Comscore Tracker

5 Alat Tensimeter Digital Terbaik, Cek Tekanan Darah Cukup di Rumah!

Praktis dan sangat mudah digunakan

Alat pengukur tekanan darah atau tensimeter dibutuhkan untuk memeriksa tekanan darah. Tekanan darah yang terlalu tinggi ataupun terlalu rendah tentunya bisa berbahaya bagi kesehatan.

Di zaman yang serba digital, sudah banyak produk tensimeter yang bisa kamu manfaatkan untuk mengecek tekanan darah secara mandiri di rumah, lho, guys! Langsung saja cek kelima rekomendasi produk tensimeter digital terbaik berikut, yuk!

1. OMRON HEM-7121

5 Alat Tensimeter Digital Terbaik, Cek Tekanan Darah Cukup di Rumah!OMRON HEM-7121 (omronhealthcare-ap.com)

Tidak hanya dibekali oleh sistem intruksi manual, alat ini juga telah dilengkapi dengan berbagai indikator penting untuk memastikan pemeriksaan yang lebih akurat. Beberapa di antaranya yakni indikator gerakan tubuh, indikator hipertensi, dan indikator detak Jantung tidak normal.

OMRON HEM-7121 juga dilengkapi dengan teknologi IntelliSense yang ditingkatkan sehingga memungkinkan penggunanya memberikan pengukuran lebih akurat dan tentunya aman. Jika tertarik, produk tensimeter ini bisa kamu dapatkan di kisaran harga Rp700 ribuan.

2. OMRON JPN-500

5 Alat Tensimeter Digital Terbaik, Cek Tekanan Darah Cukup di Rumah!OMRON JPN-500 (omronhealthcare-ap.com)

Teknologi IntelliSense yang tersedia pada monitor OMRON JPN-500 ini memungkinkan manset dapat mengembang lebih optimal saat digunakan. Hal ini tentunya sangat bermanfaat untuk menjamin akurasi pemeriksaan serta kemudahan dalam penggunaannya.

Selain itu, produk ini juga dilengkapi dengan tiga indikator pemeriksaan, di antaranya indikator gerakan tubuh, indikator hipertensi, dan indikator detak jantung tidak teratur. Tak hanya itu saja, kamu juga dapat memantau 60 hasil pemeriksaan terakhir, lho, guys! Apabila tertarik, OMRON JPN-500 ini bisa kamu beli di kisaran harga mulai dari Rp800 ribuan.

Baca Juga: 11 Cara Mengontrol Tekanan Darah Tinggi secara Efektif Tanpa Obat

3. Elvasense BP808

5 Alat Tensimeter Digital Terbaik, Cek Tekanan Darah Cukup di Rumah!Elvasense BP808 (elvasense.co.id)

Produk tensimeter digital terbaru dari Elvasense ini hadir dengan teknologi Measuring While Inflating (MWI). Produk ini merupakan salah satu alat ukur tekanan darah digital yang dilengkapi dengan teknologi tubeless atau tanpa menggunakan selang saat pemeriksaan.

Tensimeter digital ini hadir dengan desain superslim serta dibekali fitur indikator klasifikasi hipertensi (WHO), indikator detak jantung tidak beraturan, dan indikator gerakan tubuh. Elvasense BP808 memiliki tampilan layar LCD backlit serta Lithium baterai berkapasitas 1.000mAh yang dapat diisi ulang, lho. Untuk kisaran harganya mulai dari Rp800 ribuan.

4. OMRON HEM-7600T

5 Alat Tensimeter Digital Terbaik, Cek Tekanan Darah Cukup di Rumah!OMRON HEM-7600T (instagram.com/omronhealthcareind)

Alat ini hadir dibekali teknologi IntelliSense, dimana dengan teknologi ini manset dapat ditempatkan di mana saja dengan pembacaan alat yang tetap akurat. Produk ini tentunya sangat cocok untuk kamu yang ingin memeriksa tekanan darah sambil tetap beraktivitas.

OMRON HEM-7600T juga memiliki indikator detak jantung tidak teratur, indikator gerakan tubuh, dan indikator tingkat tekanan darah yang bisa kamu manfaatkan lebih lanjut. Selain itu, alat ini juga dibekali aplikasi Omron Connect yang dapat memudahkan kamu monitoring, mengelola, dan menyimpan data kesehatan. Kisaran harga tensimeter digital satu ini mulai dari Rp2 jutaan, ya!

5. OMRON HEM-7361T

5 Alat Tensimeter Digital Terbaik, Cek Tekanan Darah Cukup di Rumah!OMRON HEM-7361T (omronhealthcare-ap.com)

Produk tensimeter yang satu ini hadir dengan fitur istimewa, yaitu indikator Atrial Fibrillation (AFib). Atrial Fibrillation adalah detak jantung yang tidak teratur dan dapat memicu terjadinya komplikasi pada jantung, penggumpalan darah, bahkan struk. 

Apabila usia dan gaya hidup kamu rentan menimbulkan masalah tersebut, alat tensimeter digital OMRON HEM-7361T tentunya sangat membantu. Dengan pemeriksaan rutin menggunakan alat ini, kamu dengan mudah dapat mendeteksi dini resiko struk, penggumpalan darah, atau komplikasi jantung. Harga OMRON HEM-7361T ini berkisar mulai dari Rp1 jutaan.

Penting untuk selalu mengontrol kondisi kesehatan secara berkala, salah satunya dengan cek tekanan darah kamu, ya! Dengan tensimeter digital, kamu tidak perlu lagi mengeluarkan biaya tambahan berkonsultasi ke rumah sakit ataupun klinik. Cukup lakukan secara mandiri di rumah juga bisa, kok!

Baca Juga: 5 Mitos tentang Tekanan Darah Tinggi yang Perlu Kamu Tahu

Ahmad Sandi Photo Verified Writer Ahmad Sandi

Menulis itu menyenangkan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya