Comscore Tracker

Fakta Unik Liontin Purrsong, Alarm saat Kucing Kesayanganmu Sakit

Sayangi si manis dengan liontin ini

Pada pergelaran CES 2020, Januari lalu, banyak teknologi diperkenalkan tidak hanya untuk mempermudah hidup manusia, melainkan hewan juga.

Apakah kamu memiliki kucing peliharaan? Perkenalkan, liontin PurrSong. Kata "Purr" berasal dari onomatopeia kucing saat tengah merasa senang. Alat ini mungkin akan berguna untuk menjaga si manis tetap sehat.

Fitness tracker untuk kucing, apakah fakta-fakta unik mengenai liontin PurrSong? Penggemar kucing, yuk simak!

1. Tidak perlu fitur yang "wah"

Fakta Unik Liontin Purrsong, Alarm saat Kucing Kesayanganmu Sakitcnet.com

Di balik bentuknya yang seperti pernak-pernik untuk peliharaan biasa, PurrSong memiliki fungsi layaknya pelacak aktivitas yang biasa kamu gunakan saat berolahraga.

Namun, karena pada dasarnya alat ini ditujukan untuk kucing, PurrSong tidak memiliki fungsi khusus yang mewah dan lazim ditemukan pada Galaxy Watch, FitBit, atau MiBand.

Dengan PurrSong, kamu dapat memantau aktivitas dan waktu tidur si Manis.

2. Latar belakang PurrSong

Fakta Unik Liontin Purrsong, Alarm saat Kucing Kesayanganmu Sakitshutterstock.com

"Lho, kok terdengar biasa saja? Kalau begitu, tanpa alat juga bisa."

Itu mungkin pikirmu saat mendengar fungsinya yang hanya memantau aktivitas dan pola tidur kucingmu. Apalagi, pikirmu, kamu sudah bersama dengan kucingmu cukup lama hingga tahu seluk-beluk dan tingkah lakunya.

Eits! Perusahaan pengembang liontin PurrSong dan berbagai teknologi untuk kucing peliharaan asal Korea Selatan, PurrSong Inc., mengatakan bahwa pemikiran tersebut dapat menipumu.

Fakta Unik Liontin Purrsong, Alarm saat Kucing Kesayanganmu Sakittenor.com

Walaupun kamu telah telah bersama-sama dengan kucingmu untuk waktu yang lumayan lama, terkadang perilaku mereka dapat menipumu.

Kucingmu bisa terlihat biasa-biasa saja, namun ternyata sedang mengidap penyakit. Nah, hal tersebut biasa terlihat jika kucingmu tiba-tiba tidak melakukan rutinitasnya. Kalau kamu sedang sibuk bekerja, hal tersebut dapat memperparah keadaan kucingmu.

Oleh karena itu, liontin PurrSong dapat menjadi solusi untuk memantau pergerakan kucingmu. Mungkin tiba-tiba kucingmu tidak lena tidurnya, atau kurang bergerak, di situ kamu bisa mengantisipasi penyakit.

3. Cara kerja liontin PurrSong

Fakta Unik Liontin Purrsong, Alarm saat Kucing Kesayanganmu Sakitcnet.com

Seperti yang telah dijelaskan di atas, liontin PurrSong melacak pergerakan dan pola tidur kucingmu sehari-hari. Cara kerja liontin ini sama seperti FitBit; jadi, jika kamu biasa menggunakan fitness tracker, kamu sudah mengerti konsep besarnya.

Liontin PurrSong dapat disambungkan dengan gawaimu melalui BlueTooth untuk senantiasa memantau si manis.

Jadi, misalkan kucingmu biasa bergerak hingga 500 meter per hari, tiba-tiba kucingmu hanya bergerak 200 meter, liontin PurrSong akan mengirimkan kejanggalan itu kepada gawaimu agar kamu dapat tetap waspada.

Baca Juga: 7 Aplikasi Anti Spam Call, Bisa Langsung Tahu Identitas Si Penelepon

4. Kecil-kecil cabe rawit

Fakta Unik Liontin Purrsong, Alarm saat Kucing Kesayanganmu Sakitcnet.com

Jika dilihat dari luar, penampilan liontin PurrSong terlihat seperti aksesoris peliharaan biasa. Terlebih lagi, karena penampilannya yang menggemaskan, banyak yang tidak sangka bahwa liontin ini ternyata adalah fitness tracker. Bayangkan saja, manik utama pada liontin tersebut hanya seukuran permen.

Tetapi, ternyata walaupun kecil, liontin PurrSong dapat bertahan selama sebulan dengan sekali isi daya. Tahan banting, liontin ini bersertifikasi IP56, sehingga dijamin tahan air dan tahan debu.

Agar tetap nyaman dipakai, liontin PurrSong hanya seberat 20 gram saja!

5. Hasil kerja sama dengan Samsung

Fakta Unik Liontin Purrsong, Alarm saat Kucing Kesayanganmu Sakitsammobile.com

Sudah cukup terkejut dengan fitur dan kualitas liontin PurrSong yang tidak main-main meskipun berukuran kecil dan menggemaskan? Ternyata, ada fakta menarik lain di balik produksi fitness tracker untuk kucing ini.

Ternyata, PurrSong adalah salah satu perusahaan yang tergabung dalam program Samsung C-Lab Outside, sebuah program perusahaan rintisan gabungan dari Samsung Electronics di Korea Selatan yang menjangkau berbagai perusahaan di berbagai bidang.

Melalui program C-Lab Outside, Samsung memberikan bantuan dana dan infrastruktur, serta pengarahan untuk perusahaan-perusahaan yang tergabung di dalamnya.

Jika kamu tertarik pada liontin ini untuk dipasangkan dengan kucing peliharaanmu, kamu harus sedikit bersabar. PurrSong tidak memberikan tanggal yang jelas kapan liontin ini akan keluar. Namun, untuk harga, PurrSong membanderol liontin ini seharga Rp1,5 juta.

6. Selain liontin, PurrSong juga produksi kotak pasir cerdas

Fakta Unik Liontin Purrsong, Alarm saat Kucing Kesayanganmu Sakitindiegogo.com

Selain liontin canggihnya, PurrSong juga sebelumnya membuat inovasi dalam hal kebersihan peliharaan dan rumah. Pada pergelaran CES 2019, perusahaan asal Korea Selatan ini merilis kotak pasir pintar untuk buang hajat kucing peliharaanmu. Alat tersebut dinamakan LavvieBot S.

Walaupun bukan satu-satunya perusahaan yang mengembangkan alat dan teknologi untuk kebersihan rumah dan hewan peliharaan, LavvieBot S adalah contoh teknologi efektif dan praktis untuk menjaga rumah tetap bersih dari kotoran kucing.

Setelah kucingmu selesai buang hajat, LavvieBot S akan menyapu kotoran secara teliti agar tidak berantakan dan mengganti pasirnya dengan yang baru. Kotoran tersebut akan tersimpan dalam kantung plastik yang bisa kamu ganti sekali dalam dua minggu.

Agar tetap waspada, LavvieBot S bisa disambungkan dengan gawaimu melalui aplikasi PurrSong, sehingga saat kucingmu sudah buang hajat, kotak pasir cerdas ini akan memberitahukannya padamu lewat pesan teks singkat.

Hal tersebut penting untuk menjaga pencernaan kucingmu tetap terpantau dengan baik.

Jika kamu tertarik dengan LavvieBot S, kamu dapat memesannya seharga Rp8 juta dan akan sampai tepat di depan pintu rumahmu pada April atau Mei tahun ini.

Fakta Unik Liontin Purrsong, Alarm saat Kucing Kesayanganmu Sakittenor.com

Bagaimana? Apakah kamu tertarik? Pastikan si manis tetap bersih dan sehat dengan liontin fitness tracker PurrSong dan LavvieBot S.

Meong, Meong, Meong~

Baca Juga: 10 Aplikasi Android Ini Bisa Bantu Kamu Kurangi Ketergantungan HP

Topic:

  • Alfonsus Adi Putra
  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya