Comscore Tracker

7 Aplikasi Alternatif untuk Nonton Film kalau Bosan Sama Netflix!

Netflix memang mengagumkan, tapi...

Netflix mungkin menjadi salah satu layanan streaming video terbesar dan paling terkenal di dunia, tetapi itu bukan satu-satunya. Ada banyak alternatif Netflix di luar sana yang akan membuat kamu terhibur setiap hari. Apalagi saat ini kamu masih dianjurkan untuk harus tetap di rumah aja, jadi peluang untuk nonton film akan lebih besar.

Terlebih, beberapa dari aplikasi layanan streaming video ini di antaranya gratis. Berikut beberapa aplikasi alternatif kalau kamu bosan dengan Netflix yang begitu-begitu aja!

1. Crackle

7 Aplikasi Alternatif untuk Nonton Film kalau Bosan Sama Netflix!latimes.com

Alasan utama mengapa Sony Crackle menjadi salah satu alternatif Netflix terbaik adalah karena aplikasi ini sepenuhnya gratis, demikian dilaporkan oleh Android Authority. Crackle juga menawarkan banyak konten hebat termasuk Starship Troopers, film Hollywood yang terkenal kritis seperti Whiplash, dan acara populer seperti Seinfeld. 

Di dalamnya, ada sekitar 150 film berdurasi panjang dan 75 acara yang tersedia di platform. Sayangnya, ada beberapa kelemahan pada Crackle. Kamu akan sangat terganggu oleh iklan.

Biasanya kamu harus menonton iklan selama 30 detik sebelum film dimulai. Kemudian, ketika menonton film yang durasinya panjang kamu juga akan ditayangkan iklan hingga 9 kali. Pejuang gratisan mesti sabar ya!

2. YouTube

7 Aplikasi Alternatif untuk Nonton Film kalau Bosan Sama Netflix!techcrunch.com

YouTube memang jauh berbeda dari Netflix dan beberapa alternatif lain di dalam daftar ini. Namun, kamu tidak melulu harus menonton film untuk mendapatkan hiburan. Banyak sekali konten yang disediakan di YouTube, seperti acara TV Mr. Bean yang kocak hingga Columbo yang memerangi kejahatan secara berkelas.

Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan video-video yang bisa menambah ilmu di YouTube. Kalau sedang ingin tertawa, search saja 'video kucing lucu'. Dijamin video-video seperti itu justru lebih menghibur dari episode terbaru Stranger Things. Apalagi YouTube benar-benar gratis.

3. Quibi

7 Aplikasi Alternatif untuk Nonton Film kalau Bosan Sama Netflix!techhive.com

Quibi juga menjadi alternatif Netflix yang sangat berbeda. Kalau kamu merupakan orang sibuk atau orang yang malas nonton film berdurasi panjang, Quibi bisa menjadi opsi utama kamu. Bagaimana tidak, Quibi memang menawarkan pertunjukan baru dengan episode masing-masing kurang dari 10 menit saja. 

Dengan begitu, orang-orang yang sedang dalam perjalanan bisa dengan cepat menuntaskan sebuah episode. Sayangnya Quibi mengharuskan kamu membayar Rp70 ribu per bulan dengan masih ada iklan, atau Rp112 ribu per bulan tanpa iklan. Untungnya Quibi menyediakan uji coba gratis selama 14 hari.

Baca Juga: Bosan di Rumah Aja? Cobain Streaming Netflix Jarak Jauh Bareng Teman

4. Apple TV Plus

7 Aplikasi Alternatif untuk Nonton Film kalau Bosan Sama Netflix!androidauthority.com

Apple TV Plus adalah alternatif Netflix yang hebat karena memiliki harga yang cukup terjangkau, yakni Rp70 ribu per bulan. Dengan harga segitu, kamu sudah bisa mendapatkan pertunjukan berkualitas tinggi yang dibuat untuk keluarga seperti Snoopy in Space dan Helpsters hingga serial untuk orang dewasa (The Morning Show, See, For All Mankind, dan masih banyak lagi).

Apple TV Plus juga konsisten dalam menambahkan program baru secara teratur. Mungkin film-film yang tersedia di aplikasi ini tidak sepenuhnya sama seperti Netflix, tapi tetap saja kualitas setiap filmnya patut diacungi jempol.

5. Mubi 

7 Aplikasi Alternatif untuk Nonton Film kalau Bosan Sama Netflix!theplaylist.net

Tidak seperti Netflix dan sebagian besar layanan streaming lainnya, Mubi tidak menawarkan banyak konten. Mubi hanya memiliki 30 judul yang berubah setiap hari. Pasalnya, Mubi menambahkan film baru setiap hari dan menghapus satu film pada waktu yang bersamaan.  

Mubi adalah alternatif Netflix yang hebat secara keseluruhan, meskipun kurangnya konten mungkin menjadi halangan bagi sebagian orang. Tetapi di sisi lain, dengan hanya 30 film yang tersedia, kamu bisa lebih mudah dan lebih cepat untuk memilih film yang ingin ditonton. Biaya sewa untuk satu filmnya sebesar Rp40 ribu sampai Rp84 ribu. Tapi kamu juga bisa menyewanya per bulan sebesar Rp154 ribu.

6. Disney Plus

7 Aplikasi Alternatif untuk Nonton Film kalau Bosan Sama Netflix!androidauthority.com

Kalau kamu memiliki anak atau adik yang masih kecil, Disney Plus merupakan alternatif Netflix yang hebat. Banyak film keluarga dan acara TV klasik ataupun yang terkini untuk ditonton dalam satu layanan di dalam aplikasi layanan streaming film ini. Kamu dapat menonton hampir semua film Pixar, Star Wars, serta Marvel Cinematic Universe.

Harga untuk Disney Plus sendiri adalah Rp100 ribu per bulan, atau Rp985 ribu per tahun. Sayangnya Disney Plus kemungkinan baru dirilis di Indonesia pada tahun 2021.

7. Amazon Prime Video

7 Aplikasi Alternatif untuk Nonton Film kalau Bosan Sama Netflix!xda-developers.com.com

Amazon Prime Video adalah aplikasi streaming film terbaik di samping Netflix. Prime Video menawarkan banyak film populer dan acara TV, serta memiliki program original yang tidak kalah dengan Netflix. Untuk berlangganan Amazon Prime Video, kamu perlu membayar Rp126 ribu per bulan.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi streaming film yang menjadi alternatif Netflix. Cobalah sesekali untuk mendapatkan pengalaman baru!

Baca Juga: 9 VPN Terbaik untuk Buka Blokir Netflix, Aman dan Pasti Berhasil!

Adhyasta Dirgantara Photo Writer Adhyasta Dirgantara

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya