Gak Mahal Banget, Ini 5 Smartphone Kualitas Tinggi Harga Rp 6 Jutaan

#Gadget101 Dengan harga kelas menengah yang cukup terjangkau

Smartphone pada masa sekarang ini merupakan sebuah gadget yang menjadi kebutuhan pokok bagi manusia, hal ini dikarenakan fungsi dan peranan smartphone yang cukup membantu berbagai aktifitas hidup manusia. Maka tak heran jika smartphone dibanderol dengan harga yang cukup tinggi, mengingat smartphone sendiri memiliki peranan penting terhadap berbagai aspek aktifitas keseharian manusia.

Namun jika kamu berniat untuk memiliki sebuah smartphone berkualitas tinggi dengan harga Rp 6 Jutaan, kali ini penulis akan memberikan rekomendasinya. Lantas apa saja rekomendasi smartphone tersebut? Untuk itu mari kita simak ulasan di bawah ini.

1. Samsung Galaxy A8+ (2018)

Gak Mahal Banget, Ini 5 Smartphone Kualitas Tinggi Harga Rp 6 Jutaannaminakiky.com

Smartphone yang sangat cocok untuk aktifitas multitasking ini memiliki sebuah memori RAM berkapasitas cukup lega, serta memiliki kamera yang cukup tajam untuk menunjang aktifitas fotografi. Untuk soal spesifikasi, smartphone ini dipersenjatai oleh processor Octa-core (2x2.2 GHz Cortex-A73 & 6x1.6 GHz Cortex-A53), memori RAM 6 GB, memori internal 64 GB, kamera depan Dual 16 + 8 MP, kamera belakang 16 MP, serta memiliki baterai berkapasitas 3500 mAh.

Untuk harganya Samsung Galaxy A8+ (2018) ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 6,8 Juta.

2. Xiaomi Mi Mix 2S

Gak Mahal Banget, Ini 5 Smartphone Kualitas Tinggi Harga Rp 6 Jutaanbawios.com

Smartphone dengan spesifikasi high-end ini merupakan sebuah produk andalan Xiaomi yang sangat cocok untuk aktifitas nonton dan ngegame karena dibekali dengan layar yang cukup luas. Untuk urusan dapur pacu, smartphone ini ditenagai oleh processor Octa-core (4x2.8 GHz Kryo 385 Gold & 4x1.8 GHz Kryo 385 Silver), memori RAM 8/6 GB, memori internal 128/256 GB, kamera depan 5 MP, kamera belakang Dual 12 + 12 MP, serta memiliki baterai berkapasitas 3400 mAh.

Untuk bisa mengantongi smartphone ini, setidaknya kita perlu merogoh kocek sebesar Rp 6,9 Juta.

3. Nokia 6

Gak Mahal Banget, Ini 5 Smartphone Kualitas Tinggi Harga Rp 6 Jutaanstuff.tv

Vendor ponsel yang cukup legendaris ini juga menghadirkan sebuah smartphone terkini dengan spesifikasi yang cukup tinggi, serta mengusung konsep desain yang cukup elegan. Untuk spesifikasi, smartphone ini ditenagai oleh processor Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53, memori RAM 4 GB, memori internal 64 GB, kamera depan 8 MP, kamera belakang 16 MP, serta memiliki baterai berkapasitas 3000 mAh.

Untuk bisa memiliki smartphone ini, kita perlu merogoh kocek sebesar Rp 5,4 Juta.

4. Sony Xperia XZ Premium

Gak Mahal Banget, Ini 5 Smartphone Kualitas Tinggi Harga Rp 6 Jutaanstuff.tv

Sebagai produsen gadget yang cukup ternama, Sony memiliki varian smartphone berkualitas tinggi dengan harga menengah. Untuk soal dapur pacu, smartphone ini mengusung penggunaan processor Octa-core (4x2.45 GHz Kryo & 4x1.9 GHz Kryo), memori RAM 4 GB, memori internal 64 GB, kamera depan 13 MP, kamera belakang 19 MP, serta memiliki baterai berkapasitas 3230 mAh.

Untuk bisa memiliki smartphone ini, setidaknya kita perlu merogoh kocek sebesar Rp 6,3 Juta.

5. OnePlus 5T

Gak Mahal Banget, Ini 5 Smartphone Kualitas Tinggi Harga Rp 6 Jutaanbgr.com

Smartphone yang sangat cocok untuk penggemar selfie ini memiliki sebuah kamera dengan kualitas yang cukup baik, serta mengusung sebuah spesifikasi kelas tinggi. Untuk sektor dapur pacu, smartphone ini ditenagai oleh processor Octa-core (4x2.45 GHz Kryo & 4x1.9 GHz Kryo), memori RAM 8/6 GB, memori internal 64/128 GB, kamera depan 16 MP, kamera belakang Dual 16 + 20 MP, serta memiliki baterai berkapasitas 3300 mAh.

Untuk harganya sendiri, OnePlus 5T ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 6,5 Juta.

Demikian dari ulasan rekoemndasi smartphone di atas, tentunya kelima smartphone di atas sangat ideal untuk dimiliki karena mengusung sebuah spesifikasi tinggi dengan harga kelas menengah yang cukup terjangkau.

Agung Prasetya Photo Verified Writer Agung Prasetya

Salah satu cara berbagi ilmu dengan menuliskannya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya