Comscore Tracker

Berani Coba? Ini 5 Game Horor Paling Seram Jika Dimainkan dengan VR

Buat yang penakut, jangan coba-coba deh

Seiring dengan maju dan berkembangnya zaman pada sebuah teknologi game, VR (Virtual Reality) merupakan sebuah icon dari majunya teknologi game yang akan membuat kita seakan-akan berada pada permainan yang sesungguhnya. Dan bagi pecinta game horror, maka teknologi VR (Virtual Reality) ini sangat cocok untuk menguji adrenalin kita saat memainkan sebuah game.

Untuk itu, pada artikel kali ini IDN Times akan merangkum seputar 5 game horror paling seram jika dimainkan dengan VR. Penasaran apa saja game horror tersebut? Untuk itu mari kita simak ulasan di bawah ini.

1. Paranormal Activity: The Lost Soul

Berani Coba? Ini 5 Game Horor Paling Seram Jika Dimainkan dengan VRvrchops.com

Game yang akan membawa kita pada lingkungan permainan di dalam rumah ini akan menuntun kita ke dalam kejadian yang cukup seram jika kita memainkan game ini dengan VR. Dengan setting yang benar-benar mendekati nyata, kita akan dihadapkan oleh berbagai jump scare yang berlimpah, disamping itu sistem pengacakan yang ada pada game ini akan menambah kesan seram karena pengalaman yang bebeda di setiap gameplay yang dimainkan.

2. The Inpatient

Berani Coba? Ini 5 Game Horor Paling Seram Jika Dimainkan dengan VRpushsquare.com

Game horror bertemakan psikologi ini merupakan sebuah game buatan Supermassive Games, dalam alurnya The Inpatient memiliki latar waktu 60 tahun sebelum peristiwa di Until Dawn terjadi. Untuk permainannya, kita akan mengendalikan sebuah karakter penderita amnesia yang akan ditempatkan di Blackwood Sanatorium, guna untuk mengembalikan ingatan yang sebelumnya hilang.

3. Doors of Silence

Berani Coba? Ini 5 Game Horor Paling Seram Jika Dimainkan dengan VRpezcame.com

Game buatan Blackbite Interactive ini merupakan sebuah game horror yang akan membawa kita ke dalam bunker bawah tanah yang dipenuhi oleh berbagai kengerian. Kita akan dihadapkan oleh patung berbentuk manusia yang membuat jantung berdegup kencang karena memiliki unsur horror yang benar-benar kental, ditambah lagi dengan adanya backsound horror yang akan membawa kita ke dalam atmosfer horror.

Baca Juga: Wajib Coba, 7 Game VR untuk Android Terbaik di Tahun 2018

4. Araya

Berani Coba? Ini 5 Game Horor Paling Seram Jika Dimainkan dengan VRyoutube.com

Game buatan MAD Virtual Reality Studio ini merupakan sebuah game horror yang mengambil sebuah latar tempat di Asia yang berada di Bangkok. Dalam permainannya, kita ditugaskan untuk menjelajahi berbagia area rumah sakit dengan misi memecahkan kasus pembunuhan Araya, seakan bermain petak umpet dalam perjalanannya kita akan disuguhi oleh beberapa kejadian menyeramkan saat kita berupaya untuk menjalankan misi.

5. Narcosis

Berani Coba? Ini 5 Game Horor Paling Seram Jika Dimainkan dengan VRbigbossbattle.com

Game horror buatan Honor Code ini akan mengingatkan kita dengan BioShock, pasalnya game ini menceritakan tentang protagonis yang terjebak di dalam lautan. Dengan keheningan yang begitu mencekam efek seram yang ditimbulkan game ini benar-benar mampu untuk menguji adrenalin kita, di samping itu karakter yang kita mainkan juga memiliki kadar oksigen terbatas yang menjadi tantangan agar kita bisa menjalankan misi di bawah tekanan.

Nah, itulah guys 5 game horror paling seram jika dimainkan dengan VR. Dan bagi kamu yang penakut jangan coba-coba bermain deh, karena sensasi horror kelima game di atas benar-benar nyata berkat dukungan VR.

Baca Juga: 7 Alasan Kenapa Watch Dogs 2 Layak Disebut Sebagai Sekuel Game Terbaik

Agung Prasetya Photo Community Writer Agung Prasetya

Salah satu cara berbagi ilmu dengan menuliskannya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You