Comscore Tracker

5 Alasan Asus ProArt StudioBook 15 Cocok untuk Kreator dan Engineer

Untuk profesional, nih!

Kebutuhan sebuah laptop di era digital seperti sekarang ini memang menuntut banyak produen laptop untuk berlomba-lomba dalam menciptakan laptop yang dirancang untuk menunjang aktivitas berat. Asus ProArt StudioBook 15  merupakan sebuah laptop yang handal untuk kalangan kreator dan engineer yang membutuhkan laptop berspesifikasi tinggi, karena memiliki pembekalan dapur pacu yang memang ditujukan untuk kebutuhan tersebut.

Lantas alasan apa saja yang menjadikan Asus ProArt StudioBook 15 layak untuk kreator dan engineer? Untuk itu mari kita simak ulasan di bawah ini.

1. Memiliki dukungan grafis yang ditujukan untuk kebutuhan yang lebih serius 

5 Alasan Asus ProArt StudioBook 15 Cocok untuk Kreator dan Engineernvidia.com

Bicara soal dukungan grafis, tentunya laptop ini memiliki dukungan GPU yang sangat handal untuk menunjang dan menopang kerja software berat seperti Adobe Premiere, AutoCAD, dan sebagainya. Di samping itu berkat dukungan GPU Nvidia Quadro RTX 5000 80W 16 GB GDDR6, laptop ini sangat powerfull untuk menunjang kebutuhan editing, rendering, maupun desain.

2. Memiliki dimensi display yang cukup ideal  

5 Alasan Asus ProArt StudioBook 15 Cocok untuk Kreator dan Engineersea.ign.com

Merupakan sebuah korelasi dari segmen grafis, tentu ukuran layar sangat berpengaruh terhadap kenyamanan pengguna saat menggunakan laptop ini dalam durasi waktu yang lama. Hadir dengan konfigurasi layar seluas 15.6 inci yang dipadukan dengan panel IPS, laptop ini sangat nyaman jika digunakan untuk bekerja dalam waktu lama.

3. Memiliki dukungan prosesor generasi terbaru 

5 Alasan Asus ProArt StudioBook 15 Cocok untuk Kreator dan Engineergearopen.com

Prosesor pada sebuah mesin editing memang sangat berpengaruh terhadap kinerja rendering, hal ini akan sangat terasa jika kita sering melakukan CPU render yang menitik beratkan prosesor sebagai hardware yang bertugas untuk melangsungkan kerja tersebut. Sebagai jawabannya, Asus ProArt StudioBook 15 ini memiliki dukungan prosesor berupa Intel Coffee Lake Core i7-9750H yang dipadukan dengan memori RAM berkapasitas 32 GB.

Baca Juga: 5 Daftar Laptop Terbaik 2020 untuk Menunjang Kebutuhan Desain Grafis 

4. Memiliki media penyimpanan dengan peforma kecepatan tinggi 

5 Alasan Asus ProArt StudioBook 15 Cocok untuk Kreator dan Engineerconrad.com

Media penyimpanan merupakan salah satu faktor yang cukup penting untuk menunjang berbagai aktivitas yang masih berkatan dengan storage. Sebagai bentuk pelengkap spesifikasi yang tangguh, Asus ProArt StudioBook 15 menggunakan 2 x 1TB NVMe PCIe M.2 SSDs sebagai media penyimpanan karena mampu menghasilkan kecepatan read dan write yang lebih cepat ketimbang menggunakan harddisk.

5. Memiliki baterai yang tahan lama 

5 Alasan Asus ProArt StudioBook 15 Cocok untuk Kreator dan Engineerdigitaltrends.com

Sebagai mobile workstation yang ditujukan untuk kalangan profesional yang membutuhkan mobilitas, tentu Asus ProArt StudioBook 15 ini memiliki baterai dengan 76 Wh yang bisa bertahan dalam durasi waktu yang lama. Dengan demikian, laptop ini sangat ideal jika digunakan untuk menunjang berbagai aktivitas pekerjan outdoor yang menuntut perangkatnya untuk memiliki mobilitas yang tinggi.

Nah, itulah 5 alasan Asus StudioBook 15 layak untuk kreator dan engineer. Tentunya dengan sajian hardware yang dibawakan, laptop ini memang sangat handal dan cukup ideal jika digunakan untuk menunjang pekerjaan berat yang masih berkaitan dengan profesi sebagai kreator dan engineer.

Baca Juga: Ini 7 Laptop MSI Terbaik, Mulai untuk Gamer hingga Kreator Konten!

Agung Prasetya Photo Verified Writer Agung Prasetya

Salah satu cara berbagi ilmu dengan menuliskannya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya