Comscore Tracker

Huawei Resmikan MatePad Pro di Indonesia, Ini Harganya!

Harga merakyat untuk tablet rasa PC

Pada akhir Juli 2022, Huawei mengumumkan beberapa produk dalam perhelatan Huawei APAC Smart Office Launch 2022 di Bangkok, Thailand. Selain berjanji meluncurkan laptop teranyar, Huawei juga akan meluncurkan tablet teranyarnya di Indonesia.

Memenuhi janjinya tersebut, Huawei pada Selasa (16/8/2022) resmi memperkenalkan MatePad Pro, tablet berukuran 11 inci yang memberikan pengalaman tablet bak PC. Penasaran? Inilah spek dan harga tablet Huawei MatePad Pro.

1. Desain

Huawei Resmikan MatePad Pro di Indonesia, Ini Harganya!Huawei MatePad Pro (IDN Times/Alfonsus Adi Putra)

Huawei mendesain MatePad Pro dengan desain ikonik dome ring dengan micro-arc middle frame. Tampil elegan, inovasi frosted surface dan nano-optical coating tidak hanya membuatnya awet, tetapi juga tetap bersih dari sidik jari. MatePad Pro hadir dengan balutan warna Golden Black.

Dengan teknologi desain terkemuka, tablet MatePad Pro tidak hanya terlihat elegan tetapi juga nyaman untuk dibawa ke mana pun dan kapan pun. Oleh karena itu, Huawei mengklaim tablet ini sebagai yang paling ringan dan paling tipis di dunia, dengan 449 gram dan ketipisan 5,9 milimeter.

Untuk menciptakan tablet paling ringan yang tersedia di pasar, Huawei memilih material magnesium alloy yang lebih ekspansif yang membutuhkan proses dan lingkungan manufaktur yang lebih canggih. Bingkai logam magnesium alloy ini ditempatkan di bawah layar OLED sehingga membuat perangkat lebih ringan dan lebih tahan lama.

Huawei juga memperkenalkan kaca serat optik dengan pemrosesan lapisan frosting pada HUAWEI MatePad Pro. Untuk lapisan frosting, percetakan UV dilakukan pada permukaan paling atas untuk mencapai tekstur pasir mikro untuk pengalaman visual dan sentuhan yang berbeda.

2. Dapur pacu

Dari segi dapur pacu, MatePad Pro dibekali dengan prosesor berfabrikasi 5 nanometer (5nm) buatan Qualcomm, yaitu Snapdragon 870. Kemudian, dari segi RAM dan ROM, MatePad Pro dibekali dengan RAM sebesar 8GB dan variasi penyimpanan internal dari 128GB hingga 256GB.

Selain untuk produktivitas jangka panjang, MatePad Pro dijamin kuat untuk dipakai gaming. Bukan hanya peran Snapdragon 870 5G, MatePad Pro dilengkapi dengan sistem liquid cooling 3D berbahan grafena. Alhasil, tablet tipis ini tetap sejuk meski dipakai untuk menjalankan banyak aplikasi.

Lalu, bagaimana tablet ini menghadirkan pengalaman bak PC? MatePad Pro adalah tablet Huawei pertama yang mengusung sistem operasi HarmonyOS 3.0. Dengan antarmuka App Multiplier terbaik untuk multitasking, MatePad Pro bisa membuka berbagai aplikasi berbeda dan menjalankan 4 tugas sekaligus dari aplikasi secara bersamaan.

Pembaruan multi-windows mencakup mini floating window yang bisa disesuaikan ukurannya, bak bekerja dengan PC. Pengguna bisa mengedit gambar hingga tulisan sambil menonton presentasi atau video secara bersamaan. Dengan pembaruan HarmonyOS 3.0 dan floating window, produktivitas makin gahar.

3. Layar

Dalam menciptakan MatePad Pro, Huawei menyematkan teknologi layar terbaik. Tablet ini memiliki tampilan FullView seluas 11 inci berteknologi OLED dengan resolusi 2560×1600p dan refresh rate hingga 120Hz. Tidak main-main, rasio screen-to-body MatePad Pro adalah yang paling besar di dunia, yaitu 92 persen.

Ramah mata, tablet ini yang pertama di dunia yang mendapatkan sertifikasi TÜV Rheinland Full Care 3.0. Dengan akurasi warna hingga ∆E<1, layar MatePad Pro mendukung 1,07 miliar warna dan color gamut P3. Selain itu, tampilan MatePad Pro memiliki rasio kontras 1:1.000.000 dan kecerahan hingga 600 nits.

Baca Juga: Huawei Resmi Luncurkan MateBook D16, Ini Fitur dan Harganya!

4. Super Device

Huawei Resmikan MatePad Pro di Indonesia, Ini Harganya!Smart Device antara laptop Huawei MateBook X Pro dan MateBook Pro (IDN Times/Alfonsus Adi Putra)

Untuk menunjang smart office ekosistem ala Huawei, MatePad Pro juga dilengkapi dengan fitur Super Device. Fitur ini memungkinkan MatePad Pro untuk tersambung dengan perangkat Huawei lainnya tanpa hambatan.

MatePad Pro bisa tersambung dengan laptop Huawei melalui Smart Device. Tersambung ke laptop, MatePad Pro bisa mendukung tiga mode:

  • Extension: tablet menjadi monitor ke-2 untuk laptop Huawei untuk membaca presentasi dan mengirimkan file.
  • Cermin: tampilan tablet mengikuti layar laptop dan bisa dimodifikasi.
  • Kolaborasi: tablet dan laptop berbagi keyboard dan mouse sehingga pengguna bisa memindahkan berkas atau program secara seamless.

5. Smart conference

Di masa pandemik COVID-19, video conference jadi standar komunikasi normal terbaru. Untuk mendukung kinerja video conference terbaik, MatePad Pro diberikan kamera HD setajam 13MP dan 8MP untuk kamera belakang dan 16MP untuk kamera depan, dan 4 mikrofon peredam bising.

FollowCam pada kamera membuat subjek berada di tengah layar saat video conference setiap saat. Selain itu, AI Noise Cancellation yang mutakhir menjaga suara pengguna MatePad Pro tetap jernih meskipun video conference dilakukan di kondisi yang bising.

Selain itu, algoritma MatePad Pro juga dioptimalkan dengan Deep Neural Network. Hasilnya, suara lebih jelas dan lebih dari 200 suara bising bisa diredam dengan cerdas. Penghilangan gema dua langkah bisa menghilangkan sinyal gema saat panggilan suara dan mempertahankan suara yang tertangkap mikrofon.

Huawei Resmikan MatePad Pro di Indonesia, Ini Harganya!ilustrasi Huawei Sound berupa 6 speaker di MatePad Pro (Dok. Huawei)

Bukan cuma produktivitas, Huawei menghadirkan pengalaman audio dan hiburan lebih dari PC. Hal ini diwujudkan dengan Huawei Sound di MatePad Pro yang hadir dalam desain 6 speaker.

Pembagian frekuensi tinggi dan rendah di MatePad Pro mendukung teknologi Stereo Vibe yang jelas dan Ultra-Bass yang nendang. Alhasil, pengalaman yang lebih baik bukan hanya saat video conference, melainkan juga saat mendengarkan musik, bermain game, hingga menonton video dan film.

6. Aksesoris

Huawei Resmikan MatePad Pro di Indonesia, Ini Harganya!Smart Magnetic Keyboard dan M-Pencil Gen. 2 serta MatePad Pro (IDN Times/Alfonsus Adi Putra)

Selain kinerja PC, MatePad Pro juga akan mengusung berbagai aksesori untuk menunjang produktivitas penggunanya. Pertama, tablet berukuran 11 inci ini hadir dengan Smart Magnetic Keyboard yang memiliki fleksibilitas tinggi untuk berbagai skenario penggunaan. Keyboard ini bisa digunakan dengan tiga variasi mode, yaitu:

  • Laptop: Untuk mengedit dokumen dan penggunaan lama.
  • Split: Untuk penggunaan di ruang sempit (seperti di transportasi umum), tak terpasang ke MatePad Pro, tetapi tetap terhubung melalui Bluetooth.
  • Studio: Untuk membuat desain atau gambar dengan sudut 120°–165°

Demi pengalaman nyata bak PC, Smart Magnetic Keyboard menghadirkan keyboard dengan key travel hanya 1,5mm saja. Hasilnya, adalah pengalaman mengetik yang nyaman dan efisien.

