Comscore Tracker

6 Spesifikasi Unik Samsung Galaxy S10 Lite, Lebih Baik dan Lebih Murah

Walau lebih murah, fitur canggihnya tidak dikurangi

Rentetan produk smartphone baru terus diperkenalkan di dalam Juli ini. Di pertengahan bulannya, kamu bisa menemukan beragam produk smartphone baru yang diluncurkan oleh berbagai perusahaan.

Salah satu tujuan itu tak lain adalah untuk bersaing satu sama lain. Namun demikian, selalu sulit untuk bersaing dengan smartphone yang memiliki embel-embel flagship. Itu karena smartphone flagship selalu menjadi produk keunggulan perusahaan tersebut yang sering kali memberikan cita rasa premium kepada pemiliknya.

Samsung adalah salah satu perusahaan besar smartphone yang susah untuk disaingi dalam urusan flagship tersebut. Jawabannya adalah karena teknologi dan inovasi canggih yang diberikan dan susah ditiru yang lain.

Cek saja produk yang bernama Samsung Galaxy S10 Lite ini. Walau sudah diluncurkan beberapa bulan lalu, tapi tetap saja smartphone ini belum bisa tergantikan oleh smartphone lainnya.

1. Memiliki layar super nyaman

6 Spesifikasi Unik Samsung Galaxy S10 Lite, Lebih Baik dan Lebih Murahphonearena.com

Pembicaraan pertama dalam membahas smartphone tidak lain adalah desainnya. Mengusung produk unggulannya yang terdahulu, bagian depan S10 Lite memiliki desain layar Infinity-O. Layar tersebut memungkinkan pengguna menikmati berbagai hiburan dari tampilan 6,7 inci yang hampir sepenuhnya menjadi bagian depan smartphone.

Malah layar itu lebih besar daripada Galaxy S10+ yang berukuran 6,4 inci. Nonton video, bermain game, apa pun itu, semuanya menjadi terasa menyenangkan berkat kehadiran layar besar dengan kualitas Super AMOLED.

2. Performa hampir tidak mungkin tersendat

6 Spesifikasi Unik Samsung Galaxy S10 Lite, Lebih Baik dan Lebih Murahcnet.com

Samsung bukanlah perusahaan yang menghadirkan smartphone murahan. Demi kepuasan pelanggannya dan tanpa mengurangi sedikit pun kualitas dari seri S10, Samsung memberikan prosesor Snapdragon 855 yang super kuat.

Hal itu memungkinkan kamu bisa menjalankan berbagai aplikasi berat tanpa tersendat sama sekali. Ini cocok bagi mereka yang sering menjadi konten kreator kreatif dengan kondisi harus selalu sering bepergian.

3. Lensa kamera yang mampu menangkap berbagai gambar dengan detail

6 Spesifikasi Unik Samsung Galaxy S10 Lite, Lebih Baik dan Lebih Murahxda-developers.com

Tak lengkap rasanya membicarakan smartphone tanpa membicarakan kamera yang dimiliki. Di Samsung S10 Lite ini, tiga lensa kamera belakang disediakan untuk mendukung pengguna menyampaikan ekspresi yang dimilikinya. Tiga kamera itu meliputi lensa makro 5MP dan F2.4, lensa wide-angle 48MP, dan lensa ultra wide 12MP.

Bagaimana dengan kamera depan? Samsung memberikan kamera selfie dengan kekuatan lensa 32MP. Semua itu dibantu dengan prosesor premium Qualcomm, memungkinkan Galaxy S10 Lite memproses gambar hingga sedetail mungkin tanpa melewatkan satu pun momen kecil yang tak tampak.

Baca Juga: 5 Smartphone High-End Samsung 2020 untuk Vlogger dan YouTuber

4. Fitur-fitur canggih yang sudah diterapkan pada flagship tercanggihnya

6 Spesifikasi Unik Samsung Galaxy S10 Lite, Lebih Baik dan Lebih Murahfirstpost.com

Berbicara seri Lite, ini memang smartphone yang setidaknya menurunkan satu tingkat kecanggihan dari seri orisinalnya. Di bayangan kita, pasti akan ada banyak fitur yang dihilangkan dari smartphone ini. Tetapi kenyataannya smartphone ini tetap mendapatkan fitur-fitur canggih yang merembet ke Galaxy S20.

Contoh saja ada fitur Super Steady OIS yang memungkinkan pengguna merekam video tanpa terasa bergoyang sama sekali alias selalu stabil. Kamu pun bisa berkreasi membuat film pendek lewat smartphone ini tanpa perlu menghadirkan peralatan canggih seperti produksi film pada umumnya.

5. Daya baterainya ditambahkan menjadi lebih besar

6 Spesifikasi Unik Samsung Galaxy S10 Lite, Lebih Baik dan Lebih Murahdigitaltrends.com

Percaya tidak percaya, Galaxy S10 Lite yang dipasarkan dengan harga lebih murah ini dari pendahulunya malahan mendapatkan beberapa spesifikasi yang lebih baik. Salah satunya tampak pada baterai. Baterai di Galaxy S10 Lite berukuran 4.500 mAh. Sungguh jauh berbeda dengan seri S10-nya yang saat itu masih menggunakan baterai berdaya 3.400 mAh.

Itu artinya kamu bisa menikmati smartphone ini jauh lebih lama daripada seri sebelumnya. Belum lagi Galaxy S10 Lite juga sudah mendukung pengisian super hingga 45W. Hanya dengan pengisian beberapa waktu saja, kamu sudah mendapati smartphone ini penuh kembali.

6. Spesifikasi yang lebih baik, harga yang lebih murah

6 Spesifikasi Unik Samsung Galaxy S10 Lite, Lebih Baik dan Lebih Murahsea.mashable.com

Palingan satu-satunya kekurangan pada Galaxy S10 Lite adalah tidak adanya kamera telephoto. Tetapi jika berbicara masalah harganya yang lebih murah, seharusnya kekurangan itu bisa dimaklumi. Dahulu seri Galaxy S10 dijual dengan harga di atas Rp10 jutaan, namun di seri S10 Lite ini, kamu bisa mendapatkannya dengan harga mulai Rp 9.799.000,00.

Ada tiga varian warna yang ditawarkan di Galaxy S10 Lite, yaitu Prism Black, Prism Blue dan Prism White. Untuk masalah opsi RAM dan ROM-nya, hanya ada satu pilihan saja yaitu RAM 8GB dan ROM 128GB. Kamu pun tak perlu ambil pusing untuk memilih varian mana terlepas dari pilihan warna saja.

Samsung Galaxy S10 Lite adalah pilihan yang cocok bagi mereka yang ingin tampak muda dan modis, tetapi tetap mendapatkan kesan eksklusif. Tidak. Smartphone ini tidak ketinggalan zaman lantaran sudah hadir Galaxy S20. Kamu tetap bisa tampak mendapatkan kecanggihan super dari Samsung lewat S10 Lite. Untuk keterangan lebih lanjut mengenai Galaxy S10 lite kunjungi: http://www.samsung.com/id/offer/mobile/galaxy-cashback

Baca Juga: 5 Smartphone Samsung dengan Fitur "Super Steady Video", Impian Vlogger

Topic:

  • Abraham Herdyanto
  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya