Comscore Tracker

5 Alasan Google Pixel 6a Layak Jadi Daily Driver Utama 

Miliki banyak keunggulan dengan banderol harga terjangkau 

Google Pixel 6a merupakan salah satu varian smartphone terbaru buatan Google yang kabarnya akan segera rilis pada, Kamis (21/7/2022) mendatang. Menyasar di segmen mid-end, smartphone ini akan mengusung berbagai keunggulan yang menjadi daya tarik tersendiri bagi kalangan konsumen smartphone.

Untuk itu, pada artikel kali ini penulis akan memberikan ulasan mengenai sederet alasan mengapa Google Pixel 6a sangat layak untuk daily driver utama. Langsung aja simak ulasannya di bawah ini, yuk!

1. Memiliki dukungan chipset yang diproduksi oleh Google secara mandiri

5 Alasan Google Pixel 6a Layak Jadi Daily Driver Utama potret Google Tensor (5 nm) (blog.google)

Untuk menghasilkan performa yang maksimal, Google menciptakan sebuah smartphone dengan dukungan chipset yang diproduksi secara mandiri. Dengan demikian, tentu smartphone ini memiliki performa yang cukup baik karena telah melalui proses pengembangan yang dilakukan secara kompleks.

Mendukung pemrogaman TensorFlow yang dikenal sebagai library pemrogaman machine learning, smartphone dengan chipset Google Tensor (5 nm) mampu melakukan pemrosesan machine learning di berbagai aplikasi seperti Google Foto dan Google Voice. Sehingga secara keseluruhan Google Tensor (5 nm) mampu menjalankan program AI di sektor fotografi dan suara.

2. Dibekali dengan layar berkualitas 

5 Alasan Google Pixel 6a Layak Jadi Daily Driver Utama potret layar Google Pixel 6a (smartdroid.de)

Untuk memenuhi kebutuhan grafis yang maksimal, layar pada smartphone harus dipersenjatai dengan teknologi dan spesifikasi yang memadai. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, smartphone ini hadir dengan dukungan layar berpanel OLED yang memiliki cakupan warna luas dengan tingkat akurasi warna yang tinggi.

Kemudian, untuk memaksimalkan kualitas di sektor teknologi, Google Pixel 6a hadir dengan dukungan teknologi HDR yang sangat cocok untuk kebutuhan gaming maupun streaming.

Baca Juga: Ini Daftar Gadget Baru yang Segera Dirilis Google

3. Didukung dengan storage yang memadai

5 Alasan Google Pixel 6a Layak Jadi Daily Driver Utama potret storage UFS 3.1 (cnews.cz)

Untuk menghasilkan performa di sektor multitasking yang maksimal, sebuah smartphone dituntut untuk memiliki memori RAM dengan kapasitas yang lega. Untuk itu, Google Pixel 6a hadir dengan dukungan memori RAM berkapasitas 6GB yang diklaim cukup untuk memenuhi kebutuhan multitasking di segmen mid-end.

Tak ketinggalan, untuk memenuhi kebutuhan media penyimpanan data, Google Pixel 6a hadir dengan dukungan memori internal berkapasitas 128GB yang didukung dengan teknologi UFS 3.1.

4. Menyajikan kamera yang sangat cocok untuk kebutuhan fotografi dan videografi 

5 Alasan Google Pixel 6a Layak Jadi Daily Driver Utama potret kamera Google Pixel 6a (slashgear.com)

Sebagai smartphone yang ditujukan pada era yang serba digital, Google Pixel 6a hadir dengan dukungan dual kamera beresolusi 12.2+12MP yang dipadukan dengan lensa wide dan ultrawide. Tak ketinggalan, kamera kamera ini juga mengusung sebuah teknologi Dual-LED flash, Auto-HDR, dan panorama.

Kemudian, untuk menunjang kebutuhan swafoto, smartphone ini memiliki dukungan kamera depan beresolusi 8MP yang dipadukan dengan lensa wide. Lalu, untuk mendukung aktivitas videografi, dual kamera pada smartphone ini mendukung format perekaman video beresolusi 4K.

5. Mengantongi dukungan proteksi outdoor yang cukup tangguh

5 Alasan Google Pixel 6a Layak Jadi Daily Driver Utama potret sertifikasi IP67 (technohoop.com)

Meski tergolong di segmen mid-end, smartphone ini hadir dengan dukungan sertifikasi proteksi waterproof berupa IP67. Dengan dukungan sertifikasi ini, Google Pixel 6a mampu bertahan dalam rendaman air sedalam 1 meter pada rentang waktu selama 30 menit.

Kemudian, untuk melindugi layar pada kemungkinan goresan, Google Pixel 6a mengusung proteksi Corning Gorilla Glass 3 yang diklaim cukup tangguh untuk melindungi layar dari ancaman luar.

Dengan mempertimbangkan kelima alasan di atas, tentunya Google Pixel 6a sangat cocok untuk dijadikan daily driver utama mengingat memiliki banyak keunggulan. Smartphone ini juga dibanderol dengan harga yang tidak terlalu tinggi, yaitu sekitar Rp6,5 juta. Jadi, sabar menunggu tanggal rilisnya, ya!

Baca Juga: Bocoran Spek dan Fitur Sejauh Ini dari Google Pixel 6a

Agung Prasetya Photo Verified Writer Agung Prasetya

Salah satu cara berbagi ilmu dengan menuliskannya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya