Comscore Tracker

5 Bocoran Spesifikasi Xiaomi 12 Ultra, Banyak Keunggulannya!

Akan segera rilis pada 5 Juli 2022 mendatang 

Xiaomi 12 Ultra merupakan salah satu varian smartphone high-end terbaru buatan Xiaomi yang statusnya masih menjadi rumor, menurut beberapa informasi yang beredar kabarnya smartphone ini akan segera rilis pada 5 Juli 2022 mendatang. Karena tergolong di segmen kelas atas, pastinya smartphone ini memiliki berbagai sajian spesifikasi yang cukup menarik minat calon pembeli.

Berkaitan dengan hal tersebut, pada artikel kali ini penulis akan memberikan ulasan mengenai lima bocoran spesifikasi Xiaomi 12 Ultra. Bagaimana ulasan lengkapnya? Langsung saja kita simak ulasan di bawah ini.

1. Mengusung penggunaan chipset kelas atas paling terbaru 

5 Bocoran Spesifikasi Xiaomi 12 Ultra, Banyak Keunggulannya!potret Snapdragon 8+ Gen 1 (gizchina.com)

Sebagai generasi penerus dari keluarga Snapdragon 8 series, Snapdragon 8+ Gen 1 memiliki fabrikasi 4nm dengan perbaikan perfroma yang jauh lebih baik jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Untuk memenuhi kebutuhan smartphone di masa kini, chipset ini memiliki sajian fitur yang mendukung aktivitas gaming berat.

Dari persentase, Snapdragon 8+ Gen 1 memiliki peningkatan perfroma sebesar 10 persen dari Snapdragon 8 Gen 1. Kemudian di sektor konsumsi daya, Snapdragon 8+ Gen 1 memiliki efisiensi daya sebesar 30 persen sehingga smartphone dengan chipset ini memiliki konsumsi daya yang sangat ramah.

2. Menyajikan layar dengan kualitas terbaik 

5 Bocoran Spesifikasi Xiaomi 12 Ultra, Banyak Keunggulannya!potret layar Xiaomi 12 Ultra (techeblog.com)

Tak hanya memiliki dukungan chipset yang mendukung aktivitas gaming berat, layar pada Xiaomi 12 Ultra hadir dengan dukungan layar berpanel LTPO AMOLED yang memiliki kualitas unggulan. Untuk memaksimalkan performa gaming, layar pada Xiaomi 12 Ultra memiliki konfigurasi refresh rate sebesar 120 Hz.

Untuk memaksimalkan performa multimedia, layar pada Xiaomi 12 Ultra mengusung fitur Dolby Vision yang dipadukan dengan teknologi HDR10+. Kemudian untuk menunjang kenyamanan pengguna pada situasi outdoor, layar pada Xiaomi 12 Ultra memiliki tingkat kecerahan layar sebesar 1000 nits.

Baca Juga: 5 Tips Membeli Smartphone Baru di Online Shop, Jangan Buru-buru!

3. Memiliki dukungan storage yang sangat memadai

5 Bocoran Spesifikasi Xiaomi 12 Ultra, Banyak Keunggulannya!potret memori internal UFS 3.1 (sammobile.com)

Untuk menunjang produktivitas penggunaan dengan aktivitas multitasking, tentunya sebuah smartphone dituntut untuk memiliki memori RAM dengan kualitas yang cukup lega. Untuk menjawab kebutuhan tersebut, Xiaomi 12 Ultra hadir dengan dukungan memori RAM berkapasitas 8/12GB.

Serta untuk memenuhi kebutuhan penyimpanan berbagai data, Xiaomi 12 Ultra hadir dengan dukungan memori internal berkapasitas 256/512GB. Dengan dipadukan teknologi UFS 3.1, tentunya Xiaomi 12 Ultra memiliki kecepatan baca dan tulis yang cukup cepat.

4. Didukung dengan kamera yang cocok untuk aktivitas fotografi dan videografi 

5 Bocoran Spesifikasi Xiaomi 12 Ultra, Banyak Keunggulannya!potret kamera Xiaomi 12 Ultra (notebookcheck.net)

Sebagai smartphone yang ditujukan untuk kebutuhan di era yang serba digital, tentunya kamera memiliki peranan yang cukup penting untuk menunjang aktivitas produksi konten. Untuk menjawab kebutuhan tersebut, Xiaomi 12 Ultra hadir dengan konfigurasi quad kamera belakang beresolusi 50+48+48+TOF 3D.

Untuk menunjang aktivitas produksi video, quad kamera pada smartphone ini mendukung format perekaman video 4K. Serta untuk menunjang aktivitas vlogging dan swafoto, Xiaomi 12 Ultra memiliki dukungan kamera depan beresolusi 20 MP berlensa wide.

5. Memiliki baterai berkapasitas besar dengan teknologi pengisian cepat 

5 Bocoran Spesifikasi Xiaomi 12 Ultra, Banyak Keunggulannya!potret fitur Fast wireless charging 50W (xiaomiplanets.com)

Sebagai salah satu faktor yang cukup penitng, baterai merupakan salah satu komponen yang berpengaruh terhadap kenyamanan pengguna saat menggunakan smartphone. Untuk bertahan dalam durasi waktu lama, Xiaomi 12 Ultra menyematkan baterai tanam berkapasitas 4800 mAh.

Kemudian untuk mempercepat proses pengisian, smartphone ini hadir dengan dukungan fitur Fast charging 67W berteknologi Quick Charge 4+. Di samping itu, smartphone ini juga mendukung sebuah fitur fast wireless charging 50W dan reverse wireless charging 10W.

Jika mempertimbangkan kelima hal di atas, tentunya Xiaomi 12 Ultra sangat recommended untuk dijadikan daily driver utama di tahun 2022. Terlebih dapur pacu dan fitur yang disematkan sangat cocok untuk menunjang berbagai kebutuhan smartphone di tahun 2022. Jadi, sabar menunggu rilisnya, ya, guys?

Baca Juga: 5 Tips Beli Smartphone Bekas di Facebook Marketplace

Agung Prasetya Photo Verified Writer Agung Prasetya

Salah satu cara berbagi ilmu dengan menuliskannya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya