Comscore Tracker

Annyeong Haseyo, Coba 10 Aplikasi Belajar Bahasa Korea Terbaik Ini deh

Biar bisa ngobrol sama K-popers...

Sekarang lagi demam Korea. Kamu bisa melihat banyaknya konser dari boyband dan girlband Korea yang hadir hampir di setiap bulan. Bukankah ini berarti waktu yang tepat bagimu untuk belajar bahasa Korea?

Di zaman sekarang, kamu tak perlu lagi belajar bahasa Korea lewat sekolah khusus. Kamu bisa mempelajarinya sendiri lewat film, bahkan lewat aplikasi. Berikut ini adalah beberapa aplikasi yang bisa kamu jadikan guru bahasa Koreamu.

1. Drops: Learn Korean

https://www.youtube.com/embed/pU9Y_6K38RQ

Aplikasi populer untuk mempelajari sebuah bahasa. Banyak variasi bahasa, termasuk Korea, yang bisa dipelajari lewat game dan kuis.

2. Duolingo

https://www.youtube.com/embed/qu0ALDUBgjw

Duolingo memiliki pendekatan yang sederhana untuk mempelajari sebuah bahasa. Ia memulainya dengan memperkenalkan kata dan frasa.

3. Google Translate

Annyeong Haseyo, Coba 10 Aplikasi Belajar Bahasa Korea Terbaik Ini dehandroidauthority.com

Alat penerjemah yang pastinya sudah sering kamu gunakan. Google Translate mampu menerjemahkan lebih dari 100 bahasa. Secara dasar aplikasi ini memang dibuat bukan untuk mengajarkan bahasa asing, tetapi tetap Google Translate bisa dipakai untuk belajar.

4. HelloTalk

Annyeong Haseyo, Coba 10 Aplikasi Belajar Bahasa Korea Terbaik Ini dehandroidauthority.com

Ini adalah platform sosial untuk banyak orang yang mana kamu berpasangan dengan individu asing. Interaksi itu memungkinkanmu untuk mengajarkan bahasamu ke dia dan sebaliknya, kamu juga bisa belajar dari dia.

5. LingoDeer

https://www.youtube.com/embed/jC7GIjDXuBw

Jika kamu mencari aplikasi yang terfokus pada bahasa Asia, LingoDerr adalah pilihanmu. Mulai dari Korea, Jepang, Cina, Vietnam, kamu akan bisa mempelajari semua bahasa itu. Untuk awalnya, kamu akan mempelajari alfabetnya terlebih dahulu.

Baca Juga: Rekomendasi 7 Aplikasi Data Plan Terbaik, Gak Boros Paket Internet deh

6. Memrise

https://www.youtube.com/embed/jkURFBGz0vg

Memrise bukanlah aplikasi pembelajaran bahasa untuk orang awam. Itu dikarenakan aplikasi ini sudah banyak memberikan materi grammar dan perbendaharaan kata. Layaknya mengikuti sebuah les, Memrise cocok untuk mereka yang serius mempelajari sebuah bahasa.

7. Mondly

Annyeong Haseyo, Coba 10 Aplikasi Belajar Bahasa Korea Terbaik Ini dehandroidauthority.com

Aplikasi ini membuang cara pengajaran tradisional. Mereka langsung mengajarkanmu bagaimana memulai dan mengikuti perbincangan secara langsung. Nantinya kamu akan belajar dari pengalaman tersebut.

8. Rosetta Stone

https://www.youtube.com/embed/ty_N50cpz1c

Dengan mendukung 24 bahasa termasuk Korea, Rosetta Stone menggunakan pengajaran dasar yang berfokus pada pengulangan dan percakapan. Intinya kamu langsung mempelajari cara berbicara dan dari sana kamu mempelajari bahasa secara mekanik.

9. Simply Learn Korean

Annyeong Haseyo, Coba 10 Aplikasi Belajar Bahasa Korea Terbaik Ini dehandroidauthority.com

Dari namanya saja sudah jelas jika aplikasi mengajarkanmu tentang Korea, termasuk bahasa. Banyak fitur di dalamnya. Mulai dari kuis hingga flashcard. Aplikasi ini cocok untuk mereka para pelancong dan juga pelajar.

10. Tandem

https://www.youtube.com/embed/UFPjqFCOE08

Rival dari HelloTalk. Secara konsep dasar, Tandem serupa dengan HelloTalk di mana kamu akan dipasangkan dengan orang asing. Kamu akan mengajarkan budaya serta bahasamu ke mereka dan sebaliknya kamu akan diajarkan budaya dan bahasa mereka.

Sebenarnya untuk mempelajari bahasa Korea sendiri mudah karena bisa datang dari mana pun, tetapi untuk menguasainya itu yang susah. Dibutuhkan konsistensi yang tinggi untuk bisa benar-benar paham sepenuhnya. Jadi bagaimana? Apa kamu masih ingin mempelajarinya? Kalau iya, coba saja install salah satu aplikasi ini.

Baca Juga: 10 Aplikasi Lock Smartphone Terbaik, Gak Perlu Takut HP Dibobol Orang

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Just For You