Comscore Tracker

Huawei Rilis Laptop Mid-range, MateBook D15 dan Gadget Lainnya

Laptopnya punya kamera rahasia yang terletak di keyboard

Ada yang menarik dari peluncuran Huawei kali ini. Acara yang diselenggarakan pada Selasa, 1 September 2020 pukul 14.00 WIB ini tidak menampilkan smartphone sama sekali.

Malahan yang dirilis oleh perusahaan besar teknologi itu merilis laptop, smartwatch hingga tablet. Berikut ini adalah beberapa produk baru Huawei yang dirilis tersebut.

1. Huawei Watch Fit

Huawei Rilis Laptop Mid-range, MateBook D15 dan Gadget Lainnyagadgets.ndtv.com

Produk pertama yang ditunjukkan oleh Huawei adalah Huawei Watch Fit. Smartwatch ini memiliki layar AMOLED dengan ukuran 1,64 inci yang mana layarnya mencapai 70 persen screen-to-body ratio. Dengan berat 34gr, strap silikon, frame polimer, tebal 10,7mm, Watch Fit memiliki tiga pilihan warna: graphite black, mint green, dan cantaloupe orange.

Huawei Watch Fit punya beragam fitur AI. Yang pertama, Huawei memberikan lebih dari 130 tampilan layar sehingga kamu tidak akan pernah bosan. Kedua, terdapat 12 fitness course yang mana terdapat demonstrasi gerakan bagi mereka yang tidak tahu dengan gerakan olahraga. Gerakan itu akan ditunjukkan dalam bentuk. Tersedia 44 gerakan yang berbeda dengan 96 mode latihan yang punya 11 mode profesional dan 85 mode kustomisasi.

Selain itu, terdapat banyak AI untuk menganalisis kegiatan fisik dan mencatat olahraga yang sudah kamu lakukan. Ada TruSeen 4.0 yang memonitor denyut jantung 24 jam, TruSleep 2.0 yang mendeteksi dan menilai kualitas tidurmu, hingga TruRelax yang mendeteksi tingkat stresmu. Untuk masalah baterai, digadang smartwatch ini mampu bertahan hingga 10 hari yang nantinya dapat diisi dengan charger magnetik.

2. Huawei Matepad T10S

Huawei Rilis Laptop Mid-range, MateBook D15 dan Gadget Lainnyaconsumer.huawei.com

Setelah itu, ada tablet Huawei Matepad T10s. Di tablet berukuran 10,1 full HD Display, Huawei memberikan jaminan sertifikat ClariVu yang mana aman untuk mata. Fitur AI-nya memungkinkan tablet ini menyesuaikan diri secara otomatis untuk urusan kecerahan dan kedalaman warna tampilan.

Bezel-nya hanya 9mm dan punya berat 450g yang diikuti dengan ketebalan 7,85mm. Bagian belakangnya punya material 93 persen aluminium. Sedangkan speakernya memiliki 1620 high amplitude dan mendukung untuk tersambung dengan speaker Harman Kardon.

Yang menarik dari tablet Huawei satu ini adalah Matepad T10S punya fitur Kid Mode. Fitur ini membuat pengguna anak-anak memiliki batasan dalam menggunakan tablet serta bisa mengingatkan apakah posisi penggunaan tabletnya baik atau tidak. Terdapat pula MeeTime, semacam aplikasi Zoom eksklusif dari Huawei untuk panggilan video yang mulus.

Baca Juga: 5 Smartwatch Huawei dengan Fitur dan Sensor Paling Canggih di 2020

3. Huawei MateBook D15

Huawei Rilis Laptop Mid-range, MateBook D15 dan Gadget Lainnyaclick-or-die.ru

Sajian utama dari Huawei pada siang itu adalah laptop MateBook D15 ini. Laptop ini memiliki layar full view display dengan 1920 x 1080 FHD yang mampu memberikan sudut pandang hingga 178 derajat. Bezel-nya begitu tipis karena hanya berukuran 5,3mm di tiap sisinya. Material bodinya terbuat dari aluminium sehingga terkesan metalik dan eksklusif.

Mengagetkan karena beratnya hanya 1,53kg. Yang menarik dari laptop ini adalah ia memiliki kamera depan tersembunyi. Kamera ini terletak di antara tombol F6 dan F7 yang mana jika ingin menggunakannya, harus ditekan terlebih dahulu.

Untuk masalah dalamnya, Huawei MateBook D15 menggunakan prosesor AMD Ryzen 5 3500U dan Radeon Vega 8. Demi efisien dalam menahan panas laptop, kipas dalamnya ditingkatkan hingga memiliki 33 persen lebih jumlah bilah kipas.

Itu membuat laptop ini punya performa dan aliran udara  27 persen lebih baik dari laptop generasi sebelumnya. Baterainya pun punya kemampuan fast charging yang dapat mengisi 53 persen dalam 30 menit dan digadang mampu bertahan selama 6,2 jam dengan kabel charger USB-C to USB-C.

Huawei Rilis Laptop Mid-range, MateBook D15 dan Gadget Lainnyaconsumer.huawei.com

Yang menjadikan laptop ini spesial adalah keberadaan fitur Huawei Share. Fitur ini memungkinkan pengguna smartphone Huawei tak perlu lagi menyambungkan bluetooth dan lain sebagainya agar bisa mentransfer data ke laptop.

Cukup dengan meletakkan smartphone Huawei yang memiliki fitur NFC itu ke samping kanan laptop, maka otomatis smartphone akan tersambung dengan laptop. Fitur ini hanya bisa digunakan jika penggunaan memiliki smartphone Huawei dan bukan brand lainnya.

4. Pre-order sudah mulai dibuka sejak sekarang

Huawei Rilis Laptop Mid-range, MateBook D15 dan Gadget Lainnyaen.techreviewer.de

Berbicara tentang harga, Huawei dibuka dengan harga Rp1.399.000 dan flash sale-nya sudah bisa dilakukan per hari ini. Sedangkan untuk Huawei MatePad T10S, perusahaan memasang harga Rp2.599.000. Pre-order barang ini juga dibuka per hari ini hingga 15 September nanti.

Yang juga mendapat sesi pre-order adalah Huawei MateBook D15 mystic silver. Pre-order dibuka hingga 10 September dan dipasang dengan harga Rp8.699.000. Jika memang sedang membutuhkan atau mengincar laptop ini, ada baiknya melakukan pre-order mengingat ada cashback yang cukup besar serta bonusan yang banyak pula. Semua pemesan ini dilakukan di e-commerce yang sudah terkoneksi dengan Huawei

Sejujurnya barang-barang yang diluncurkan Huawei ini sebelumnya sudah diluncurkan di luar negeri. Ada baiknya kamu mencari review barangnya terlebih dahulu sebelum mengambilnya. Informasi lebih lanjut, ada baiknya kamu langsung mengecek akun resmi Huawei Indonesia di media sosial. Hanya di promo Erafone kamu bisa beli semua gadget Huawei dengan harga hemat.

Baca Juga: Fitur Kamera Terbaik, Ini 5 Keunggulan Huawei P40 Pro

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya