Comscore Tracker

Sepanjang 2018, Ternyata Apple Telah Melahirkan 9 Produk Ini Lho!

#Replay2018 Mulai dari iPad Pro hingga MacBook Air

Seperti biasa, Apple mengeluarkan produk terbarunya di tiap tahun. Banyak produknya itu merupakan revisi dan pengembangan dari produk-produk sebelumnya. Sayangnya, 2018 tidaklah menjadi tahun yang baik bagi mereka.

Banyak media mengatakan penjualan Apple pada tahun ini cukup menurun dan tentu saja itu dikarenakan produk-produk mereka. Memangnya produk apa saja yang mereka keluarkan selama 2018 ini? Mari kita ulas.

1. HomePod

Sepanjang 2018, Ternyata Apple Telah Melahirkan 9 Produk Ini Lho!wikipedia.org

HomePod adalah smart speaker ciptaan Apple. Produk Apple ini direncanakan rilis pada akhir 2017, tapi diundur hingga sembilan Februari 2018. Untuk pre-order kala itu telah dibuka sejak 26 Januari. Produk speaker Apple ini dinilai merupakan terobosan Apple menembus pasar audio dan memiliki fitur Siri yang dapat mencari lagu ataupun podcast hanya dengan mengucapkannya.

2. iPad 6th gen

Sepanjang 2018, Ternyata Apple Telah Melahirkan 9 Produk Ini Lho!wikipedia.org

Juga dinamakan sebagai iPad 2018. iPad generasi terbaru ini diumumkan pada 27 Maret. Revisi dari tablet ini dari generasi sebelumnya adalah adanya peningkatan pada chipset yaitu menggunakan Apple A10 Fusion SoC dan ditambah adanya pendukung untuk menggunakan Apple Pencil. iPad terbaru ini menarget para pengajar dan sekolah.

3. MacBook Pro 4th gen

Sepanjang 2018, Ternyata Apple Telah Melahirkan 9 Produk Ini Lho!wikipedia.org

Ini adalah salah satu produk andalan dari Apple. Pada Juli 2018, mereka meng-upgrade MacBook Pro dengan menggunakan prosesor Intel Coffee Lake quad-core untuk versi 13 inci dan six-core untuk 15 inci. Adapun pengembangan lainnya adalah keyboard yang menggunakan third-generation butterfly keyboards, Bluetooth 5, T2 SoC Chip, teknologi display True Tone serta daya baterai yang lebih besar.

4. iPhone XS dan XS Max

Sepanjang 2018, Ternyata Apple Telah Melahirkan 9 Produk Ini Lho!mashable.com

iPhone XS dan XS Max merupakan penerus dari iPhone X. Pengumuman produk ini cukup kontroversial dikarenakan banyak orang yang merasa ponsel ini dirasa tidak mengalami banyak perubahan jika dibandingkan generasi sebelumnya.

Selain itu, juga banyak permasalahan yang datang dari ponsel ini. Salah satu yang ramai dibicarakan adalah isu pengisian baterai yang beberapa ponsel tidak dapat mengisi dalam kondisi tertentu. Hal ini telah diperbaiki lewat update iOS-nya.

Baca Juga: Baru Sebentar Diluncurkan, Apple Hapus Stiker WhatsApp! Kenapa Ya?

5. Apple Watch Series 4

Sepanjang 2018, Ternyata Apple Telah Melahirkan 9 Produk Ini Lho!digitaltrends.com

Apple cukup membuat inovasi terhadap pengembangan jam tangan. Smartwatch terbarunya ini sekarang telah diperbarui sedemikian rupa sehingga memiliki beezel yang lebih tipis. Yang menarik dari smartwatch ini adalah kemampuan untuk melihat kesehatan penggunanya yang sangat banyak. Kehadiran Apple Watch Series 4 diumumkan bersama iPhone XS.

6. iPhone XR

Sepanjang 2018, Ternyata Apple Telah Melahirkan 9 Produk Ini Lho!Apple.com

Diumumkan bersama dengan iPhone XS, XR memiliki incaran pasar yang berbeda. Ponsel yang masuk dalam iPhone 12th generation ini memiliki layar LCD yang mana membuatnya jauh lebih murah ketimbang XS dan XS Max. Namun demikian, prosesor yang digunakan tetap sama, yaitu  Apple A12 Bionic chip built dengan prosesor 7 nanometer dengan fitur untuk dual-sim.

7. iPad Pro 3th gen

Sepanjang 2018, Ternyata Apple Telah Melahirkan 9 Produk Ini Lho!stuff.tv

Sebagai salah satu anggota keluarga tablet Apple, iPad Pro 2018 adalah produk dengan banyak pembicaraan yang positif. Tablet ini memiliki kinerja yang dua kali lebih cepat ketimbang generasi sebelumnya berkat prosesor Apple A12X Bionic.

Berkat hal ini, dikatakan iPad Pro 2018 adalah tablet terbaik yang pernah ada. Selain itu, Apple juga memberikan pembaharuan pada fitur Apple Pencil 2nd gen-nya yang dapat melekat di sisi iPad dan mengisi dayanya sendiri berkat kemampuan magnet yang ada.

8. MacBook Air 3th gen

Sepanjang 2018, Ternyata Apple Telah Melahirkan 9 Produk Ini Lho!9to5mac.com

MacBook Air terakhir kali dirilis pada 2010 sehingga pengumuman kembalinya pada 7 November 2018 kemarin membawa banyak harapan bagi para pecinta Apple. MacBook Air diciptakan dengan kemampuan di bawah MacBook Pro dan memiliki target sebagai laptop yang sangat portable. Di model terbaru, MacBook Air dikembangkan dengan retina display serta USB-C.

9. Mac Mini 4th gen

Sepanjang 2018, Ternyata Apple Telah Melahirkan 9 Produk Ini Lho!onemorething.nl

Mac Mini bukanlah produk yang terbilang sukses jika dibandingkan dengan produk-produk lainnya. Banyak orang lebih memilih menggunakan MacBook ketimbang Mac Mini. Namun Apple cukup memberanikan diri untuk merilis kembali produk ini. Dikembangkan menggunakan prosesor Intel Coffee Lake, produk ini diumumkan bersama iPad Pro 2018 tetapi akan dirilis pada akhir tahun ini.

Itulah seluruh produk Apple yang mereka keluarkan pada 2018 ini. Barang manakah yang kalian miliki? Kalau dari kita sendiri sih mengincar iPad Pro karena fungsinya yang kuat untuk digunakan kerja hehehe.

Baca Juga: Gak Nyangka, Inilah 5 Fakta Unik Apple yang Belum Banyak Orang Tahu

Topic:

  • Ernia Karina

Just For You