Comscore Tracker

5 Alasan Xiaomi Poco X3 Pro Layak untuk Dijadikan Daily Driver

Fitur dan spesifikasi mumpuni, harga tidak terlalu tinggi

Xiaomi Poco X3 Pro merupakan salah satu varian smartphone terbaru buatan Xiaomi yang termasuk dalam kategori smartphone mid-end, terlebih smartphone ini juga hadir dengan dibekali chipset terbaru berupa Snapdragon 860 yang secara perdana diaplikasikan pada Xiaomi Poco X3 Pro.

Untuk itu, berikut ini penulis akan membahas mengenai alasan mengapa Xiaomi Poco X3 Pro layak untuk dijadikan daily driver. Simak ulasan lengkapnya, yuk!

1. Memiliki dukungan chipset generasi terbaru 

5 Alasan Xiaomi Poco X3 Pro Layak untuk Dijadikan Daily Driverkenyannews.co.ke

Seperti yang kita ketahui, Snapdragon 860 merupakan varian chipset terbaru dari hasil pengembangan Snapdragon 855. Sehingga pada versi ini, Snapdragon 860 diklaim memiliki kemampuan yang cukup baik dengan beberapa perbaikan dari versi sebelumnya.

Mengusung fabrikasi yang sama dengan versi pendahulu, tentunya smartphone dengan dukungan chipset Snapgragon 860 memiliki konsep pabrikasi yang sama dengan versi pendahulunya.

2. Memiliki dukungan sertifikasi IP53 

5 Alasan Xiaomi Poco X3 Pro Layak untuk Dijadikan Daily DriverYoutube.com/Gizmo Times

Untuk menunjang kebutuhan pengguna yang sering menggunakan smartphone pada situasi outdoor yang kontinyu, tentunya sebuah smartphone dituntut untuk memberi perlindungan pada perangkat smartphone agar terhindar dari ancaman fisik yang bersifat merusak smartphone.

Untuk itu, Xiaomi Poco X3 Pro hadir dengan dukungan sertifikasi IP53 yang diklaim mampu bertahan dari ancaman debu dan percikan air, sehingga smartphone ini dapat digunakan pada situasi outdoor yang bersifat ekstrim.

Baca Juga: 5 Smartphone Mid-end Xiaomi dengan Sertifikasi IP53, untuk Outdoor!

3. Memiliki dukungan sistem operasi dan antarmuka terbaru 

5 Alasan Xiaomi Poco X3 Pro Layak untuk Dijadikan Daily Driverphandroid.com

Untuk memaksimalkan kenyamanan pengguna saat menggunakan smartphone ini, Xiaomi Poco X3 Pro hadir dengan dukungan sistem operasi berbasis Android 11 yang dipadukan dengan antarmuka MIUI12. Sehingga dengan konfigurasi tersebut, smartphone ini memiliki performa yang cukup baik di sektor perangkat lunak sistem operasi dan user interface.

4. Memiliki dukungan memori RAM berkapasitas besar 

5 Alasan Xiaomi Poco X3 Pro Layak untuk Dijadikan Daily Drivertechpp.com

Meski smartphone ini tergolong pada kategori mid-end, tentunya Xiaomi Poco X3 Pro tetap mempertahankan kualitas smartphone dengan menyajikan memori RAM berkapasitas 6/8GB.

Artinya dengan dukungan kapasitas tersebut, smartphone ini mampu melakukan aktivitas multitasking dengan sangat maksimal berkat dukungan memori RAM berkapasitas besar.

5. Dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau 

5 Alasan Xiaomi Poco X3 Pro Layak untuk Dijadikan Daily DriverPexels.com/Karolina Grabowska

Merupakan salah satu daya tarik konsumen yang tidak bisa dianggap remeh, meskipun smartphone ini memiliki dukungan fitur dan spesifikasi yang tidak terlalu enteng di segmen mid-end, namun harga yang ditawarkan juga tidak terlalu tinggi. Dibanderol dengan kisaran harga mulai dari Rp4,5 juta, tentunya smartphone ini sangat worth it untuk dibeli.

 

Nah, itulah 5 alasan Xiaomi Poco X3 Pro layak untuk dijadikan daily driver utama. Pastinya dengan mempertimbangkan kelima hal di atas, Xiaomi Poco X3 Pro merupakan varian smartphone mid-end yang tepat untuk dibeli karena memiliki konfigurasi spesifikasi yang mumpuni namun tetap dibanderol dengan harga yang tidak terlalu tinggi.

Baca Juga: 5 Produk Smartphone Xiaomi dengan Android 11, Fitur Terbaru!

Agung Prasetya Photo Verified Writer Agung Prasetya

Salah satu cara berbagi ilmu dengan menuliskannya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya