Comscore Tracker

5 Alasan Google Pixel 5 yang Masih Layak Dipakai di 2021

Memiliki masa pakai yang relatif panjang

Google Pixel 5 merupakan salah satu varian smartphone buatan Google yang rilis pada Oktober 2020 lalu, hadir dengan konfigurasi chipset berbasis Snapdragon 765G 5G yang dipadukan dengan instrumentasi spesifikasi di segmen menengah ke atas tentunya smartphone ini memiliki masa pakai yang bisa dikatakan mampu bertahan dalam jangka waktu panjang.

Dan buat kamu yang masih menggunakan Google Pixel 5 sebagai daily driver, inilah 5 alasan yang menjadikan Google Pixel 5 masih bisa dipakai sebagai daily driver utama di tahun 2021. Lantas bagaimana alasan lengkapnya? Untuk lebih jelasnya mari kita simak ulasan di bawah ini.

1. Memiliki dukungan chipset yang masih mumpuni 

5 Alasan Google Pixel 5 yang Masih Layak Dipakai di 2021Qualcomm Snapdragon 765G 5G (menafn.com)

Jika melihat dari dukungan chipset yang disuguhkan, Google Pixel 5 merupakan salah satu smartphone yang dipersenjatai dengan chipset berbasis Snapdragon 765G 5G. Chipset ini juga banyak ditemukan di berbagai varian smartphone terbaru yang rilis di tahun 2021, sehingga secara keseluruhan Google Pixel 5 masih layak untuk dijadikan daily driver utama di tahun 2021 karena masih memiliki dukungan spesifikasi khususnya chipset yang belum terlalu usang.

2. Memiliki teknologi layar yang masih bertahan hingga saat ini 

5 Alasan Google Pixel 5 yang Masih Layak Dipakai di 2021Google Pixel 5 (xda-developers.com)

Bicara di sektor layar, Google Pixel 5 hadir dengan konfigurasi layar berdimensi 6 inci yang dipadukan dengan panel OLED. Panel OLED sendiri merupakan salah satu teknologi terbaik yang saat ini masih banyak digunakan oleh jajaran smartphone di segmen high-end.

Di samping itu, layar pada Google Pixel 5 juga memiliki angka refresh rate sebesar 90Hz yang sangat cocok untuk mendukung aktivitas gaming, serta mengusung teknologi HDR10+ untuk memaksimalkan peforma multimedia yang ada.

3. Memiliki dukungan memori RAM dan internal yang masih ideal untuk kebutuhan di tahun 2021 

5 Alasan Google Pixel 5 yang Masih Layak Dipakai di 2021RAM (ru.gecid.com)

Beralih di sektor storage, nampaknya konfigurasi storage pada smartphone ini memang dirancang dalam jangka waktu yang cukup panjang. Pasalnya Google Pixel 5 memiliki dukungan memori RAM berkapasitas 8GB yang dipadukan dengan memori internal berkapasitas 128GB.

Untuk kebutuhan multitasking tentu RAM berkapasitas 8GB masih sangat mumpuni, namun untuk sektor penyimpanan data mungkin diperlukan penambahan MicroSD sebagai memori eksternal tambahan.

Baca Juga: iPhone 12 vs Google Pixel 5, Lebih Baik Mana?

4. Memiliki dukungan sistem operasi yang masih bisa bertahan hingga kini 

5 Alasan Google Pixel 5 yang Masih Layak Dipakai di 2021Android 11 (pcworld.pl)

Jika melihat dari pembekalan sistem operasi di awal rilis, Google Pixel 5 sudah membawa Android 11 sebagai sistem operasinya. Dan jika menilik dari beberapa smartphone yang rilis di tahun 2021, juga masih banyak smartphone masa kini yang menggunakan sistem operasi Android 11.

Sehingga dari segmen software dapat disimpulkan bahwa, Google Pixel 5 memiliki sistem operasi yang masih sangat kompatibel dengan berbagai aplikasi smartphone masa kini.

5. Memiliki dukungan fitur yang masih menjadi trend hingga masa kini 

5 Alasan Google Pixel 5 yang Masih Layak Dipakai di 2021Kamera Google Pixel 5 (pcmag.com)

Seperti yang kita ketahui, fitur pada sebuah smartphone memang sangat berpengaruh terhadap citra umur dan kelayakan masa pakai pada sebuah smartphone. Dan sebagai bukti bahwa Google Pixel 5 memiliki umur yang cukup panjang, Google Pixel 5 dibekali fitur yang masih menjadi trend masa kini meliputi, dukungan fitur Always-on display, proteksi layar Corning Gorilla Glass 6, kamera 4K, dan sertifikasi IP68.

Demikianlah ulasan mengenai, 5 alasan Google Pixel 5 masih layak untuk tahun 2021. Tentunya dengan mempertimbangkan kelima hal di atas, Google Pixel 5 merupakan salah satu varian smartphone high-end di tahun 2020 yang memiliki masa pakai dengan waktu yang relatif panjang.

Baca Juga: 5 Alternatif HP Selain Google Pixel 5

Agung Prasetya Photo Verified Writer Agung Prasetya

Salah satu cara berbagi ilmu dengan menuliskannya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya