Comscore Tracker

Kekinian Banget, 5 Rekomendasi Smartphone Nokia dengan Fitur NFC

Memiliki dukungan konektivitas yang sangat canggih

Near Field Communication (NFC), merupakan salah satu teknologi komunikasi data yang berfungsi dan berguna untuk melakukan transfer data, mengkoneksikan berbagai perangkat gadget dengan protokol yang sama, hingga sebagai media untuk transaksi pembayaran. Nokia sebagai produsen smartphone yang cukup ternama, tentu memiliki berbagai varian smartphone terbaru dengan fitur NFC.

Untuk itu, pada kesempatan kali ini IDN Times akan memberikan rekomendasi mengenai 5 smartphone Nokia dengan fitur NFC. Penasaran apa saja rekomendasinya? Untuk lebih jelasnya mari kita simak ulasan di bawah ini.

1. Nokia 9 PureView

Kekinian Banget, 5 Rekomendasi Smartphone Nokia dengan Fitur NFCxiaomist.com

Sebagai varian smartphone terkini yang belum lama rilis, tentunya smartphone ini memiliki berbagai dukungan fitur terkini seperti NFC. Untuk sektor spesifikasi, smartphone ini mengusung penggunaan prosesor Octa-core (4x2.8 GHz Kryo 385 Gold & 4x1.7 GHz Kryo 385 Silver), memori RAM 6 GB, memori internal 128 GB, kamera depan 20 MP, kamera belakang Five 5x 12 MP, serta memiliki baterai berkapasitas 3320 mAh.

Untuk harganya, Nokia 9 PureView ini dibanderol dengan harga sekitar Rp13 juta.

2. Nokia 8.1 (Nokia X7)

Kekinian Banget, 5 Rekomendasi Smartphone Nokia dengan Fitur NFCmspoweruser.com

Tak hanya memiliki fitur NFC yang cukup kekinian, smartphone ini juga dibekali dengan sistem operasi Android Pie yang sangat mumpuni. Untuk urusan dapur pacu, smartphone ini mengusung penggunaan prosesor Octa-core (2x2.2 GHz 360 Gold & 6x1.7 GHz Kryo 360 Silver), memori RAM 6/4 GB, memori internal 64/128 GB, kamera depan 20 MP, kamera belakang Dual 12 + 13 MP, serta memiliki baterai berkapasitas 3500 mAh.

Untuk harganya, Nokia 8.1 (Nokia X7) ini dibanderol dengan harga sekitar Rp5,1 juta.

3. Nokia 7.1

Kekinian Banget, 5 Rekomendasi Smartphone Nokia dengan Fitur NFCfirstpost.com

Selain dibekali dengan fitur NFC yang berguna untuk komunikasi antar perangkat, smartphone ini juga memiliki konsep tampilan dengan layar berponi. Untuk dapur pacu, smartphone ini mengusung penggunaan prosesor Octa-core 1.8 GHz Kryo 260, memori RAM 3/4 GB, memori internal 32/64 GB, kamera depan 8 MP, kamera belakang Dual 12 + 5 MP, serta memiliki baterai berkapasitas 3060 mAh.

Untuk harganya, smartphone ini dibanderol dengan harga sekitar Rp5,3 juta.

Baca Juga: 6 Smartphone Lipat Ini Akan Merajai Dunia Gadget Tahun 2019, Canggih!

4. Nokia 7 Plus

Kekinian Banget, 5 Rekomendasi Smartphone Nokia dengan Fitur NFCstuff.tv

Tak hanya mengusung sebuah fitur NFC, smartphone ini juga dipersenjatai oleh chipset yang sangat bertenaga berupa Snapdragon 660. Untuk spesifikasi, smartphone ini mengusung penggunaan prosesor Octa-core (4x2.2 GHz Kryo 260 & 4x1.8 GHz Kryo 260), memori RAM 4 GB, memori internal 64 GB, kamera depan 16 MP, kamera belakang Dual 12 + 13 MP, serta memiliki baterai berkapasitas 3800 mAh.

Untuk harganya, smartphone ini dibanderol dengan harga sekitar Rp6 juta.

5. Nokia 3.1 Plus

Kekinian Banget, 5 Rekomendasi Smartphone Nokia dengan Fitur NFCstuff.tv

Sebagai penutup rekomendasi kali ini, smartphone yang dibekali dengan fitur NFC ini sangat ideal untuk aktivitas fotografi dan selfie, berkat dukungan fitur HDR pada kamera depan dan belakang. Untuk soal dapur pacu, smartphone ini mengusung penggunaan prosesor Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53, memori RAM 3/2 GB, memori internal 32/16 GB, kamera depan 8 MP, kamera belakang Dual 15 + 3 MP, serta memiliki baterai berkapasitas 3500 mAh.

Untuk bisa mengantongi smartphone ini, kita perlu merogoh kocek sebesar Rp1,8 juta.

Demikian dari ulasan 5 rekomendasi smartphone Nokia dengan fitur NFC yang IDN Times rangkum. Tentunya kelima smartphone di atas memiliki dukungan konektivitas yang sangat canggih, berkat dukungan fitur NFC yang paling kekinian.

Baca Juga: Untuk Gadget Freak, 4 Smartphone Flagship 2019 dari Berbagai Vendor

Agung Prasetya Photo Verified Writer Agung Prasetya

Salah satu cara berbagi ilmu dengan menuliskannya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You