Comscore Tracker

Spesifikasi dan Harga Realme 9i Terbaru 2022

Smartphone harga dua jutaan dengan perfoma yang memuaskan

Diperkenalkan sejak awal tahun 2022, Realme kembali meluncurkan smartphone terbarunya yang diberi nama Realme 9i. Mengusung Snapdragon 680, Realme 9i hadir dengan performa yang luar biasa.

Hal ini juga patut ditandai dengan adanya RAM besar yang mampu menopang performa multitasking dari smartphone yang satu ini. Berikut spesifikasi lengkapnya beserta harga terbaru dari Realme 9i. Keep scrolling!

1. Tampilan

Spesifikasi dan Harga Realme 9i Terbaru 2022Tampilan belakang Realme 9i (dok. Realme/Realme 9i)

Secara design, Realme 9i memiliki tampilan yang bisa dibilang cukup mewah di kelasnya, terutama tampilan belakang yang memiliki warna soft dengan tekstur yang halus. Terdapat pula modul kamera persegi panjang khas Realme yang berisikan tiga sensor berbeda dengan satu LED Flash.

Sementara untuk bagian depannya, ponsel ini terlihat menarik dengan adanya kamera selfie berdesain punch hole yang diletakkan disudut kiri atas layar. Realme 9i memiliki body yang tidak terlalu tebal, yakni 8.4mm dengan bobot 190g.

Baca Juga: Realme Hadirkan Narzo 50i Prime, Simak Spek dan Harganya!

2. Layar

Spesifikasi dan Harga Realme 9i Terbaru 2022Tampilan Realme 9i (dok. Realme/Realme 9i)

Pada bagian layar, Realme 9i menggunakan layar bertipe IPS LCD Full HD , serta refresh rate 90Hz. Smartphone ini memiliki ukuran layar seluas 6.6 inci dengan resolusi 1080x2412 pixels. Smartphone ini juga dibekali touch sampling rate 180Hz dengan tingkat kecerahan 480nits

Warna yang dihasilkan pada layar juga cukup baik, serta sudah mendukung Widevine L1 yang membuatnya dapat digunakan untuk streaming Netflix di resolusi Full HD. Sementara itu, untuk perlindungan layarnya sendiri, Realme 9i dibekali proteksi yang bernama Dragontrall Pro Glass.

3. Dapur pacu

Spesifikasi dan Harga Realme 9i Terbaru 2022ilustrasi prosesor (pexels.com/Alexandra Krainyukhova)

Sebagai smartphone yang tergolong murah, Realme 9i ditanamkan prosesor Snapdragon 680, berkekuatan Octa-core up to 2.4GHz, serta GPU Adreno 610 yang dikombinasikan dengan Dynamic RAM Expansion 4GB dan 6GB serta ROM sebesar 64GB. Realme 9i juga dilengkapi kapasitas baterai sebesar 5000mAh dengan 33W Dart Charge.

Di atas kertas, prosesor ini memang bisa kamu andalkan pada setiap aktivitas seperti sosial media hingga main game. Apalagi buat kalian yang suka multitasking, varian 4G/6GB dirasa cukup untuk membantu setiap multitasking-mu di berbagai aplikasi.

Salah satu kekuatan dari prosesor Snapdragon 680 yaitu minimnya konsumsi daya karena memiliki fabrikasi 6 nanometer. Dengan adanya sistem tersebut membuat Realme 9i yang menggunakan baterai 5000mAh itu bisa lebih awet dan tahan seharian penuh.

4. Kamera

Spesifikasi dan Harga Realme 9i Terbaru 2022Kamera Realme 9i (dok. Realme/Realme 9i)

Realme 9i menggunakan tiga lensa kamera belakang dengan masing-masing memiliki resolusi, 50MP untuk kamera utama, 2MP untuk kamera macro serta 2MP untuk kamera B&W. Sementara untuk bagian kamera depannya, ponsel ini memiliki resolusi 16MP yang dirasa cukup untuk menopang kebutuhan foto selfie-mu.

Kamera utamanya bisa mendapatkan hasil foto yang detail, warna yang lebih vibrant sesuai ciri khasnya Realme, namun tidak terlalu over. Begitu pula di mode portrait-nya, warna yang dihasilkan masih sama dengan auto, serta saturasi yang terbilang rapi walaupun dalam kondisi yang tidak terlalu terang.

5. Harga

Spesifikasi dan Harga Realme 9i Terbaru 2022ilustrasi pembayaran (pexels.com/energepic.com)

Untuk harga, Realme 9i dijual di kisaran Rp2,7 juta untuk kapasitas 4/64GB dan Rp2,9 juta untuk kapasitas 6/128GB. Realme 9i terdapat dua varian warna yakni Prism Black dan Prism Blue yang bisa kalian pilih sesuai selera.

Dengan harga yang cukup murah serta memiliki kualitas yang cukup baik, rasanya Realme 9i ini layak untuk kamu pertimbangkan. Semoga membantu!

Baca Juga: Realme Luncurkan Pad Mini, Ini Spek dan Harganya!

Ahmad Sandi Photo Verified Writer Ahmad Sandi

Menulis itu menyenangkan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Fatkhur Rozi

Berita Terkini Lainnya