Comscore Tracker

5 Hal yang Harus Diperhatikan sebelum Memilih Smartphone Gaming 

Agar tepat dan sesuai kebutuhan yang ada 

Belakangan ini banyak sekali produsen smartphone yang berbondong-bondong menciptakan varian smartphone gaming yang sengaja didesain untuk memenuhi kebutuhan tersebut, namun di balik semua desain yang sebelumnya pernah produsen smartphone rancang, tentu masih ada beberapa kekurangan di beberapa aspek.

Untuk itu, telah dirangkum lima hal yang harus diperhatikan sebelum memilih smartphone gaming. Simak penjelasannya di bawah.

1. Pastikan smartphone gaming memiliki dukungan cooling fan 

5 Hal yang Harus Diperhatikan sebelum Memilih Smartphone Gaming news.colma.do

Cooling fan merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk memaksimalkan proses pembuangan panas, sehingga dengan memilih smartphone yang dibekali dengan cooling fan kita dapat meminimalisir terjadinya overheating yang disebabkan oleh beberapa game berat yang sedang dijalankan.

Dan untuk smartphone gaming di masa kini, kebanyakan telah dilengkapi dengan fasilitas cooling fan yang memang sudah terbenam di dalam perangkat smartphone.

2. Memiliki dukungan spesifikasi tinggi 

5 Hal yang Harus Diperhatikan sebelum Memilih Smartphone Gaming bbc.com

Merupakan salah satu korelasi yang wajib ada pada smartphone gaming, mengingat aktivitas gaming merupakan salah satu aktivitas yang membutuhkan resource hardware dan software yang berada di segmen kelas atas.

Untuk itu, sebelum membeli smartphone gaming yang mumpuni pastikan kita memilih sebuah perangkat smartphone gaming yang tanggal perilisannya belum lama sehingga secara tidak langsung smartphone tersebut masih dipersenjatai dengan spesifikasi yang belum terlalu usang.

3. Memiliki layar dengan kualitas yang baik 

5 Hal yang Harus Diperhatikan sebelum Memilih Smartphone Gaming smartprix.com

Layar merupakan salah satu aspek yang tidak bisa dianggap remeh pada smartphone gaming, mengingat segala aktivitas permainan pasti ditampilkan pada layar smartphone kita. Untuk itu, kita perlu memperhatikan kualitas layar yang baik guna untuk memaksimalkan peforma grafis yang maksimal.

Adapun parameter yang perlu diperhatikan meliputi teknologi panel yang di usung, jumlah sajian warna yang disajikan, angka refresh rate yang tinggi, serta tingkat kecerahan yang ada pada smartphone gaming tersebut.

Baca Juga: 5 Smartphone Gaming Asus dengan Baterai Berkapasitas 6000 mAh

4. Memperhatikan kapasitas memori RAM dan internal yang dibawakan 

5 Hal yang Harus Diperhatikan sebelum Memilih Smartphone Gaming techpp.com

Masih ada kaitannya dengan poin spesifikasi, memori RAM berkapasitas besar diperlukan untuk memaksimalkan peforma gaming karena masih memiliki keterkaitan dengan media penyimpanan sementara. Di samping itu, memori internal berkapasitas besar juga diperlukan untuk memenuhi kebutuhan penyimpanan data game yang biasanya memiliki ukuran besar.

Sehingga untuk memaksimalkan peforma gaming di sektor storage, paling tidak kita perlu memilih smartphone gaming dengan kapasitas memori RAM dan internal yang besar.

5. Memiliki kapasitas baterai yang besar 

5 Hal yang Harus Diperhatikan sebelum Memilih Smartphone Gaming laptopmag.com

Untuk melayani aktivitas gaming dalam durasi waktu lama, tentu smartphone gaming dituntut untuk bisa memiliki baterai dengan kapasitas besar agar nantinya smartphone tersebut dapat digunakan dalam durasi waktu lama. Selain itu, teknologi pengisian juga perlu diperhatikan agar kita dapat melakukan pengisian daya baterai sampai penuh dengan durasi waktu singkat.

Nah, itulah 5 hal yang harus diperhatikan sebelum memilih smartphone gaming. Tentunya dengan mempertimbangkan kelima hal di atas, harapannya kita dapat memilih sebuah smartphone  gaming dengan tepat dan sesuai kebutuhan yang ada.

Baca Juga: Untuk Gamers, 5 Smartphone Gaming dengan Chipset Snapdragon 888 

Agung Prasetya Photo Verified Writer Agung Prasetya

Salah satu cara berbagi ilmu dengan menuliskannya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya