Comscore Tracker

6 Bocoran Spesifikasi dan Fitur Google Pixel 7, Banyak Lebihnya! 

Mengusung penggunaan chipset Google Tensor G2 

Google Pixel 7 merupakan salah satu produk terbaru Google yang menjadi varian penerus dari Google Pixel 6. Menurut beberapa informasi media yang beredar, kabarnya Google Pixel 7 akan mengusung penggunaan chipset Google Tensor G2.

Meski statusnya masih menjadi rumor, ada beberapa hal yang sangat menarik untuk dibahas terkait spesifikasi dan fitur yang disematkan pada Google Pixel 7. Langsung intip sederet bocoran spesifikasi dan fitur yang disematkan pada Google Pixel 7 berikut ini, yuk!

1. Konstruksi bodi 

6 Bocoran Spesifikasi dan Fitur Google Pixel 7, Banyak Lebihnya! potret konstruksi bodi Google Pixel 7 (notebookcheck.net)

Dari konstruksi yang dibangun, Google Pixel 7 mengadopsi bahan aluminium frame sehingga dengan konstruksi ini pembuangan panas dapat disalurkan dengan cepat. Pada sisi bodi bagian belakang disematkan sebuah perlindungan berupa Corning Gorilla Glass 6.

Memaksimalkan durabilitas pada penggunaan outdoor, Google Pixel 7 mengantongi sertifikasi IP68 yang menjamin perangkat aman dari resiko rendaman air pada kedalaman 1,5 meter dengan durasi waktu 30 menit. Berbekal sertifikasi IP68, Google Pixel 7 sangat direkomendasikan sebagai daily driver outdoor dengan tingkat risiko tinggi.

2. Dapur pacu 

6 Bocoran Spesifikasi dan Fitur Google Pixel 7, Banyak Lebihnya! potret chipset Google Tensor G2 (chromeunboxed.com)

Chipset Google Tensor G2 (4 nm) diusung sebagai upaya Google untuk memaksimalkan perfroma pada Google Pixel 7. Melalui hasil benchmark Geekbench, chipset ini mengalami peningkatan performa sebesar 10 persen lebih unggul dari versi pendahulunya pada saat proses multi-core.

Berlanjut di sektor grafis, Google Pixel 7 mengusung penggunaan GPU berbasis Mali-G710 MC10 sebagai korelasi kerja dari chipset yang disematkan. Dari aspek chipset dan GPU yang diusung, sektor dapur pacu dari Google Pixel 7 diklaim cukup mumpuni untuk memenuhi segala kebutuhan.

3. Layar 

6 Bocoran Spesifikasi dan Fitur Google Pixel 7, Banyak Lebihnya! potret layar Google Pixel 7 (knowtechie.com)

Masih memiliki keterkatan dengan GPU, layar pada Google Pixel 7 mengusung penggunaan panel AMOLED yang sangat cocok untuk menjawab segala kebutuhan multimedia. Pengguna juga dapat memainkan game dengan sangat halus di smartphone ini karena layar 6,3 inci pada gawai memiliki konfigurasi refresh rate 90 Hz.

Tak hanya itu saja, layar pada Google Pixel 7 mengusung fitur informatif yan sangat berguna bagi pengguna berupa Always-on display. Pada sektor perlindungan, layar pada Google Pixel 7 memiliki dukungan proteksi berupa Corning Gorilla Glass Victus.

Baca Juga: 10 Produk Google Ini Gagal di Pasaran, Tak Selalu Berhasil

4. Media penyimpanan 

6 Bocoran Spesifikasi dan Fitur Google Pixel 7, Banyak Lebihnya! potret storage UFS 3.1 (techpowerup.com)

Konsumen yang produktif melakukan aktivitas multitasking dapat merasakan pengalaman multitask yang maksimal karena Google Pixel 7 memiliki dukungan memori RAM berkapasitas 8GB. Pengguna juga dapat dengan leluasa untuk menyimpan berbagai data karena Google Pixel 7 memiliki sajian memori internal berkapasitas 128/256GB.

Terkait teknologi memori yang diusung, memori internal pada Google Pixel 7 mengadopsi teknologi UFS 3.1 yang diklaim memiliki kecepatan baca dan tulis yang bisa diandalkan. Sebagai catatan lebih, Google Pixel 7 tidak menyediakan slot tambahan untuk pemasangan kartu memori.

5. Kamera 

6 Bocoran Spesifikasi dan Fitur Google Pixel 7, Banyak Lebihnya! potret kamera Google Pixel 7 (gsmarena.com)

Menjawab kebutuhan pengguna yang aktif dalam aktivitas fotografi, Google Pixel 7 memiliki konfigurasi dual kamera beresolusi 50+12MP. Selain itu, dual kamera pada Google Pixel 7 dibekali dengan penggunaan lensa wide dan ultrawide.

Bagi pengguna yang aktif melakukan aktivitas vlogging dan swafoto, Google Pixel 7 memiliki dukungan kamera 11MP yang disandingkan dengan lensa wide. Di sektor videografi, Google Pixel 7 mendukung aktivitas recording video dengan resolusi 4K.

6. Daya 

6 Bocoran Spesifikasi dan Fitur Google Pixel 7, Banyak Lebihnya! potret Fast charging Google Pixel 7 (smartprix.com)

Jadi salah satu aspek penting untuk menghidupi seluruh komponen yang ada, Google Pixel 7 mengusung sebuah baterai tanam berkapasitas 4700 mAh. Google Pixel 7 memiliki teknologi fast Charging 30W dan fast wireless charging 21W agar proses pengisian daya baterai berlangsung dengan singkat.

Pada kondisi darurat, Google Pixel 7 dapat difungsikan sebagai powerbank pada perangkat gadget lain karena memiliki dukungan teknologi reverse wireless charging. Dengan demikian, Google Pixel 7 dapat dijadikan backup untuk beberapa gadget yang mendukung protokol reverse charging.

Setelah mengulas review Google Pixel 7, dapat ditarik sebuah kesimpulan bahwa produk ini memiliki komposisi spesifikasi dan fitur yang dapat diandalkan untuk menunjang berbagai kebutuhan yang bersifat spesifik. Di samping itu, teknologi yang diusung oleh setiap komponennya mampu meningkatkan value dari Google Pixel 7. Sabar dulu menunggu tanggal rilisnya, ya!

Baca Juga: Google Cabut Google Translate dari China, Kenapa?

Agung Prasetya Photo Verified Writer Agung Prasetya

Salah satu cara berbagi ilmu dengan menuliskannya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya