Comscore Tracker

Jangan Bermain Fredrinn Jika Kalian Belum Tahu Hal Ini!

Hal yang wajib diketahui sebelum bermain Fredrinn

Resmi pada tanggal 12 Agustus 2022, Mobile Legends Bang Bang merilis hero baru bernama Fredrinn. Fredrinn akan menjadi hero dengan role Tank-Figther. Sehingga lengkap per 12 Agustus Mobile Legends Bang Bang  memiliki 117 hero dengan 6 role.

Fredrinn hadir menjadi hero dengan mekanisme baru yang cukup unik. Dikatakan unik karena ketika bermain hero satu ini kalian perlu mengumpulkan semacam stack hingga penuh agar dapat menggunakan skill 3 dan skill ultimate-nya.

Karena tergolong sebagai hero dengan tingkat kesulitan lumayan tinggi, terdapat hal-hal yang perlu kalian ketahui dan pahami sebelum memainkan hero Fredrinn. Apa saja hal tersebut, simak penjelasannya!

1. Hero tebal yang lebih cocok menjadi roamer atau exp-laner

Jangan Bermain Fredrinn Jika Kalian Belum Tahu Hal Ini!youtube.com/Maxhill Antimage

Sebagai hero yang tergolong ke dalam rumpun Tank-Fighter, sudah pasti Fredrinn memiliki bar HP yang begitu tebal. Karena berbasis Tank-Fighter jadi Fredrinn termasuk kedalam Hero yang menghasilkan phisycal damage. 

Dengan bar HP yang sangat tebal Fredrinn sangat cocok untuk menjadi exp-laner, dia akan sangat kuat untuk menguasai laning phase. Selain itu juga akan cocok jika digunakan sebagai tank roamer, meskipun secara skill Fredrinn tidak termasuk ke dalam hero inisiator akan tetapi dengan HP yang sangat tebal Fredrinn akan sangat berguna untuk menahan damage yang diberikan oleh musuh.

Baca Juga: 6 Combo Item Cecilion di Mobile Legends, Hilang dalam Sekali Tampar!

2. Pasif dari Fredrinn sangat unik

Jangan Bermain Fredrinn Jika Kalian Belum Tahu Hal Ini!dok. Moonton/Mobile Legends

Skill pasif-nya dapat dikatakan sangat unik, karena Fredrinn dapat menghasilkan bar tambahan ketika di hit atau mendapat serangan dari musuh. Bar tambahan tersebut dinamakan Crystal Energy.

Ketika Fredrinn di hit oleh musuh dan mendapatkan Crystal Energy seketika itu pula Fredrinn akan mendapat HP regen. Cara mengubah Crystal Energy menjadi HP regen adalah dengan memberikan damage kepada musuh, baik itu damage dari skill maupun basic attack.

3. Skill 3 dan Skill Ultimate Fredrinn tidak langsung aktif

Jangan Bermain Fredrinn Jika Kalian Belum Tahu Hal Ini!dok. Moonton/Mobile Legends

Sebelumnya kalian harus mengetahui kalau Fredrinn termasuk hero yang memiliki empat skill. Skill pertama berupa damage yang bernama Piercing Strike, skill 2 berupa blink + CC dengan nama Brave Assault, skill 3 Energy Eruption yaitu CC + AoE, skill ultimate menjadi Burst Damage yaitu Apraiser's Wrath.

Cara mengaktifkan skill 3 dan skill ultimate, Fredrinn harus mengumpulkan combo point hingga penuh yang letaknya dibawah bar HP. Jumlah combo point-nya ada empat, dan untuk mengumpulkannya hingga penuh Fredrinn perlu mengenai musuh dengan skill-skill-nya.

4. Combo Skill Fredrinn yang benar

Jangan Bermain Fredrinn Jika Kalian Belum Tahu Hal Ini!dok. Moonton/Mobile Legends

Full combo: skill 2- basic attack- skill 1- basic attack- skill 3- (tunggu delay 2 detik) skill 2- skill 1- skill ultimate.

Bisa dikatakan combo-nya lumayan ribet, namun combo ini tidak terlalu sulit. Sering-seringlah bermain Fredrinn sehingga nantinya akan terbiasa.

5. Rekomendasi Build dan Emblem Fredrinn, jika kalian ingin mencoba

Jangan Bermain Fredrinn Jika Kalian Belum Tahu Hal Ini!dok. Moonton/Mobile Legends

Build: Tough Boots, Cursed Helmet, Dominance Ice, Oracle, Guardian Helmet, Immortality 

Emblem: Fighter Festival of Blood 

Custom Emblem: Firmness 2/3, Shield 1/3, Persistence 3/3

Build & Emblem diatas hanya sebatas rekomendasi, jangan terpaku pada apa yang ada diatas. Sesuaikan dengan situasi dan kondisi in-game. 

Itulah hal-hal yang perlu diperhatikan ketika ingin bermain Hero baru Fredrinn. Selamat mencoba.

Baca Juga: 6 Combo Item untuk Hero Alucard Mobile Legends 'Tersakit'

Alif Kahlil Gibran Photo Writer Alif Kahlil Gibran

work hard, play hard

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Fatkhur Rozi

Berita Terkini Lainnya