Comscore Tracker

Cocok Buat Upgrade, Ini 5 Smartphone Terbaik di Akhir Tahun 2018

Dengan teknologi dan spesifikasi terkini

Menjelang akhir tahun banyak sekali para vendor smartphone yang berupaya untuk menciptakan serta merilis smartphone terbaru, guna untuk memnuhi kebutuhan konsumennya. Di samping itu karakteristik teknologi memang selalu mengalami perkembangan yang cukup pesat, sehingga hal ini juga sangat berpengaruh terhadap perkembangan dan persaingan berbagai vendor smartphone untuk menciptakan smartphone dengan teknologi terbaru.

Bagi kamu yang ingin upgrade smartphone di akhir tahun, kali ini IDN Times akan memberikan rekomendasi terkait 5 smartphone terbaik untuk akhir tahun ini. Apa saja rekomendasi smartphone tersebut?

1. Samsung Galaxy Note 9

Cocok Buat Upgrade, Ini 5 Smartphone Terbaik di Akhir Tahun 201801net.com

Smartphone flagship besutan Samsung ini merupakan salah satu smartphone terbaik dari yang terbaik pada keluarga Samsung, karena spesifikasi dan kehandalannya yang sudah terbukti dan teruji. Untuk spesifikasi teknis, smartphone ini dipersenjatai oleh processor Octa-core (4x2.7 GHz Mongoose M3 & 4x1.8 GHz Cortex-A55), memori RAM 6/8 GB, memori internal 128/215 GB, kamera depan 8 MP, kamera belakang Dual 12 + 12 MP, serta memiliki baterai berkapasitas 4000 mAh.

Untuk bisa membawa pulang smartphone ini, kamu perlu menyediakan budget sebesar Rp20 Juta.

2. Xiaomi Pocophone F1

Cocok Buat Upgrade, Ini 5 Smartphone Terbaik di Akhir Tahun 2018androidpit.com

Smartphone besutan Xiaomi ini merupakan sebuah smartphone dengan ketangguhan processor yang cukup handal dengan dukungan Liquid Cool yang mampu menjaga suhu processor agar tetap terjaga. Untuk spesifikasi, smartphone ini dipersenjatai oleh processor Octa-core (4x2.8 GHz Kryo 385 Gold & 4x1.8 GHz Kryo 385 Silver), memori RAM 6/8 GB, kamera depan 20 MP, kamera belakang 12 + 5 MP, serta memiliki baterai berkapasitas 4000 mAh.

Untuk bisa meminang Xiaomi Pocophone F1, kamu perlu menyediakan dana sekitar Rp5,2 Juta.

Baca Juga: Samsung Perkenalkan Inovasi Smartphone Lipat, Inilah 5 Info Tentangnya

3. Vivo V11 Pro

Cocok Buat Upgrade, Ini 5 Smartphone Terbaik di Akhir Tahun 2018yangcanggih.com

Cocok untuk aktivitas selfie, smartphone besutan Vivo ini sangat ideal jika kita berniat untuk melakukan upgrade smartphone terbaru. Untuk spesifikasi, smartphone ini mengusung penggunaan processor Octa-core (4x2.2 GHz Kryo 260 & 4x1.8 GHz Kryo 260), memori RAM 6 GB, memori internal 128/64 GB, kamera depan 25 MP, kamera belakang Dual 15 + 2 MP, serta memiliki baterai berkapasitas 3400 mAh.

Untuk bisa mengantongi smartphone ini, kita perlu merogoh kocek sebesar Rp5,1 Juta.

4. iPhone XR

Cocok Buat Upgrade, Ini 5 Smartphone Terbaik di Akhir Tahun 2018firstpost.com

X series merupakan sebuah seri terbaru dari keluarga smartphone besutan Apple, sehingga smartphone dengan seri X ini sangat direkomendasikan sekali jika kita ingin melakukan upgrade smartphone. Untuk spesifikasi, iPhone XR ini ditenagai oleh processor Hexa-core (2x2.5 GHz Vortex + 4x1.6 GHz Tempest), memori RAM 3 GB, memori internal 128/256 GB, kamera depan 7 MP, kamera belakang 12 MP, serta memiliki baterai berkapasitas 2942 mAh.

Untuk harganya, iPhone XR ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 17 Juta.

5. Oppo F9

Cocok Buat Upgrade, Ini 5 Smartphone Terbaik di Akhir Tahun 2018medcom.id

Smartphone dengan desain mewah dan elegan ini merupakan sebuah smartphone terbaru dari Oppo dengan banderol harga yang cukup terjangakau. Untuk spesifikasi teknis, smartphone ini mengusung penggunaan processor Octa-core (4x2.0 GHz Cortex-A73 & 4x2.0 GHz Cortex-A53), memori RAM 6/4 GB, memori internal 64 GB, kamera depan 25 MP, kamera belakang Dual 16 + 2 MP, serta memiliki baterai berkapasitas 3500 mAh.

Untuk harganya, smartphone ini dibanderol dengan harga Rp3,5 Juta.

Nah, itulah 5 smartphone terbaik untuk akhir tahun yang sangat cocok untuk pilihan sebelum melakukan upgrade smartphone. Hal ini dikarenakan, kelima smartphone di atas memiliki sebuah teknologi dan spesifikasi terkini.

Baca Juga: 7 Aplikasi Antivirus Android Ini Bisa untuk Melindungi Smartphonemu

Agung Prasetya Photo Verified Writer Agung Prasetya

Salah satu cara berbagi ilmu dengan menuliskannya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya