Comscore Tracker

Untuk Para Penulis, Ini 10 Aplikasi Menulis Terbaik di HP

Para jurnalis di lapangan disarankan menggunakan ini

Apakah kamu seorang yang suka menghabiskan banyak waktu untuk menulis, tetapi punya kesulitan menulis lantaran harus selalu bergerak terus dan tidak punya waktu untuk menghadap komputer? Mengapa tidak menulis di smartphone saja?

Ada banyak aplikasi yang mendukungmu untuk melakukan kegiatan tulis menulis tersebut. Berikut ini adalah beberapa aplikasi menulis yang disarankan untukmu.

1. Character Story Planner 2

Untuk Para Penulis, Ini 10 Aplikasi Menulis Terbaik di HPapkpure.com

Aplikasi ini sebenarnya digunakan untuk bermain game papan RGP, tetapi beruntungnya bisa kamu gunakan juga menulis. Kamu bisa mengembangkan cerita suatu karakter hingga monster-monsternya lewat Character Story Planner 2. Ada pula fitur untuk menulis skenario ceritanya.

2. Google Docs, Drive dan Keep

Untuk Para Penulis, Ini 10 Aplikasi Menulis Terbaik di HPmacstories.net

Terlepas dari program Microsoft, Google sebenarnya sudah membuat aplikasinya sendiri untuk menulis lewat Google Docs yang dapat diakses dan disimpan di Drive atau Keep. Jika kamu terlalu malas untuk mencari-cari aplikasi, cek langsung saja ke aplikasi Google satu ini.

3. Grammarly Keyboard

Untuk Para Penulis, Ini 10 Aplikasi Menulis Terbaik di HPnokiapoweruser.com

Mereka yang menjadi reporter atau wartawan ditempatkan dalam posisi yang selalu berpindah tempat. Itu menjadikan momen menulis mereka lebih banyak dihabiskan di depan smartphone ketimbang laptop. Grammarly Keyboard bisa menjadi solusi untuk hal ini. Berupa keyboard virtual, aplikasi ini memberikan fitur macam pembenaran kata.

4. JotterPad

Untuk Para Penulis, Ini 10 Aplikasi Menulis Terbaik di HPapkpure.com

Kalau aplikasi ini memang ditujukan untuk penulis cerita atau novel. Fitur-fiturnya mendukung agar kegiatan menulismu tidak terganggu. Bahkan untuk aplikasinya yang ada di tablet atau ChromeBook, kamu memungkinkan untuk membagi layarmu.

5. Markor

Untuk Para Penulis, Ini 10 Aplikasi Menulis Terbaik di HPapkpure.com

Markor adalah aplikasi yang sederhana dan minimalis. Sistemnya seperti aplikasi note, tetapi untungnya nyaman digunakan pula untuk menulis. Kamu juga mendapatkan dukungan offline, konversi ke format PDF, dan lainnya.

Baca Juga: Gak Usah Ribet, Ini 7 Aplikasi Scanner Terbaik untuk Berkas Pentingmu

6. Microsoft Word, OneDrive, OneNote

Untuk Para Penulis, Ini 10 Aplikasi Menulis Terbaik di HPandroidauthority.com

Kamu sudah sangat bisa mempercayai aplikasi satu ini mengingat kamu pasti pernah menggunakannya di komputer. Untuk mereka yang tidak mau ribet dan sudah terbiasa dengan software dari Microsoft, langsung saja menulis di aplikasi garapan perusahaan tersebut di sini.

7. Novelist

Untuk Para Penulis, Ini 10 Aplikasi Menulis Terbaik di HPapkpure.com

Novelist adalah aplikasi menulis novel yang gratis. Ada fitur-fitur yang spesifik untuk menulis plot sampai mengekspor tulisanmu tersebut. Jika kamu sedang dalam proyek membuat suatu cerita, Novelist bisa membantumu menata tulisanmu tersebut.

8. Pure Writer

Untuk Para Penulis, Ini 10 Aplikasi Menulis Terbaik di HPmobilesyrup.com

Satu lagi aplikasi simpel dan minimalis bagi para penulis. Fitur menarik dari aplikasi ini adalah history, fitur yang memungkinkanmu mengembalikan data yang pernah kamu hapus. Ini yang menjadikannya menonjol ketimbang aplikasi menulis lainnya.

9. Writer Plus

Untuk Para Penulis, Ini 10 Aplikasi Menulis Terbaik di HPandroidauthority.com

Ada banyak fitur yang mendukung untuk menulis di Writer Plus. Mulai dari header, undo dan redo, hingga mode malam. UI-nya yang minimalis membuatmu mudah menuangkan pikiran di dunia digital ini.

10. Writer Tools

Untuk Para Penulis, Ini 10 Aplikasi Menulis Terbaik di HPapkpure.com

Jika kamu ingin aplikasi yang punya fitur-fitur menarik, Writer Tools akan menjadi solusimu. Di sini, kamu akan mendapatkan fitur seperti kemampuan mencatat kapan saja kamu menulis dan mengatur jadwal yang bisa kamu rencanakan. Bagi mereka yang punya kesulitan dalam memenuhi deadline, Writer Tools akan sangat membantu.

Mereka yang punya posisi sebagai penulis kreatif, jurnalis hingga novelis pastinya akan terbantu dengan aplikasi-aplikasi di daftar ini. Menulis membutuhkan medium yang sekiranya bisa mencerahkan mereka untuk berpikir kreatif sehingga tidak bisa sembarang aplikasi dipakai. Apakah ada aplikasi yang tertarik kamu pakai?

Baca Juga: 10 Aplikasi Galeri Foto HP Terbaik untuk Kamu yang Suka Serba Teratur

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya