Untuk Desainer, 5 Laptop Kekinian yang Cocok untuk Desain Grafis

#Gadget101 Mengusung sebuah spesifikasi terkini

Pada umumnya seorang desainer memang dituntut untuk memiliki peralatan kerja yang mumpuni demi melancarkan aktivitas pekerjaannya yang bergerak di bidang desain grafis. Laptop merupakan sebuah senjata utama yang menjadi alat para desainer untuk menuangkan ide dan imajinasi mereka hingga membentuk sebuah kolaborasi seni grafis yang memukau seperti banner, poster dan sebagainya.

Untuk memaksimalkan pekerjaan tersebut, tentu kita membutuhkan laptop yang ideal untuk melakukan aktivitas desain. Untuk itu, pada artikel kali ini IDN Times akan memberikan sebuah rekomendasi terkait 5 laptop kekinian yang cocok untuk desain grafis.

Penasaran apa saja rekomendasi laptop tersebut? Untuk informasi lebih jelasnya, mari kita simak ulasan berikut ini.

1. Asus ZenBook UX305UA-FB011T

Untuk Desainer, 5 Laptop Kekinian yang Cocok untuk Desain Grafisdigitaltrends.com

Laptop besutan Asus ini merupakan sebuah laptop yang sangat ideal jika digunakan oleh kalangan desainer, karena memiliki spesifikasi yang memadai untuk aktivitas desain. Untuk spesifikasi, laptop ini mengusung penggunaan prosesor Intel Core i7-6500U, memori RAM 8 GB, SSD 512 GB, serta mengusung penggunaan grafis berupa Intel HD Graphics.

Untuk harganya Asus ZenBook UX305UA-FB011T ini dibanderol dengan harga sekitar Rp16,6 juta.

2. Dell Inspiron 15 7559

Untuk Desainer, 5 Laptop Kekinian yang Cocok untuk Desain Grafispcworld.com

Sebagai produsen laptop yang cukup ternama, tentu Dell selalu menghadirkan sebuah laptop dengan kualitas terbaik yang sesuai dengan aplikasinya. Sebagai laptop yang ditujukan untuk kalangan desainer, Dell Inspiron 15 7559 ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i5-6300HQ, memori RAM 4 GB, harddisk 1 TB, serta mengusung penggunaan grafis berupa Nvidia GeForce GTX960M 4GB DDR5.

Untuk harganya Dell Inspiron 15 7559 ini dibanderol dengan harga sekitar Rp14,1 juta.

Baca Juga: Hobi Videografi? Ini 5 Laptop Terbaik untuk Editing Video

3. Apple MacBook Pro 15 inch ME293

Untuk Desainer, 5 Laptop Kekinian yang Cocok untuk Desain Grafisapplehanoi.com

Apple memang memiliki keunggulan lebih di setiap produk yang dibuat, salah satunya adalah Apple MacBook Pro 15 inch ME293 yang menjadi laptop ideal untuk kalangan desainer. Di samping itu laptop ini dipersenjatai dengan prosesor Intel Core i7, memori RAM 8 GB, SSD 256 GB, serta mengusung penggunaan grafis berupa Intel Iris Pro.

Untuk harganya Apple MacBook Pro 15 inch ME293 ini dibanderol dengan harga sekitar Rp24,8 juta.

4. Lenovo IdeaPad Yoga 3 Pro

Untuk Desainer, 5 Laptop Kekinian yang Cocok untuk Desain Grafisforum.notebookreview.com

Laptop besutan Lenovo yang ber-genre Hybrid ini juga sangat recommended jika digunakan untuk aktivitas desain karena memiliki spesifikasi yang mumpuni. Untuk sektor spesifikasi, laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel Core M-5Y70, memori RAM 8 GB, SSD 256 GB, serta mengusung penggunaan grafis berupa Intel Graphics 5300.

Untuk harganya Apple Lenovo IdeaPad Yoga 3 Pro ini dibanderol dengan harga sekitar Rp17,9 juta.

5. Asus K501UX-AH71

Untuk Desainer, 5 Laptop Kekinian yang Cocok untuk Desain Grafisthetechinsider.org

Masih dari keluarga Asus untuk mengakhiri rekomendasi kali ini, dimana laptop yang sangat recommended untuk kalangan desainer ini memiliki sebuah dapur pacu yang cukup tangguh serta ideal untuk berbagai aktivitas yang berkaitan dengan desain. Untuk sektor dapur pacu, laptop ini ditenagai oleh prosesor Core i7-6500U, memori RAM 8 GB, SSD 256 GB, serta mengusung penggunaan grafis berupa Nvidia GeForce GTX950M.

Untuk harganya Asus K501UX-AH71 ini dibanderol dengan harga sekitar Rp9,3 juta.

Nah, itulah 5 rekomendasi laptop kekinian yang cocok untuk desain grafis karena didukung dengan dapur pacu handal serta mengusung sebuah spesifikasi terkini. Pokoknya yang ngaku desainer, wajib beli deh.

Baca Juga: Untuk Gamers, 5 Laptop Asus ROG Terbaru dengan Desain Compact

Agung Prasetya Photo Verified Writer Agung Prasetya

Salah satu cara berbagi ilmu dengan menuliskannya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya