Comscore Tracker

5 Alasan Samsung Galaxy A80 Masih Layak untuk 2021 

Masa pakai panjang, fitur dan spesifikasi mampu bersaing 

Samsung Galaxy A80 merupakan salah satu varian smartphone high-end dari Samsung yang telah rilis pada Mei 2019 lalu, dengan mengusung konsep spesifikasi di segmen high-end smartphone ini menggunakan chipset berbasis Snapdragon 730 yang sangat mumpuni di masanya. Selain itu, smartphone ini juga memiliki konfigurasi kamera motorized yang bisa difungsikan sebagai mode kamera depan dan belakang.

Berkaitan dengan hal tersebut, pada kesempatan kali ini penulis akan memberikan ulasan mengenai lima alasan Samsung Galaxy A80 masih layak untuk 2021. Lantas bagaimana ulasan lengkapnya? Untuk lebih jelasnya mari kita simak ulasan di bawah ini.

1. Memiliki dukungan chipset yang masih layak untuk memenuhi kebutuhan di tahun 2021

5 Alasan Samsung Galaxy A80 Masih Layak untuk 2021 Qualcomm Snapdragon 730 (wallpaperaccess.com)

Bicara soal dukungan chipset, Samsung Galaxy A80 hadir dengan konfigurasi chipset berbasis Snapdragon 730 dengan fabrikasi 8nm. Sehingga dengan konfigurasi chipset tersebut dapat disimpulkan bahwa, smartphone ini sangat recommended untuk menunjang berbagai aktivitas di tahun 2021.

Dan jika bicara dukungan sistem operasi, smartphone ini memiliki dukungan upgrade pada versi Android 10 yang kegunaannya masih bisa ditoleransi untuk kebutuhan di tahun 2021.

2. Memiliki dukungan memori RAM dan internal yang masih layak 

5 Alasan Samsung Galaxy A80 Masih Layak untuk 2021 RAM (androidpolice.com)

Bicara soal kapasitas memori RAM dan internal, biasanya hal ini memiliki keterkaitan dengan aspek layak tidaknya sebuah smartphone untuk digunakan sebagai daily driver utama. Dan jika menilik dari spesifikasi yang dibawakan oleh Samsung Galaxy A80, smartphone ini memiliki dukungan memori RAM berkapasitas 8GB yang sangat ideal untuk memenuhi kebutuhan multitasking.

Dan untuk sektor media penyimpanan data, smartphone ini memiliki dukungan memori internal berkapasitas 128GB yang juga diklaim masih cukup untuk menyimpan berbagai data di tahun 2021.

Baca Juga: Samsung Galaxy A80 vs Asus Zenfone 6, Duel Smartphone Kamera Flip

3. Memiliki layar dengan teknologi yang belum tertinggal 

5 Alasan Samsung Galaxy A80 Masih Layak untuk 2021 Samsung Galaxy A80 display (techadvisor.com)

Untuk urusan layar, memang hal ini sangat berpengaruh terhadap kenyamanan pengguna saat menggunakan smartphone ini. Untuk itu, Samsung Galaxy A80 hadir dengan dukungan layar luas sebesar 6.7 inci dengan panel Super AMOLED.

Dari konfigurasi ini dapat kita simpulkan bahwa, Samsung Galaxy A80 masih sangat cocok jika digunakan untuk aktivitas multimedia seperti streaming, gaming, dan editing.

4. Memiliki konfigurasi kamera yang cukup mumpuni dengan teknologi canggih 

5 Alasan Samsung Galaxy A80 Masih Layak untuk 2021 Kamera Samsung Galaxy A80 (nextpit.com)

Meskipun smartphone ini telah rilis pada 2019 lalu, namun secara kiprah Samsung Galaxy A80 merupakan smartphone pertama Samsung yang mengadopsi teknologi TOF 3D. Dan untuk aspek teknisnya, Samsung Galaxy A80 mengusung konsep triple kamera 48+8MP+TOF 3D yang dipadukan dengan lensa wide, ultrawide, dan depth.

Dan sebagai hal yang cukup menarik, konfigurasi penyajian kamera pada Samsung Galaxy A80 bersifat motorized yang artinya bisa difungsikan sebagai kamera depan dan belakang.

5. Memiliki dukungan fitur yang tidak tertinggal 

5 Alasan Samsung Galaxy A80 Masih Layak untuk 2021 Always-on display Samsung (androidauthority.com)

Bicara soal dukungan fitur, smartphone flagship memang dituntut untuk bisa bertahan dalam durasi waktu yang cukup lama. Untuk itu, Samsung Galaxy A80 hadir dengan dukungan fitur seperti always-on display, dukungan format perekaman video 4K, dukungan fast charging 25W, dan sebagainya.

Dan untuk fitur yang berkaitan dengan fungsi sensor, Samsung Galaxy A80 memiliki dukungan fitur fingerprint (under display, optical), accelerometer, gyro, proximity, dan compass.

Pastinya dengan melihat kelima hal di atas dapat kita simpulkan bahwa, Samsung Galaxy A80 merupakan sebuah smartphone high-end yang memiliki masa pakai panjang dengan dukungan spesifikasi dan fitur yang bisa bersaing.

Baca Juga: Xiaomi Redmi K20 Vs Samsung Galaxy A80, Kamu Pilih Mana?

Agung Prasetya Photo Verified Writer Agung Prasetya

Salah satu cara berbagi ilmu dengan menuliskannya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya