Comscore Tracker

10 HP dengan Kualitas Audio Terbaik di 2020 Awal

Pencinta musik jelas harus mengetahuinya

Smartphone adalah alat komunikasi. Walaupun sekarang kamu sering melihatnya memberikan fitur-fitur menarik seperti kamera bagus dan layar indah, namun kualitas audio, alias suara, tetap menjadi perhitungan. Terlebih ketika berbicara dengan orang lain. Masalah kualitas suara akan ditentukan oleh kualitas speaker yang dipasangkan.

DXOMARK membuat penilaian untuk permasalahan suara tersebut. Mereka telah menilai kualitas speaker dari smartphone yang sudah beredar hingga 2020 ini dan mengurutkannya dengan memberikan penjelasan yang detail. Berikut ini adalah 10 besar smartphone dengan kualitas audio terbaik berdasarkan DXOMARK.

1. Huawei Mate 30 Pro

10 HP dengan Kualitas Audio Terbaik di 2020 Awalwhatmobile.com.pk

Mungkin yang menjadikan kualitas audio yang dikeluarkan dari Mate 30 pro kurang sempurna adalah karena satu speaker saja. Itu menjadikan suara yang kamu dengar tidak stereo. Belum lagi speakernya diletakkan di bawah, membuat suara yang kamu dengar tidak seimbang.

2. Samsung Galaxy S10+

10 HP dengan Kualitas Audio Terbaik di 2020 Awalbestandroidmobilephones.com

S10+ dipercaya baik untuk dipergunakan merekam suara ketimbang memutar suara. Keakuratan suara rekamannya menjadikan smartphone flagship ini cocok untuk mencatat hasil wawancara atau hasil rapat. Suara videonya baik walau tidak setara dengan smartphone lainnya.

3. OnePlus 7 Pro

10 HP dengan Kualitas Audio Terbaik di 2020 Awaltechbeasts.com

OnePlus 7 Pro sudah baik dalam memberikan kualitas suara, baik untuk film maupun musik. Hanya saja bagi mereka yang menyukai suara bass, dirinya akan kurang menyukai 7 Pro mengingat smartphone ini lemah di sisi bass.

4. Samsung Galaxy Note 10+

10 HP dengan Kualitas Audio Terbaik di 2020 Awaleshifte.com

Melihat layarnya, jelas Galaxy Note 10+ layak sebagai smartphone untuk menonton video. Namun bagaimana untuk kualitas suaranya? Bagus walau masih kalah dengan iPhone. Tidak disarankan untuk melakukan videografi menggunakan smartphone ini jika tidak menambah peralatan tambahan.

5. Google Pixel 4

10 HP dengan Kualitas Audio Terbaik di 2020 Awalthenextweb.com

Walaupun dirilis pada Oktober 2019, kualitas Audio Pixel 4 masih bisa bersaing dengan audio dari berbagai smartphone terbaru. DXOMARK mengatakan jika Pixel 4 cocok bagi mereka para pencinta musik dan videografer mengingat kemampuan merekam suaranya baik.

Baca Juga: 10 Smartphone Android dengan Sinyal Paling Lancar, Antenanya Terbaik

6. ASUS RoG Phone II

10 HP dengan Kualitas Audio Terbaik di 2020 Awalsmartprix.com

Walaupun diperuntukkan untuk pengalaman bermain game yang maksimal, ternyata RoG Phone II mampu memberikan kualitas audio yang mengesankan. Penilaian untuk memutar suara jauh lebih baik daripada merekam. Permasalahan dari speaker milik ASUS ini adalah distorsi suara ketika mencapai volume maksimal.

7. Apple iPhone 11 Pro Max

10 HP dengan Kualitas Audio Terbaik di 2020 Awaldigitaltrends.com

Yang bisa diakui dari audio smartphone ini adalah kemampuannya menangani audio game. Para gamer yang fokus untuk mendengarkan hal-hal detail seperti berbagai game yang memiliki genre battle royale akan sangat cocok menggunakan ini.

8. Apple iPhone XS Max

10 HP dengan Kualitas Audio Terbaik di 2020 Awalexpertreviews.co.uk

Dikatakan XS Max memberikan kualitas suara yang jernih dan bersih dari distorsi. Dalam percobaan dengan musik rock, XS Max menyajikan suara yang sangat memuaskan. Suara bass dan drum-nya jernih hingga kamu bisa mendengarnya sangat detail.

9. Huawei Mate 20X

10 HP dengan Kualitas Audio Terbaik di 2020 Awalandroidpit.com

Suara speaker Huawei Mate 20X dikatakan hanya berbeda tipis dari kualitas iPhone XS Max dan Xiaomi Mi 10 Pro. Dalam percobaan, Mate 20X ternyata lebih baik jika diletakkan dalam posisi tidur atau lanskap dengan kondisi bagian bawah smartphone berada di sisi kiri dan atas smartphone di sisi kanan.

10. Xiaomi Mi 10 Pro

10 HP dengan Kualitas Audio Terbaik di 2020 Awalengnews24h.com

Dikatakan Mi 10 Pro merupakan pengembangan yang baik untuk masalah speaker ketimbang flagship sebelumnya, Mi CC9 Pro Premium Edition. Dua speaker yang dipinjam dari CC9 Pro dan telah dikembangkan membuat suara yang dihasilkan jauh lebih baik, bahkan mengalahkan kualitas suara produk Huawei.

Penjelasan kualitas audio smartphone di daftar ini telah diringkas sedemikian rupa mengingat di situsnya DXOMARK sendiri, banyak bahasa yang cukup susah. Jika ingin melihat penjelasan rinciannya dan angka penilaian DXOMARK, bisa langsung mengunjungi situsnya.

Baca Juga: 10 Smartphone dengan Koneksi Data Internet Tercepat, Gak Buffering

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya