yang diumumkan adalah OPPO A92. Disebutkan dalam presentasi jika OPPO A92 menggunakan Neo Display dan memiliki fitur fingerprint di sisi samping smartphone.

Namun hanya itu saja informasi yang diberikan. Sisanya akan diberitakan ketika mendekati tanggal peluncuran, yaitu 1 Mei 2020. Satu bocoran lagi yang bisa diinfokan oleh Aryo adalah A92 bukan penerus dari A91.

6. Ada dua aksesori baru earphone yang diperkenalkan OPPO

OPPO Luncurkan 3 Smartphone Baru, Salah Satunya Reno 3 ProBerbagai sumber

Dua produk itu bernama OPPO Enco W31 dan Enco M31. Enco W31 adalah bluetooth earphone dengan desain standar dan merupakan penerus Enco Q1, sedangkan M31 adalah yang memiliki desain neck-hanging atau neckband headphone. Untuk masalah harga sendiri, W31 dipasang OPPO pada angka Rp1 juta dan M31 berharga Rp600 ribu.

7. Semua barang OPPO langsung diantar sampai ke rumah tanpa ongkir

OPPO Luncurkan 3 Smartphone Baru, Salah Satunya Reno 3 Prooppo.com

Masa pandemik ini pasti membuatmu enggan untuk keluar rumah. OPPO memahami hal tersebut. Lewat pernyataan Aryo, OPPO memberikan jasa pengantaran barang sampai ke lokasi tujuan. Itu pun tanpa diberati ongkos kirim. Cara pemesanan tersebut hanya khusus lewat WhatsApp Business OPPO saja. Nomornya adalah 0815-955-0000.

Dalam masa pre-order OPPO ini, kamu bisa mendapatkan banyak bonusan untuk tiap unit yang kamu ambil ini dan itu pun hanya berlaku sementara waktu saja. Jadi kalau kamu tertarik mendapatkannya, segeralah memesan dari sekarang.

Baca Juga: 7 Fitur Terbaik yang Ada di ColorOS 7, Pengguna Oppo Wajib Tahu

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya