Comscore Tracker

Moto Z2 Force, Smartphone Tipis dengan Layar yang Nyaris Tak Bisa Dihancurkan Mulai dapat Dipesan

Dual Camera dengan "True B&W" mode, sadis!

Smartphone Motorola dengan layar yang hampir tidak dapat dihancurkan telah kembali dan kini dapat digunakan pada semua US carrier. Hari ini Motorola mengumumkan Moto Z2 Force successor dari smartphone eksklusif Verizon Moto Z Force. Smartphone ini on sale pada 10 Agustus 2017 dan preorders dimulai hari ini.

Moto Z2 Force dilengkapi oleh dapur pacu Qualcomm's Snapdragon 835, RAM 4GB dan 64GB media penyimpanan dengan Android 7.1 dan dijanjikan akan mendapat update Android O, spesifikasi standard untuk smartphone mahal 2017.

Moto Z2 Force dibandrol dengan harga $720 atau setara 9.6 juta IDR dan lebih mahal untuk beberapa carriers seperti AT&T yaitu $810 atau setara 10.8 juta IDR. Moto Z2 Force memiliki body yang lebih ramping / tipis dibanding dengan generasi sebelumnya namun desain body yang semakin tipis ini juga mengorbankan beberapa aspek dan performance seperti kapasitas baterai menjadi 2,730mAh dari generasi sebelumnya 3,500mAh, saking ambisiusnya Motorola membuat flagship ini lebih ramping, headphone jack juga dikorbankan, "there's no handphone jack? ehem"

Layar Quad HD AMOLED dan Tahan Banting!

Moto Z2 Force, Smartphone Tipis dengan Layar yang Nyaris Tak Bisa Dihancurkan Mulai dapat Dipesanmotorola.com

Moto Z2 Force memiliki tiga fitur unggul dibanding dengan high-end smartphone lainnya yaitu screen, camera, dan MotoMods. Moto Z2 Force dilengkapi dengan layar yang tidak dapat pecah atau hancur saat terjatuh akibat aktifitas sehari-sehari, ( sehari - hari tidak termasuk jatuh dari atas helicopter ). Motorola menyebut teknologi layar ini dengan sebutan ShatterShield. 

Seperti generasi sebelumnya, smartphone ini menggunakan 5.5-inch Quad HD AMOLED display. dan Motorola kini menggunakan 7.000 seri aluminium untuk memastikan bingkai ramping Z2 Force tidak akan goyah atau bengkokkan di bawah tekanan.

Dual Camera dengan True B&W Mode

Moto Z2 Force, Smartphone Tipis dengan Layar yang Nyaris Tak Bisa Dihancurkan Mulai dapat Dipesantheverge.com

Motorola mulai mengikuti trends dual-lens camera system seperti yang dilakukan Apple, Huawei dan LG dengan 12-megapixel f/2.0 dan juga menggukan phase detection juga laser autofocus, namun sayangnya Motorola tidak menyebutkan adanya optical stabilization. dual-lens ini dapat bekerja secara bersamaan yang satu shoot monocrhome dan satunya lagi shoot in color, mirip seperti apa yang dilakukan Huawei. Camera Moto Z2 ini memang didisain untuk bekerja bersamaan agar menghasilkan kualitas gambar yang lebih bagus dibanding menggunakan single unit.

Kedua lens juga dapat digunakan untuk depth-of-field effects seperti membuat blur background yang ada dibelakan subject seperti Apple's Portrait mode. Kemudian juga ada "True B&W" mode yang hanya menggunakan sisi monochrome sensor untuk menangkap "true" gambar black-and-white yang katanya akan lebih baik ketimbang menggukan simulasi display dengan software.

MotoMods

Moto Z2 Force, Smartphone Tipis dengan Layar yang Nyaris Tak Bisa Dihancurkan Mulai dapat Dipesangadgets.ndtv.com

Moto Z2 Force works dengan semua existing MotoMods dan juga Motorola hari ini secara resmi meluncurkan 360-degree camera MotoMod yang juga memiliki kemampuan untuk merekam 3D audio, cukup bersemangat untuk menunggu smartphone ini masuk indonesia atau versi unlocknya?

Ade Yahya Prasetyo Photo Writer Ade Yahya Prasetyo

Sebab apalagi yang disisakan kematian selain kenangan dan kata-kata.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya