Comscore Tracker

7 Alasan Xiaomi Poco F3 GT Cocok untuk Main Game

#ANGPOIN Pilihan tepat kalau kamu suka main gim

Xiaomi Poco F3 GT merupakan salah satu varian smartphone dari Xiaomi yang keberadaannya masih menjadi rumor hingga saat ini, dan jika menilik dari bocoran spesifikasi yang ada kabarnya smartphone ini akan mengusung penggunaan chipset terbaru dari MediaTek berupa Dimensity 1200 5G. Sehingga dari bocoan spesifikasi tersebut, tentu ada beberapa alasan yang menjadikan smartphone ini sangat layak untuk dijadikan daily driver di tahun 2021.

Lantas alasan apa saja yang menjadikan Xiaomi Poco F3 GT cocok untuk daily driver gamers di tahun 2021? Untuk lebih jelasnya mari kita simak ulasan di bawah ini.

1. Memiliki dukungan chipset dengan teknologi tebaru 

7 Alasan Xiaomi Poco F3 GT Cocok untuk Main Gameliliputing.com

MediaTek merupakan salah satu produsen chipset yang cukup baik dalam memproduksi beragam chipset untuk memenuhi kebutuhan smartphone. Dan MediaTek Dimensity 1200 5G merupakan salah satu varian terbaru dengan perbaikan peforma di sektor audio, grafis, dan memiliki konsumsi daya yang cukup hemat energi.

Sehingga secara keseluruhan, smartphone dengan chipset MediaTek berupa Dimensity 1200 5G memiliki peforma yang cukup baik di sektor dapur pacu dengan tingkat konsumsi daya yang efisien.

2. Memiliki layar dengan kualitas grafis yang cukup baik 

7 Alasan Xiaomi Poco F3 GT Cocok untuk Main Gameoispice.com

Untuk menopang segala aktivitas yang berkaitan dengan grafis, tentu layar memiliki peran yang cukup penting untuk memenuhi kebutuhan ini. Untuk itu, Xiaomi Poco F3 GT hadir dengan layar berpanel OLED dengan cakupan warna luas yang dipadukan dengan refresh rate sebesar 120HZ.

Sehingga dari sektor ini, Xiaomi Poco F3 GT merupakan salah satu varian smartphone yang sangat cocok dari sisi layar jika digunakan untuk kebutuhan gaming yang serius.

3. Memiliki dukungan software terbaru 

7 Alasan Xiaomi Poco F3 GT Cocok untuk Main Gamenewsy-today.com

Merupakan salah satu korelasi yang wajib pada sebuah smartphone terbaru, tentunya sebuah smartphone yang baru saja rilis memiliki dukungan sistem operasi dan antarmuka yang juga hadir di versi paling terbaru.

Untuk itu Xiaomi Poco F3 GT hadir dengan dukungan sistem operasi Android 11 yang dipadukan dengan antarmuka MIUI 12.5 yang diklaim cukup user friendly untuk segmen smartphone yang rilis di periode ini.

Baca Juga: 5 Alasan Xiaomi Poco X3 Pro Layak untuk Dijadikan Daily Driver

4. Memiliki proteksi IP53 yang cukup berguna untuk penggunaan di situasi outdoor 

7 Alasan Xiaomi Poco F3 GT Cocok untuk Main GameYoutube.com/Gizmo Times

Untuk melindungi smartphone dari ancaman kerusakan yang diakibatkan karena penggunaan di situasi outdoor, Xiaomi Poco F3 GT hadir dengan dukungan proteksi IP53 yang mampu melindungi smartphone dari ancaman debu dan percikan air yang cukup mengancam.

Sehingga dengan dukungan perlindungan ini, Xiaomi Poco F3 GT sangat siap digunakan pada situasi outdoor dengan tingkat high risk yang cukup tinggi.

5. Memiliki dukungan audio yang cukup baik untuk menunjang aktivitas multimedia yang serius 

7 Alasan Xiaomi Poco F3 GT Cocok untuk Main Gamerobertdavidrusconi.co.uk

Untuk menunjang aktivitas multimedia yang serius, Xiaomi Poco F3 GT hadir dengan dukungan speaker stereo dari JBL dengan konfigurasi fitur dan teknologi yang disesuaikan dengan kebutuhan multimedia masa kini. Berkat dukungan speaker tersebut, Xiaomi Poco F3 GT mampu menghasilkan suara dengan frekuensi 24-bit/192kHz audio.

6. Memiliki dukungan tombol Physical pop-up gaming triggers 

7 Alasan Xiaomi Poco F3 GT Cocok untuk Main Gamenasilemaktech.com

Ditujukan untuk kebutuhan gaming yang serius, tentunya smartphone ini memiliki dukungan tombol fisik yang memudahkan penggunanya saat bermain game dengan menggunakan smartphone ini. Tombol fisik ini terletak di atas smartphone dengan posisi smartphone horizontal, sehingga saat bermain game dengan smartphone ini kita dapat meraskan pengalaman bermain seperti di console game mobile.

7. Memiliki dukungan memori RAM beragam dengan kapasitas besar 

7 Alasan Xiaomi Poco F3 GT Cocok untuk Main Gamedienmayxanh.com

Untuk menunjang aktivitas gaming dan multitasking yang maksimal, tentu sebuah smartphone dituntut untuk memiliki konfigurasi memori RAM dengan kapasitas besar. Untuk itu, Xiaomi Poco F3 GT hadir dengan memori RAM berkapasitas 6/8/12GB.

Tak hanya itu saja memori internal yang disematkan juga terdiri dari varian 128/256GB yang dipadukan dengan teknologi UFS 3.1 dengan tingkat kecepatan yang cukup tinggi, sehingga secara keseluruhan Xiaomi Poco F3 GT memiliki peforma storage yang cukup mumpuni.

Nah, itulah 7 alasan Xiaomi Poco F3 GT cocok untuk daily driver gamers di tahun 2021. Pastinya dengan mempertimbangkan ketujuh hal di atas, Xiaomi Poco F3 GT merupakan smartphone tepat dari aspek spesifikasi, fitur, dan teknologi untuk menunjang aktivitas gamers di tahun 2021.

Baca Juga: 5 Alasan Poco F2 Pro Jadi Flagship Killer Tahun Ini

Agung Prasetya Photo Verified Writer Agung Prasetya

Salah satu cara berbagi ilmu dengan menuliskannya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya