Comscore Tracker

5 HP Gaming Murah Berteknologi Liquid Cooling Terbaik Tahun 2022

Smartphone yang didewakan para gamer!

Selain memerhatikan bagian aspek dapur pacu, fitur liquid cooling yang disematkan pada HP gaming juga sangat berguna buat mengoptimalkan performa saat main game. Teknologi ini memiliki peran utama yakni untuk menjaga suhu pada smartphone agar tetap adem walau dipakai gaming dalam waktu lama.

Nah, buat kamu yang saat ini lagi mencari ponsel berfitur liquid cooling, lewat artikel kali ini kita akan membahas lima rekomendasi HP gaming murah terbaik yang dibekali fitur pendingin canggih tersebut. Pilihan HP apa sajakah yang dimaksud? Simak ulasannya berikut ini, yuk!

1. Poco M4 Pro

5 HP Gaming Murah Berteknologi Liquid Cooling Terbaik Tahun 2022Smartphone Poco M4 Pro (mobile.mi.co.id)

Jika kamu mencari HP gaming berfitur liquid cooling yang dijual dengan harga murah, sosok Poco M4 Pro tentu bisa kamu jadikan pertimbangan. Dengan dukungan teknologi liquid cooling 1.0 plus tersebutponsel ini tentu sangat bisa diandalkan buat bermain game dalam waktu lama tanpa khawatir overhead.

Soal performanya, Xiaomi Poco M4 Pro ini mengandalkan chipset Helio G96 yang berpadu dengan varian memori besar, yakni RAM 8GB dan internal memori bermuatan 256GB untuk varian tertingginya. Apabila tertarik, HP gaming Poco M4 Pro ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp3,3 juta saja.

2. Vivo T1 5G

5 HP Gaming Murah Berteknologi Liquid Cooling Terbaik Tahun 2022Vivo T1 5G (vivo.com)

Datang dengan dukungan chipset Dimensity 810 5G, Vivo T1 5G merupakan salah satu HP gaming yang cukup laris di kelasnya saat ini. Bagaimana tidak, prosesor yang dibawanya tersebut berhasil mendapatkan skor AnTuTu tinggi, yakni di angka 410072 poin, lho.

Karena salah satu fokus utama Vivo T1 5G ini untuk manjain aktivitas gaming para penggunanya, Vivo sendiri tak segan memberikan dukungan lewat fitur berteknologi canggih untuk mendongkrak performanya. HP dengan harga jual di kisaran Rp2 juta hingga Rp4 jutaan ini telah dibekali teknologi liquid cooling system sehingga suhu ponsel dapat tetap terjaga saat digunakan.

Baca Juga: 5 HP Gaming Terbaik Dengan Skor AnTuTu 1 Juta Poin, Spek Gila!

3. Redmi Note 11 Pro

5 HP Gaming Murah Berteknologi Liquid Cooling Terbaik Tahun 2022Redmi Note 11 Pro (mobile.mi.co.id)

Meski dibanderol dengan harga yang cukup murah, HP bertenaga chipset MediaTek Helio G96 ini juga begitu istimewa lewat berbagai aspek pendukungnya. Mulai dari layar super AMOLED 120Hz, baterai 5000mAh dengan fast charging 67W, dan yang terpenting juga, nih, HP ini juga memiliki fitur liquid cooling.

Tak hanya dibekali dengan sistem pendingin untuk meningkatkan performa gaming, Redmi Note 11 Pro yang dijual dengan harga Rp3,5 juta ini juga memiliki kemampuan fotografi berkat kamera beresolusi tinggi yang dibawanya, lho. Ponsel ini memiliki quad kamera utama beresolusi 108MP, 8MP kamera ultra-wide, 2MP kamera makro, 2MP sensor depth, serta 16MP untuk lensa kamera depannya.

4. Vivo T1 Pro 5G

5 HP Gaming Murah Berteknologi Liquid Cooling Terbaik Tahun 2022Vivo T1 Pro 5G (vivo.com)

Dibanderol dengan harga Rp4 jutaan, Vivo T1 Pro 5G ini juga menawarkan sistem pendingin berstandar flagship, lho. Sistem pendingin yang dibawanya yakni Vapor Chamber liquid cooling. Dengan dukungan teknologi tersebut, suhu HP akan selalu tetap dingin meski dipakai gaming dalam waktu yang lama.

Tak hanya menarik dengan fitur flagship liquid cooling saja, Vivo T1 Pro 5G juga begitu menggoda dengan dukungan chipset tangguh Snapdragon 778G 5G. Selain itu, dengan dukungan RAM 8GB dan internal memori 128GB, HP ini berhasil mendapatkan skor AnTuTu yang cukup tinggi, yaitu di angka 568448 poin, lho!

5. Realme GT Master Edition

5 HP Gaming Murah Berteknologi Liquid Cooling Terbaik Tahun 2022Realme GT Master Edition (realme.com)

Menjadi salah satu sponsor utama PUBG Mobile di ajang bergengsi IMPL Indonesia Season 4, performa gaming Realme GT Master Edition ini tentu tak perlu diragukan lagi. Dengan kata lain, kinerja dari chipset Snapdragon 778G 5G yang diusungnya sudah sangat handal dalam memainkan berbagai jenis game berat kekinian saat ini.

Selain itu, untuk menjaga suhu HP agar tidak mudah panas saat dipakai gaming, Realme juga membekalinya dengan teknologi Vapor Chamber Cooling System agar aktivitas gaming terasa lebih optimal. Untuk harganya sendiri, Realme GT Master Edition ini dibanderol dengan kisaran harga mulai dari Rp4 jutaan.

Setelah melihat sederet rekomendasi HP gaming berfitur liquid cooling yang telah dipaparkan, HP mana, nih, yang kamu unggulkan? Tentunya dari kelima smartphone gaming tersebut memiliki kelebihan serta kekurangan tersendiri yang bisa kamu pertimbangkan sebelum membelinya, ya!

Baca Juga: 5 Rekomendasi HP Gaming dengan Skor AnTuTu 500 Ribuan Poin

Ahmad Sandi Photo Verified Writer Ahmad Sandi

Menulis itu menyenangkan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya