Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Z Flip6, Kamera 50MP!

HP Flip yang semakin bold dan cantik

Intinya Sih...

  • Galaxy Z Flip6 hadir dengan desain bold dan warna stylish, seperti Blue, Yellow, Silver Shadow, dan Mint
  • Layar 3.4 inci dengan opsi Interactive Wallpaper yang responsif, Generative Wallpaper, dan resolusi kamera 50MP dengan kemampuan Portrait yang dioptimasi AI
  • Fitur baru seperti Instagram Night Mode, Camcorder Grip, baterai 4000mAh, serta harga mulai dari Rp17.499.000 untuk versi 12/256 GB

Samsung kembali menggelar event Galaxy Unpacked. Jika pada event awal tahun mereka memperkenalkan seri Galaxy S24 series, kini giliran seri terbaru dari lini smartphone lipat yang diperkenalkan oleh Samsung.

Dalam acara yang digelar di Paris tersebut, Samsung secara resmi memperkenalkan dua produk lini smartphone lipat mereka. Salah satunya adalah Samsung Galaxy Z Flip6. Berikut spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Z Flip6.

Desain yang lebih bold dan menarik

Spesifikasi dan Harga  Samsung Galaxy Z Flip6, Kamera 50MP!Samsung Galaxy Z Flip6 (IDN Times/Fatkhur Rozi)

Bicara soal desain, Galaxy Z Flip6 hadir dengan membawa desain yang lebih eye-catching. Dari segi dimensi memang tak berubah dari generasi sebelumnya, namun perbedaan hadir pada bagian housing kamera yang dibuat jadi lebih bold dan berwarna sehingga terkesan lebih menarik.

Untuk opsi warna, Galaxy Z Flip6 hadir dengan pilihan warna yang lebih stylish. Ada opsi warna Blue, Yellow, Silver Shadow, dan Mint yang bisa dipilih. Khusus pembelian online, ada pula opsi warna Black dan White. Yang tak kalah menarik, kini frame pinggir dari Galaxy Z Flip6 tak hanya berwarna metalik polos saja. Kini ia juga hadir dengan balutan aksen warna sesuai dengan HP-nya.

Kustomisasi layar depan yang menarik

Spesifikasi dan Harga  Samsung Galaxy Z Flip6, Kamera 50MP!Samsung Galaxy Z Flip6 (IDN Times/Fatkhur Rozi)

Hal menarik dari layar Galaxy Z Flip6 ini memang tak hadir dari ukurannya, melainkan kemampuan kustomisasinya yang lebih banyak pilihan. 

Layar luarnya yang berukuran 3,4 inci hadir dengan opsi Interactive Wallpaper yang menarik. Ia bisa merespons sentuhan atau pergerakan jari kita saat menyentuh layar. Ada pula fitur Photo Ambient yang akan menyesuaikan wallpaper sesuai dengan waktu dan cuaca.

Kemampuan kustomisasinya hadir dalam bentuk Generative Wallpaper yang bisa kita sesuaikan dengan promt atau keyword yang kita masukkan. Ada pula bantuan Wallpaper Suggestion yang membantu kita menyesuaikan style gambar sesuai dengan yang kita inginkan.

Baca Juga: Samsung Segera Kenalkan Foldable Baru, Lebih Tipis dan Kuat!

Kemampuan fotografi yang lebih dioptimasi

Galaxy Z Flip6 hadir dengan resolusi kamera yang lebih besar. Jika di seri sebelumnya hadir dengan resolusi kamera utama 12MP, kini ia dibekali resolusi 50MP yang tentu akan membuat gambar yang diambil jadi lebih detail.

Kemampuan Portraitnya juga lebih dioptimasi dengan bantuan AI. Dengan bantuan AI, outline dari foto yang diambil akan jadi lebih jelas dan membuat eksrepsi dan bokeh yang diambil tampak lebih natural.

Ada pula fitur Auto Zoom yang akan membantu kita mengambil angle foto yang lebih baik. Dengan fitur ini, Galaxy Z Flip6 mampu mendeteksi subjek dan menentukan angle terbaik untuk foto.

Fitur menarik untuk pengguna

Spesifikasi dan Harga  Samsung Galaxy Z Flip6, Kamera 50MP!Samsung Galaxy Z Flip6 (IDN Times/Fatkhur Rozi)

Demi memenuhi kebutuhan pengguna, Galaxy Z Flip6 hadir dengan fitur baru yang menarik. Di antaranya ada fitur Instagram Night Mode yang membantu kamera Instagram menangkap foto dengan lebih jernih meski dalam kondisi low-light. 

Ada pula fitur Camcorder Grip yang menghadirkan scroll zoom-in dan zoom-out di sisi layar sehingga memudahkan pengguna. Cocok untuk pengguna yang ingin nostalgia menggunakan camcorder.

Untuk menemani pengguna, Galaxy Z Flip6 juga hadir dengan baterai yang naik kelas. Ia hadir dengan kapasitas baterai besar hingga 4000mAh. Lalu ia juga jadi seri Galaxy Z Flip pertama dengan Vapor Chamber. Dengan begitu, performanya jelas jadi lebih menarik!

Harga dan ketersediaan Samsung Galaxy Z Flip6

Spesifikasi dan Harga  Samsung Galaxy Z Flip6, Kamera 50MP!Samsung Galaxy Z Flip6 (IDN Times/Fatkhur Rozi)

Kedua smartphone lipat baru dari Samsung ini sudah bisa dipesan secara pre-order mulai tanggal 10 hingga 30 Juli 2024. Berikut harga Samsung Galaxy Z Flip6:

  • Rp17.499.000 (12/256 GB)
  • Rp19.499.000 (12/512 GB)

Tak perlu khawatir, Samsung juga memberikan promo untuk produk terbarunya tersebut. Selengkapnya, silakan kunjungi laman resmi dari Samsung, ya. Tertarik untuk beli?

Baca Juga: Samsung Rilis Galaxy Z Fold6 dan Galaxy Z Flip6, Fiturnya Menarik!

Topik:

  • Achmad Fatkhur Rozi
  • Fahreza Murnanda

Berita Terkini Lainnya