Comscore Tracker

Tablet Tertipis di Dunia! Berikut Spesifikasi Huawei MatePad Pro 11

Diklaim sebagai tablet tertipis dan teringan yang pernah ada

Di zaman yang serba digital ini, banyak orang yang membutuhkan device ringan untuk dibawa ke mana-mana dan memiliki performa dewa agar bisa mendukung aktivitasnya sehari-hari. Kali ini kita akan membahas soal device yang ringan untuk pengganti laptop, tetapi mempunyai performanya yang tidak perlu diragukan lagi.

Huawei kembali mengembangkan produk terbarunya untuk hadir dengan spesifikasi yang mumpuni, seperti MatePad Pro 11 yang belum lama ini diluncurkan di Thailand dengan membawa beberapa peningkatan. Menariknya, kali ini Huawei mengklaim produk ini hadir sebagai tablet pertama dengan bobot teringan dan tertipis di dunia. Seperti apa wujud dari MatePad Pro 11 ini, langsung saja simak beberapa spesifikasi menarik dari tablet yang satu ini!

1. Bagian layar

Tablet Tertipis di Dunia! Berikut Spesifikasi Huawei MatePad Pro 11Huawei MatePad Pro 11 (huawei.com)

Dari segi layar Huawei MatePad Pro 11 ini memiliki layar Oled dengan resolusi 2560x1600 pixel, memiliki refresh rate 120Hz, dan untuk rasio layarnya 16:10. Tingkat kecerahan dari MatePad ini mencapai 600 nits dan layarnya memiliki kalibrasi warna dengan 1400Hz Pulse Width Modulation Dimming.

Dari sektor kamera, MatePad Pro 11 ini dibekali dua kamera belakang yang memiliki konfigurasi kamera utama 13 MP dan kamera ultra wide 8 MP. Sedangkan untuk kamera depan memiliki resolusi 16 MP.

Baca Juga: Huawei MatePad Pro Akan Hadir di Indonesia, Ini Bocorannya!

2. Dapur pacu

Tablet Tertipis di Dunia! Berikut Spesifikasi Huawei MatePad Pro 11Huawei MatePad Pro 11 (huawei.com)

Dari segi hardware, MatePad Pro 11 dibekali dapur pacu dari Snapdragon 870. Chipset canggih ini akan dilengkapi teknologi canggih Graphene 3D dan Vapor Chamber yang bertujuan menjaga suhu perangkat agar tetap normal dan terhindar dari overheat.

Akan ada dua varian RAM untuk MatePad Pro 11, yakni 8/12 GB dan tiga varian penyimpanan internal yakni 128/256/512 GB. Tablet ini tidak menjalankan sistem operasi Android, melainkan HarmonyOS 3.0 yang merupakan buatan Huawei sendiri.

3. Baterai

Tablet Tertipis di Dunia! Berikut Spesifikasi Huawei MatePad Pro 11ilustrasi mengisi daya tablet (pexels.com/Karolina Grabowska)

Dari segi dayanya, tablet ini dibekali baterai berukuran jumbo yakni berkapasitas 8300 mAh. Kapasitas baterai tersebut digadang-gadang bisa bertahan hingga 11 jam untuk penggunaan sehari-hari. Perangkat ini juga akan didukung fitur fast charging sebesar 40 watt dan disertai adaptor 22.5 watt. 

4. Fitur lainnya

Tablet Tertipis di Dunia! Berikut Spesifikasi Huawei MatePad Pro 11Huawei MatePad Pro 11 (huawei.com)

Komponen lain yang melengkapi tablet MatePad Pro 11 ini yakni memiliki 6 speaker, konektivitas 4G, WiFi, Bluetooth dan menggunakan USB Type C. Jika kalian tertarik, tablet ini hadir dengan satu varian warna saja yakni Golden Black.

Huawei MatePad Pro 11 di lengkapi dua aksesoris tambahan lainnya, yakni pensil dan juga smart keyboard. MatePad ini memiliki tingkat ketebalan yang hanya 5,9 milimeter dengan bobot hanya 445 gram, maka tidak heran jika produk Huawei yang satu ini disebut sebagai tablet paling ringan dan paling tipis yang pernah ada.

5. Harga

Tablet Tertipis di Dunia! Berikut Spesifikasi Huawei MatePad Pro 11ilustrasi pembayaran (pexels.com/energepic.com)

Untuk harga dari Huawei MatePad Pro 11 ini dijual mulai dengan dari kisaran harga Rp7,7 juta untuk kapasitas 8/128 GB. Sementara untuk kapasitas 12/512 GB yang disertai M Pencil dan Smart Keyboard-nya, dijual hingga harga sekitar Rp16 jutaan.

Untuk di Indonesia sendiri Huawei MatePad Pro 11 ini dikabarkan akan rilis pada Q3 tahun 2022 ini. Jadi untuk kalian semua yang sedang mencari tablet yang memiliki design elegan dan performanya juga nampol untuk menunjang aktivitas dalam bekerja, Huawei MatePad Pro 11 ini patut juga untuk kalian pertimbangkan!

Baca Juga: Galaxy Unpacked 2022: Samsung Rilis Tab S8, S8+, dan S8 Ultra

Ahmad Sandi Photo Verified Writer Ahmad Sandi

Menulis itu menyenangkan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Fatkhur Rozi

Berita Terkini Lainnya