Untuk menunjang koneksi, Huawei menyematkan teknologi Enhanced Signal 1.0 dalam Smart Magnetic Keyboard. Dengan teknologi ini, MatePad Pro mencakup sinyal jaringan Wi-Fi 20 persen lebih andal di mana dan kapan saja untuk efisiensi dan produktivitas kerja terbaik.

Huawei Resmikan MatePad Pro di Indonesia, Ini Harganya!M-Pencil Gen. 2 untuk MatePad Pro (IDN Times/Alfonsus Adi Putra)

Selain keyboard, MatePad Pro dilengkapi dengan M-Pencil juga. Hadir sebagai generasi ke-2, M-Pencil putih berlapis resin silikon polimer ini membantu pengguna menulis catatan di mana saja dan kapan saja bak menulis di atas kertas. Saat menonton video, aktifkan mode annotate untuk mencatat dengan M-Pencil.

Dengan fitur Take Snippet, M-Pencil bisa menangkap konten di halaman tablet, melanjutkan screen capping, dan berpindah laman di aplikasi berbeda. Dengan fitur Annotate, M-Pencil bisa membuat catatan di aplikasi apa pun bahkan jika sedang menonton video.

Untuk para desainer, MatePad Pro juga memiliki fitur cross-app color selection. Dengan fitur eyedropper ini, pengguna bisa memilih warna yang dilihat di aplikasi lain untuk gambar dan desain. Ditambah dengan latensi super rendah, kemampuan desain dan transfer warna dalam satu sentuhan tanpa batas.

M-Pencil juga bisa digunakan untuk kolaborasi multi-layar di lebih dari 1 perangkat. Saat terhubung dengan perangkat Huawei lainnya melalui smart device, M-Pencil mendukung fitur color capture untuk menangkap dan menerapkan warna untuk kreativitas tanpa batas hanya dengan satu sentuhan.

7. Harga

Huawei Resmikan MatePad Pro di Indonesia, Ini Harganya!harga Huawei MatePad Pro (Dok. Huawei)

Huawei MatePad Pro dibanderol seharga Rp11.999.000. Dibuka sejak 16 Agustus sampai 26 Agustus, pre-order (PO) bisa dilakukan secara online di Tokopedia, Shopee, dan Blibli. Selain itu, pelanggan juga bisa mendapatkan HUAWEI MatePad Pro secara offline di HUAWEI Experience Center dan jaringan Erajaya.

Pembelian MatePad Pro akan mendapatkan Smart Magnetic Keyboard dan M-Pencil Generasi 2. Sebanyak 1.000 pembeli pertama akan berkesempatan mendapatkan TWS Huawei FreeLace senilai Rp999.000.

Secara total, benefit yang disiapkan oleh Huawei untuk PO MatePad Pro adalah Rp5 juta. Selain itu, untuk PO MatePad Pro, Huawei menawarkan:

  • Membership VIP selama 3 bulan dari WPS dan Vidio
  • Penyimpanan awan Huawei Cloud 200GB selama 3 bulan
  • Diskon 40 persen untuk Nomad Sculpt
  • VIP membership selama 3 bulan untuk Jnotes
  • VIP membership selama 90 hari untuk Touchnotes
  • Free-trial Flexcil Standard version selama 60 hari

Benar-benar bikin pengin, kan? Tunggu apa lagi? Yuk, pesan Huawei MatePad Pro sekarang juga!

Baca Juga: Huawei Luncurkan MateBook X Pro, Ini Spek dan Harganya!

Topic:

  • Fatkhur Rozi

Berita Terkini Lainnya