Comscore Tracker

5 Sektor Unggulan DOOGEE S89 Pro, Mengemas Baterai 12000mAh!

Ponsel dengan sistem keamanan dan daya tahan tertangguh

DOOGEE merupakan salah satu perusahaan smartphone yang reputasinya makin populer. Baru-baru ini, DOOGEE kembali meluncurkan produk terbarunya, DOOGEE S89 Pro yang dibekali sistem keamanan super tangguh serta memiliki baterai jumbo berdaya tahan lama.

Simak dulu review smartphone seputar kelima sektor unggulan DOOGEE S89 Pro yang tentunya menarik untuk diketahui berikut, yuk! Bisa jadi opsi andalan yang tangguh banget!

1. Telah tersertifikasi IP68, IP69K, dan standar militer 810H

5 Sektor Unggulan DOOGEE S89 Pro, Mengemas Baterai 12000mAh!ilustrasi ketahanan DOOGEE S89 Pro (doogee.cc)

Dirancang sebagai Smartphone yang dapat bertahan di kondisi apa pun, perangkat ini telah mengantongi sertifikasi IP68 dan juga IP69K. Dengan hal itu, DOOGEE S89 Pro mampu bertahan selama dua jam di dalam air hingga kedalaman 1,5 meter.

Selain memiliki peringkat IP68 dan IP69K, DOOGEE S89 Pro juga dilengkapi dengan pelindung casing yang super kuat serta memiliki standar militer 810H juga, lho. Pihak DOOGEE dikabarkan telah melakukan pengujian ketahanan dengan cara menjatuhkan ponsel hingga ribuan kali dari ketinggian 1,5 meter pada permukaan kasar untuk membuktikan ketahanan tersebut.

2. Desain unik dengan layar

5 Sektor Unggulan DOOGEE S89 Pro, Mengemas Baterai 12000mAh!Tampilan DOOGEE S89 Pro (doogee.cc)

Daya tarik lainnya yang ditawarkan DOOGEE S89 Pro ini adalah modul kamera belakang yang didesain menyerupai topeng Batman. DOOGEE S89 Pro memiliki dimensi tinggi 172mm, lebar 86mm, ketebalan 19,4mm, dengan bobot seberat 400 gram. Smartphone ini juga menawarkan dua varian warna menarik, yakni Classic Black dan Volcano Orange.

Sementara untuk sisi depannya, DOOGEE S89 Pro dibekali panel layar LCD berukuran 6,3 inci beresolusi 1080x2340 piksel serta memiliki kerapatan piksel mencapai 409 PPI. Menariknya, layar yang mereka usung tersebut juga telah diproteksi oleh Corning Gorilla Glass sehingga aman terhadap goresan.

Baca Juga: Review Realme Neo 3T, Paket Komplit untuk Smartphone Gaming! 

3. Performa tangguh dengan kapasitas memori yang besar

5 Sektor Unggulan DOOGEE S89 Pro, Mengemas Baterai 12000mAh!ilustrasi dapur pacu DOOGEE S89 Pro (doogee.cc)

Untuk sektor dapur pacu, DOOGEE S89 Pro ditenagai chipset MediaTek Helio P90 fabrikasi 12 nanometer yang berpadu dengan CPU Arm Cortex-A75 dan Cortex-A55 dalam satu cluster. Jeroan smartphone ini dilengkapi pula dengan GPU berjenis IMG PowerVR GM 9446 pada performa yang super kencang.

Selain itu, DOOGEE menyematkan memori RAM 8GB LPDDR4X berkecepatan 2.2GHz, serta ruang penyimpanan internal bermuatan 256GB. Menariknya, DOOGEE S89 Pro juga mendukung ruang penyimpanan yang dapat diperluas hingga 512GB dengan memanfaatkan kartu microSD.

4. Baterai bongsor dengan fast charging kencang

5 Sektor Unggulan DOOGEE S89 Pro, Mengemas Baterai 12000mAh!ilustrasi baterai DOOGEE S89 Pro (doogee.cc)

DOOGEE S89 Pro dibekali daya baterai jumbo berkapasitas 12000mAh yang telah disertifikasi oleh UN38.3 juga, lho. Kapasitas baterai sebesar itu tentunya memungkinkan pengguna melakoni berbagai aktivitas ataupun pekerjaan dengan sangat lancar tanpa menghiraukan kehabisan daya baterai.

DOOGEE mengklaim bahwa baterainya tersebut mampu bertahan hingga 60 jam saat melakukan panggilan, 42 jam mendengarkan musik, 16 jam bermain game, 18 jam menonton video, 23 jam melakukan browsing, dan 2340 jam dalam mode standby. Menariknya, ponsel ini juga didukung dengan teknologi fast charging sebesar 65W yang diklaim mampu mengisi daya baterai hingga 15 persen hanya dalam waktu 2 menit saja, lho.

5. Mengusung kamera AI 64MP

5 Sektor Unggulan DOOGEE S89 Pro, Mengemas Baterai 12000mAh!ilustrasi kamera DOOGEE S89 Pro (doogee.cc)

Keunggulan terakhir yang bisa kamu dapatkan dari DOOGEE S89 Pro ini adalah dukungan kamera terbaik. Smartphone ini memiliki quad kamera utama AI beresolusi 64MP yang mendukung perekaman video hingga resolusi tertinggi 2K.

Selain itu, terdapat pula kamera tambahan pada sisi belakangnya, yakni 8MP lensa makro dan 8MP lensa ultra-wide. DOOGEE S89 Pro juga dibekali satu kamera depan beresolusi 16MP untuk keperluan swafoto. Lensa depan tersebut juga turut dilengkapi teknologi AI yang mampu merekam video hingga resolusi 1080 piksel.

Sederet keunggulan DOOGEE S89 Pro yang telah dipaparkan tersebut menguatkan fakta jika smartphone ini jelas bisa diandalkan untuk beragam aktivitas pengguna sehari-hari. Mengingat daya tahannya yang begitu tangguh, ponsel ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang sering melakukan aktivitas lapangan dengan kondisi medan yang cukup ekstrim, ya!

Baca Juga: Review Xiaomi Mix Fold 2, Smartphone Lipat dengan Berbagai Kelebihan!

Ahmad Sandi Photo Verified Writer Ahmad Sandi

Menulis itu menyenangkan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya