Comscore Tracker

7 Aplikasi Anti Spam Call, Bisa Langsung Tahu Identitas Si Penelepon

Bisa mengurangi maraknya penipuan via telepon

Spam call yang merajalela sangat menyebalkan. Meladeni satu-satu panggilan tersebut hanya membuang-buang waktu saja.

Beruntung beberapa orang sadar akan hal itu dan berakhir menciptakan suatu aplikasi yang bisa menahan spam call. Berikut ini adalah aplikasi-aplikasi untuk mengatasi spam call.

1. Hiya: Caller ID & Spam Blocker

7 Aplikasi Anti Spam Call, Bisa Langsung Tahu Identitas Si PeneleponYouTube.com Cult of Mac

Hiya memiliki program algoritma yang canggih sehingga mampu menganalisis 13 miliar panggilan dalam sebulan dan mengenali nomor tak dikenal. Semua nomor yang mengontakmu akan masuk ke Hiya dan akan memblokirnya jika ada kecocokan dengan data Hiya.

2. Nomorobo Robocall Blocking

7 Aplikasi Anti Spam Call, Bisa Langsung Tahu Identitas Si Peneleponbadcredit.org

Pada 2012 ada sebuah kontes untuk memerangi spam call dan aplikasi ini memenangkannya. Dengan reputasinya tersebut, jelas Nomorobo merupakan aplikasi yang dapat dipercaya untuk menangani panggilan palsu. Hanya saja untuk menggunakannya kamu perlu berlangganan dahulu.

3. Robokiller: Spam call blocker

7 Aplikasi Anti Spam Call, Bisa Langsung Tahu Identitas Si Peneleponabc7chicago.com

Mungkin ini adalah aplikasi paling nakal untuk membalas spam call. Tak hanya memblokir, Robokiller juga akan membalas panggilan itu secara otomatis, membuat para penipu spam call mengira berbicara dengan orang sebenarnya.

Baca Juga: Mengganggu, Ini 5 Cara Berhenti Menerima Email Spam

4. YouMail Voicemail and Spam Block

7 Aplikasi Anti Spam Call, Bisa Langsung Tahu Identitas Si Peneleponting.com

Secara fungsi, YouMail bekerja tidak berbeda jauh dengan aplikasi sebelumnya: memblokir sekaligus membalasnya secara otomatis. Kelebihan dari aplikasi ini adalah terdapat sistem cloud yang memungkinkanmu untuk menyimpan pesanmu secara otomatis.

5. Truecaller

7 Aplikasi Anti Spam Call, Bisa Langsung Tahu Identitas Si Penelepontheandroidsoul.com

Truecaller memungkinkanmu mengenali siapakah yang mengontakmu jika nomornya tidak terdaftar di daftar kontakmu. Selain itu, nomor-nomor yang mencurigakan akan langsung diblokir tanpa pandang bulu.

6. TrapCall: Reveal No Caller ID

7 Aplikasi Anti Spam Call, Bisa Langsung Tahu Identitas Si Penelepontwitter.com

Aplikasi ini memiliki kemampuan untuk memaksa para pemanggil anonim untuk mengenalkan dirinya. Tak hanya itu saja, TrapCall juga akan memblokir otomatis nomor yang masuk blacklist, mendapatkan nada terputus terus menerus.

7. Whoscall

7 Aplikasi Anti Spam Call, Bisa Langsung Tahu Identitas Si Peneleponwhoscall.com

Dikembangkan oleh perusahaan Taiwan, Whoscall akan mengidentifikasi panggilan yang masuk, membuatmu mengetahui siapa identitas penelepon tersebut. Dalam pengaturan Whoscall, terdapat opsi pengaturan nomor hingga daftar pemblokiran.

Berhati-hatilah dalam menerima nomor telepon yang tidak kamu kenali. Bisa jadi itu adalah modus penipuan yang berbentuk penawaran. Mintalah teman-temanmu mengontak via aplikasi messenger karena umumnya spam call tidak akan mengontak via messenger.

Baca Juga: Cara Menghindari Penipuan Lewat Telepon, Ini 7 Tip Mengenali Spam Call

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya