Comscore Tracker

5 Alasan OnePlus 9 Pro Cocok untuk Smartphone Utama di Tahun 2021 

Banyak kelebihan, pas untuk daily driver utama 

OnePlus 9 Pro merupakan salah satu varian smartphone high-end terbaru buatan OnePlus yang mengusung penggunaan spesifikasi paling unggul untuk sementara ini di jajaran OnePlus 9 series. Untuk itu, tentunya smartphone ini memiliki banyak kelebihan yang dapat dijadikan acuan bahwa smartphone ini sangat layak untuk dijadikan daily driver utama di tahun 2021.

Berkaitan dengan hal tersebut, pada kesempatan kali ini penulis akan memberikan ulasan mengenai 5 alasan OnePlus 9 Pro cocok untuk smartphone utama di tahun 2021. Apa saja daftarnya? Untuk lebih jelasnya mari kita simak ulasan di bawah ini.

1. Memiliki layar dengan kualitas terbaik 

5 Alasan OnePlus 9 Pro Cocok untuk Smartphone Utama di Tahun 2021 au.pcmag.com

Untuk sektor layar, rupanya OnePlus 9 Pro menyajikan sebuah layar berpanel LTPO Fluid2 AMOLED dengan cakupan warna yang sangat luas sehingga sangat cocok jika digunakan untuk aktivitas grafis yang serius. Di samping itu smartphone ini juga mengusung sebuah teknologi layar HDR10+ dengan tingkat refresh rate sebesar 120Hz.

Dan untuk memaksimalkan kenyamanan pengguna di situasi outdoor, smartphone ini memiliki tingkat kecerahan layar hingga 1300 nits.

2. Memiliki dukungan chipset di segmen high-end 

5 Alasan OnePlus 9 Pro Cocok untuk Smartphone Utama di Tahun 2021 xda-developers.com

Sesuai dengan kategori pada smartphone ini, tentunya smartphone ini juga hadir dengan dukungan chipset berbasis Snapdragon 888 yang diklaim memiliki peforma paling mumpuni saat ini. Dan untuk memaksimalkan peforma di sektor perangkat lunak, OnePlus 9 Pro hadir dengan dukunagn sistem operasi Anroid 11 yang dipadukan dengan antarmuka OxygenOS 11.3.3.

3. Memiliki dukungan kamera yang sangat cocok untuk aktivitas fotografi dan videografi 

5 Alasan OnePlus 9 Pro Cocok untuk Smartphone Utama di Tahun 2021 jioforme.com

Untuk menunjang aktivitas fotografi dan videografi yang maksimal, OnePlus 9 Pro hadir dengan dukungan konfigurasi kamera yang sangat apik. Untuk itu, OnePlus 9 Pro memiliki konfigurasi quad kamera beresolusi 48+8+50+2MP yang dipadukan dengan lensa wide, telephoto, ultrawide, dan depth.

Dan untuk menunjang aktivitas videografi yang maksimal, OnePlus 9 pro memiliki dukungan format perekaman video 8K 30fps yang juga dipadukan dengan kamera depan beresolusi 16MP berteknologi Auto-HDR untuk memenuhi kebutuhan swafoto.

Baca Juga: Untuk Opsional, 5 Smartphone dengan Spesifikasi Setara OnePlus 9 Pro 

4. Memiliki dukungan konektivitas dengan teknologi terbaru 

5 Alasan OnePlus 9 Pro Cocok untuk Smartphone Utama di Tahun 2021 toysmatrix.com

Beralih di sektor konektivitas, OnePlus 9 Pro hadir dengan dukungan konektivitas USB Type-C 3.1 yang diklaim mampu melakukan transfer data dengan kecepatan yang jauh lebih unggul. Serta untuk mempercepat proses pengisian daya baterai, OnePlus 9 Pro memiliki dukungan fitur Fast charging 65W yang mampu mengisi daya baterai hingga penuh dalam durasi waktu 29 menit.

5. Memiliki dukungan memori RAM dan internal dengan teknologi masa kini 

5 Alasan OnePlus 9 Pro Cocok untuk Smartphone Utama di Tahun 2021 locin.info

Untuk memaksimalkan kecepatan pembacaan data dan transfer data di sektor memori, tentu teknologi pada memori internal smartphone harus mengikuti perkembangan yang ada. Untuk itu, OnePlus 9 Pro hadir dengan dukungan memori internal berkapasitas 128/256GB yang dipadukan dengan teknologi UFS 3.1.

Untuk sektor memori RAM, OnePlus 9 Pro hadir dengan dukungan memori RAM berkapasitas 8/12GB yang diklaim cukup mumpuni untuk menunjang aktivitas multitasking yang serius.

Nah, itulah 5 alasan OnePlus 9 Pro cocok untuk smartphone utama di tahun 2021. Pastinya dengan mempertimbangkan kelima hal di atas, OnePlus 9 Pro merupakan pilihan tepat untuk dijadikan daily driver utama smartphone di segmen high-end.

Baca Juga: Siap Diadu, 5 Rekomendasi HP Pesaing OnePlus 9R 

Agung Prasetya Photo Verified Writer Agung Prasetya

Salah satu cara berbagi ilmu dengan menuliskannya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya