Comscore Tracker

5 Kelebihan Poco F4 yang Menarik untuk Diketahui!

Memang banyak dengan budget yang hanya Rp5 jutaan saja!

Kedatangan ponsel Poco F series generasi ke-empat ini dinilai mampu menghadirkan keunggulan yang sepadan dengan banderol harganya. Ponsel yang dirilis di Indonesia pada bulan Juni 2022 ini tampaknya masih mengandalkan SOC Snapdragon 870 buatan Qualcomm sebagai otaknya.

Kendati demikian, smartphone ini memiliki beberapa sektor peningkatan yang membuatnya layak untuk dilirik sebagai ponsel di kelas harga Rp5 jutaan. Lantas, apa saja keunggulan yang ditawarkan Poco F4 tersebut? Ayo kita bahas satu-persatu di bawah, yuk!

1. Sisi desain

5 Kelebihan Poco F4 yang Menarik untuk Diketahui!Tampilan Poco F4 (po.co)

Terdapat beberapa perubahan mencolok yang bisa kamu temui pada desain ponsel ini, salah satunya yaitu bentuk dari modul kameranya. Yang mana Poco F4 sendiri memiliki bentuk persegi panjang yang lebih luas pada bagian kamera belakangnya.

Perubahan ke-dua yang bisa dilihat dari Poco F4 ini yaitu terletak pada rangka dan penutup belakangnya, yang mana ponsel ini mengusung desain datar dengan ketebalan yang hanya setebal 7,7mm saja. Dengan bodi yang super tipis tersebut, menjadikan Poco F4 ini sebagai HP Poco dengan dimensi paling tipis dari seri Poco lainnya, lho.

2. Layar yang tajam

5 Kelebihan Poco F4 yang Menarik untuk Diketahui!Tampilan layar Poco F4 (po.co)

Teknologi layar yang dipakai smartphone ini terbilang masih sama seperti pendahulunya yaitu Poco F3, yang mana mengandalkan panel layar berjenis AMOLED beresolusi Full HD+ 2400x1080 piksel, dengan bentang layar seluas 6,67 inci. Meski teknologi yang digunakan sama dengan seri Poco F sebelumnya, layar Poco F4 ini tampaknya telah mengantongi sertifikasi Dolby Vision yang membuatnya lebih diunggulkan.

Panel AMOLED ini memiliki rasio 20:9 yang mendukung refresh rate tinggi mencapai 120Hz. Dengan mengusung layar berteknologi canggih tersebut, Xiaomi mengklaim bahwa perangkatnya mampu menampilkan animasi yang sangat mulus dan jernih saat digunakan bermain game ataupun menonton video.

Baca Juga: Ini Rahasia POCO Jadi Brand Pendobrak Pasar Smartphone

3. Dapur pacu bertenaga

5 Kelebihan Poco F4 yang Menarik untuk Diketahui!ilustrasi prosesor Poco F4 (po.co)

Smartphone ini memiliki performa yang terbilang cukup stabil dan bisa diandalkan, berkat dukungan prosesor Qualcomm Snapdragon 870 dengan kemampuan komputasi yang tinggi. Yang mana Chipset ini lebih diunggulkan jika dibandingkan chipset kelas menengah premium keluaran terbaru seperti Snapdragon 778.

Selain dibekali prosesor yang cukup bertenaga, Poco F4 juga memperkuat dapur pacunya dengan menawarkan dual opsi varian memori RAM LPDDR5 dan penyimpanan internal berbasis UFS 3.1 yang besar, dengan konfigurasi 6/128GB dan 8/256GB. Selebihnya, perangkat ini juga dilengkapi fitur LiquidCool Technology 2.0 dengan struktur peredam panas 7 lapis, sehingga suhu HP dapat selalu terjaga dan stabil saat digunakan bermain game.

4. Kamera mutakhir

5 Kelebihan Poco F4 yang Menarik untuk Diketahui!ilustrasi kamera Poco F4 (mobile.mi.co.id)

Keunggulan berikutnya yang bisa kamu dapatkan dari Poco F4 ini yakni kualitas kamera terbaik yang diusungnya. Yang mana Xiaomi juga melengkapinya dengan menyertakan lensa beteknologi OIS, yang tentunya sangat diminati oleh para pengguna yang hobi fotografi.

Poco F4 dibekali triple kamera belakang dengan resolusi 64MP untuk kamera utamanya, 8MP kamera ultra-wide, dan 2MP kamera makro. Sedangkan untuk sisi depannya, Xiaomi juga turut memberikan satu kamera beresolusi tinggi yakni 20MP dengan bukaan lensa f/2,45. Menariknya, kamera utama yang dimilikinya mampu merekam video hingga resolusi tertinggi 4K @60fps, lho.

5. Baterai bongsor dengan pengisian daya yang super cepat

5 Kelebihan Poco F4 yang Menarik untuk Diketahui!ilustrasi baterai Poco F4 (po.co)

Keunggulan terakhir yang bisa kamu dapatkan dari ponsel seharga Rp5 jutaan ini yaitu kapasitas baterai besar dengan pengisian daya yang super cepat. Yang mana smartphone ini dibekali baterai berdaya tahan lama yakni dengan kapasitas 4500mAh.

Selain menarik dengan membawa baterai berukuran jumbo, Xiaomi juga turut meng-upgrade teknologi pengisian daya cepat pada Poco F4 ini menjadi 67W. Yang mana output daya tersebut naik dua kali lipat jika dibandingkan seri sebelumnya yakni Poco F3 yang hanya dibekali fitur fast charging 33W saja.

 

Selain memiliki harga jual yang relatif lebih terjangkau, beragam fitur-fitur menarik dari spesifikasi yang ditawarkan Xiaomi pada Poco F4 ini terbilang sangat worth-it, dan lebih dari cukup untuk memaksimalkan aktivitas sehari-hari seperti multitasking ataupun bermain game. Jadi, tak ada salahnya untuk kamu mempertimbangkan Poco F4 ketika ingin membeli HP baru di tahun 2022 ini, ya!

Baca Juga: 5 HP Poco Terlaris di Tahun 2022, sang Jawara Xiaomi!

Ahmad Sandi Photo Verified Writer Ahmad Sandi

Menulis itu menyenangkan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Fatkhur Rozi

Berita Terkini Lainnya