Comscore Tracker

5 Alasan Smartphone Realme Q3 Pro Carnival Layak untuk Dibeli 

Smartphone mid-end dengan harga yang tidak terlalu tinggi 

Realme Q3 Pro Carnival merupakan salah satu varian smartphone mid-end terbaru buatan Realme yang hadir dengan dukungan chipset berbasis Snapdragon 768G 5G, sehingga dari dukungan chipset yang disuguhkan dapat kita simpulkan bahwa Realme Q3 Pro Carnival memiliki banyak alasan yang menjadikan smartphone ini sangat layak untuk dibeli.

Untuk itu, pada artikel kali ini penulis akan memberikan ulasan mengenai 5 alasan smartphone Realme Q3 Pro Carnival layak untuk dibeli. Bagaimana ulasan lengkapnya? Untuk lebih jelasnya mari kita simak ulasan di bawah ini.

1. Memiliki dukungan chipset seri terbaru 

5 Alasan Smartphone Realme Q3 Pro Carnival Layak untuk Dibeli Snapdragon 768G 5G (wccftech.com)

Bicara soal dukungan chipset, Realme Q3 Pro Carnival hadir dengan konfigurasi chipset buatan Qualcomm dengan seri Snapdragon 768G 5G. Hadir dengan fabrikasi 7 nm, tentunya chipset ini emmpu memberikan peforma terbaik yang jauh lebih unggul jika dibandingkan dengan versi atasu seri dibawahanya.

2. Memiliki dukungan perangkat lunak terbaru 

5 Alasan Smartphone Realme Q3 Pro Carnival Layak untuk Dibeli Android 11 (pcworld.com)

Merupakan salah satu korelasi yang saling berkaitan dengan sisi perangkat keras, Realme Q3 Pro Carnival hadir dengan dukungan sistem operasi Android 11 yang dipadukan dengan antarmuka dari Realme berupa Realme UI 2.0.

Sehingga dari kedua segmen perangkat lunak tersebut, dapat disimpulkan bahwa Realme Q3 Pro Carnival memiliki dukungan sistem operasi dan antarmuka terbaru yang sangat cocok untuk kebutuhan di tahun 2021.

3. Memiliki dukungan storage yang sangat mumpuni 

5 Alasan Smartphone Realme Q3 Pro Carnival Layak untuk Dibeli RAM (androidpolice.com)

Beralih ke sektor storage, Realme Q3 Pro Carnival sebagai varian smartphone mid-end tentu dituntut untuk memiliki dukungan memori RAM yang memiliki kapasitas besar. Untuk itu, Realme Q3 Pro Carnival hadir dengan memori RAM 8GB yang diklaim cukup tangguh untuk menunjang aktivitas multitasking.

Dan sebagai aspek yang cukup menunjang kebutuhan penyimpanan data , smartphone ini memiliki dukungan memori internal berkapasitas 128GB yang diklaim masih sangat cukup untuk segmen smartphone mid-end.

Baca Juga: 5 Alasan Realme X7 Max 5G Cocok untuk Daily Driver Utama

4. Hadir dengan kamera mumpuni 

5 Alasan Smartphone Realme Q3 Pro Carnival Layak untuk Dibeli Ilustrasi kamera smartphone Realme (techadvisor.com)

Untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang aktif dalam kegiatan produksi konten, Realme Q3 Pro Carnival memiliki sajian kamera belakang dengan konsep triple beresolusi 64+8+2MP yang dipadukan dengan lensa wide, ultrawide, dan macro.

Untuk kamera depan, smartphone ini hadir dengan kamera beresolusi 32MP yang sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan selfie maupun vlogging.

5. Dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau 

5 Alasan Smartphone Realme Q3 Pro Carnival Layak untuk Dibeli Ilustrasi harga murah (pexels.com/Karolina Grabowska)

Merupakan salah satu aspek yang cukup menjadi daya tarik bagi calon pembeli, mengutip dari beberapa informasi yang beredar kabarnya Realme Q3 Pro Carnival akan dibanderol dengan harga sekitar Rp4 juta. Dan jika menilik dari spesifikasi dan fitur yang ditawarkan, harga tersebut tergolong sangat murah untuk segmen smartphone mid-end.

Itulah, 5 alasan smartphone Realme Q3 Pro Carnival layak untuk dibeli. Pastinya dengan mempertimbangkan kelima hal di atas, Realme Q3 Pro Carnival merupakan salah satu varian smartphone mid-end yang sangat mumpuni dengan banderol harga yang tidak terlalu tinggi.

Baca Juga: Tahan Lama, 5 Smartphone Entry-level Realme dengan Baterai 6000mAh 

Agung Prasetya Photo Verified Writer Agung Prasetya

Salah satu cara berbagi ilmu dengan menuliskannya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya