Comscore Tracker

5 Alasan Lenovo Thinkpad X1 Carbon Lebih Worth It dari MacBook Pro 13

Gak hanya dari segi harga, lho!

Lenovo Thinkpad X1 Carbon merupakan salah satu jenis laptop buatan Lenovo, yang mana kualitas dari produk ini memiliki nilai yang bisa dikatakan sebanding dengan MacBook Pro 13 dengan pembekalan spesifikasi di kelasnya. Sehingga pada ulasan kali ini, penulis akan menjalaskan mengenai 5 alasan Lenovo Thinkpad X1 Carbon lebih worth it dari MacBook Pro 13.

Lantas bagaimana penjelasan lengkapnya? Untuk lebih jelasnya mari kita simak ulasan di bawah ini.

1. Memiliki tingkat mobilitas yang lebih unggul 

5 Alasan Lenovo Thinkpad X1 Carbon Lebih Worth It dari MacBook Pro 13lenovo.com

Jika MacBook Pro 13 merupakan perangkat laptop dengan mobilitas yang tinggi, namun dengan hadirnya Lenovo Thikpad X1 Carbon dapat kita perbandingkan bahwa keduanya memiliki tingkat mobilitas yang selisihnya tidak terlalu jauh. Hal ini dapat kita lihat dari bobot kedua laptop ini, yang mana Lenovo Thinkpad X1 Carbon memiliki bobot sebesar 1kg, sedangkan MacBook Pro 13 memiliki bobot seberat 1,3kg.

2. Memiliki dukungan port I/O yang lebih banyak ketimbang MacBook Pro 13 

5 Alasan Lenovo Thinkpad X1 Carbon Lebih Worth It dari MacBook Pro 13laptopmain.com

Bicara soal konektivitas, MacBook Pro 13 memang telah mengurangi jumlah konektiitas port I/O pada laptop sehingga laptop MacBook Pro 13 sekarang hanya memiliki dukungan konektivitas Thunderbolt 3 yang mengharuskan kita untuk membeli dongle USB agar bisa melakukan koneksi dengan Flash Drive.  Sedangkan Lenovo Thinkpad X1 Carbon masih memiliki dukungan konektivitas port yang cukup lengkap berupa, Thunderbolt 3, Ethernet LAN, USB 3.1, dan HDMI.

3.Kompatibilitas software yang lebih luas 

5 Alasan Lenovo Thinkpad X1 Carbon Lebih Worth It dari MacBook Pro 13extremetech.com

Jika kita bicara kompatibilas software, laptop berbasis Windows memang memiliki kompatibitas yang cukup luas. Hal ini dapat kita lihat dari banyaknya software yang bertebaran mulai dari yang bersifat open source dan close source, sehingga jika aktivitas komputasi kita lebih megarah pada hal yang bersifat luas maka Lenovo Thinkpad X1 Carbon adalah pilihan tepat ketimbang MacBook Pro 13 dari segi kompatibitlitas software.

Baca Juga: 5 Alasan Laptop Lenovo ThinkPad Series Sangat Ideal untuk Bekerja 

4. Kelonggaran upgrade dengan pilihan budget yang bisa menyesuaikan  

5 Alasan Lenovo Thinkpad X1 Carbon Lebih Worth It dari MacBook Pro 13wallpapersafari.com

Untuk masalah upgrade, tentunya laptop berbasis Windows memiliki banyak pilihan komponen dalam satu jenis yang bisa diatur sesuai dengan budget pengguna. Sedangkan laptop MacBook Pro 13 tergolong memiliki hardware yang tidak bisa di duplikasi sesuai dengan keadaan budget pengguna, sehingga saat kita melakukan upgrade pada perangkat MacBook Pro 13 kita tidak bisa leluasa dalam memilih komponen berdasarkan perbandingan harga yang murah.

5. Harga yang lebih terjangkau 

5 Alasan Lenovo Thinkpad X1 Carbon Lebih Worth It dari MacBook Pro 13pexels.com/Karolina Grabowska

Jika kita membandingkan Lenovo Thinkpad X1 Carbon dan MacBook Pro 13, tentu kita akan dapati harga MacBook Pro 13 yang lebih tinggi ketimbang Lenovo Thinkpad X1 Carbon meskipun keduanya memiliki spesifikasi yang bisa dikatakan hampir sama. Sehingga jika kita berniat untuk membeli dengan pertimbangan budget dan spesifikasi, tentulah Lenovo Thinkpad X1 Carbon lebih worth it daripada MacBook Pro 13.

Nah, itulah penjelasan mengenai 5 alasan Lenovo Thinkpad X1 Carbon lebih worth it dari MacBook Pro 13. Pastinya dengan mempertimbangkan beberapa alasan diatas, Lenovo Thinkpad X1 Carbon memang memiliki nilai lebih dari segala aspek jika dibandingkan dengan MacBook Pro 13.

Dapatkan Lenovo Thinkpad X1 Carbon di promo Bukalapak untuk harga yang jauh lebih murah!

Baca Juga: Antara MacBook Air dan MacBook Pro, Mana yang Terbaik? 

Agung Prasetya Photo Verified Writer Agung Prasetya

Salah satu cara berbagi ilmu dengan menuliskannya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya