Comscore Tracker

5 Sektor Unggulan Realme GT Neo 3, Wajib Tahu sebelum Beli!

Hadir dengan kemampuan fast charging tercepat di dunia!

Setelah berhasil menghadirkan Realme GT Neo 2 di tahun 2021 lalu, kali ini Realme resmi mengeluarkan produk smartphone terbaru mereka, Realme GT Neo 3, di pasar Indonesia. Hadir sebagai penerus dari seri terdahulunya, Realme GT Neo 2, ponsel ini diklaim memiliki teknologi fast charging tercepat saat ini.

Bagi kamu yang berniat ingin membelinya, alangkah baiknya ketahui dulu apa saja kelebihan dari Realme GT Neo 3. Langsung simak sederet kelebihan Realme pada seri terbaru GT Neo 3 ini lewat ulasan berikut, yuk!

1. Fast charging super kencang

5 Sektor Unggulan Realme GT Neo 3, Wajib Tahu sebelum Beli!ilustrasi pengisian daya Realme GT Neo 3 (realme.com)

Sektor unggulan pertama dari Realme GT Neo 3 yaitu teknologi fast charging yang super kencang. Bagi kamu yang tidak suka menunggu lama saat mengisi daya baterai smartphone, Realme GT Neo 3 adalah solusi tepat.

Ponsel ini dibekali fitur pengisian daya cepat sebesar 150W yang mampu mengisi baterai 5000mAh. Smartphone ini ditengarai bisa mengisi daya dari kosong hingga 50 persen hanya dalam kurun waktu 5 menit saja, lho! Untuk versi fast charging 150W ini bisa kamu temukan pada varian memori tertingginya, yakni 12/256GB.

2. Kualitas desain premium

5 Sektor Unggulan Realme GT Neo 3, Wajib Tahu sebelum Beli!Tampilan Realme GT Neo 3 (realme.com)

Kalau kamu yang bosan dengan tampilan smartphone yang gitu-gitu aja, desain dari Realme GT Neo 3 ini dijamin tidak akan mengecewakan. Embel-embel GT pada namanya ternyata merupakan singkatan dari Grand Turismo yang mirip dengan game balap pada konsol PlayStation.

Maka dari itu, tak heran kalau desain dari Realme GT Neo 3 ini benar-benar mencirikan nuansa mobil balap. Bagian belakang ponsel ini mengusung desain bermaterial kaca AG dengan nuansa kontur yang sangat cantik dengan tekstur permukaan yang lebih halus sehingga noda sidik jari tidak mudah menempel pada bodi perangkat.

Baca Juga: 5 Perbedaan Spesifikasi Realme 8 Pro dan Realme 8, Worth It yang Mana?

3. Dapur pacu bertenaga

5 Sektor Unggulan Realme GT Neo 3, Wajib Tahu sebelum Beli!ilustrasi dapur pacu Realme GT Neo 3 (realme.com)

Realme GT Neo 3 mengusung salah satu chipset terbaik dari MadiaTek, Dimensity 8100 fabrikasi 5 nanometer. Chipset tersebut diklaim memiliki peningkatan frekuensi GPU hingga 20 persen serta efisiensi daya CPU mencapai 25 persen jika dibandingkan dengan seri Dimensity 8000 sebelumnya.

Selain itu, jenis penyimpanan yang dipakai Realme GT Neo 3 ini adalah UFS 3.1 dan RAM LPDDR5 dengan konfigurasi 8/128GB dan 12/256GB. Fitur tersebut bikin Realme GT Neo 3 mampu berjalan lebih mulus ketika digunakan bermain game-game berat sekalipun.

Dalam hasil pengujian performa benchmark sintetis yang dilakukan Kimovil, Realme GT Neo 3 berhasil mendapatkan skor AnTuTu tinggi di angka 823192 poin. Sementara untuk pengujian gaming, smartphone ini mampu memainkan game berat sekelas PUBG Mobile pada konfigurasi grafis smooth ekstrim pada frame rate 60fps.

4. Kamera kelas flagship

5 Sektor Unggulan Realme GT Neo 3, Wajib Tahu sebelum Beli!Kamera Realme GT Neo 3 (realme.com)

Hadir dengan performa gahar untuk memaksimalkan aktivitas gaming, bukan berarti smartphone ini tidak mempunyai kamera yang bisa diandalkan. Realme juga membekali keluaran terbarunya dengan sensor kamera terbaik milik Sony IMX766 beresolusi 50MP sebagai kamera utama.

Sensor kamera tersebut juga diusung oleh salah satu smartphone flagship dari Oppo, yaitu Oppo Find X5 Series, lho! Terdapat pula kamera tambahan yang dilengkapi oleh Realme pada seri GT Neo 3, yaitu lensa kamera ultra-wide 8MP dan 2MP kamera makro serta satu kamera 16MP In-display swafoto pada sisi depannya.

5 Tampilan layar memukau

5 Sektor Unggulan Realme GT Neo 3, Wajib Tahu sebelum Beli!ilustrasi layar Realme GT Neo 3 (realme.com)

Kelebihan terakhir yang bisa kamu dapatkan dari Realme GT Neo 3 ini ada pada sektor layar yang mereka usung. Smartphone ini dibekali panel layar AMOLED yang memiliki banyak kelebihan jika dibandingkan dengan panel berjenis IPS.

Layar AMOLED dari Realme GT Neo 3 ini mendukung refresh rate tinggi mencapai 120Hz sehingga visual yang ditampilkan akan terasa jauh lebih mulus saat digunakan scrolling. Guna meningkatkan responsivitas layar saat dipakai bermain game, Realme juga turut membekalinya dengan touch sampling rate sebesar 360Hz.

Dibanderol dengan kisaran harga Rp7 jutaan, Realme GT Neo 3 jelas menjadi alternatif terbaik buat kamu yang sedang mencari smartphone dengan performa gaming mumpuni di tahun 2022 ini. Setelah menyimak sederet keunggulan Realme GT Neo 3, semoga kini kamu punya referensi ponsel terbaik dari brand Realme, ya!

Baca Juga: 5 HP Realme Fast Charging Tercepat di Tahun 2022, Ada yang 150W! 

Ahmad Sandi Photo Verified Writer Ahmad Sandi

Menulis itu menyenangkan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya