Apple Minta Maaf Kualitas Baterai iPhone, Mau Ngasih Kompensasi?

Setelah satu dekade lebih rilis, akhirnya Apple angkat bicara

times.com

Setiap produk teknologi pastinya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing tidak terkecuali produk kenamaan seperti Apple. Perusahaan yang dirintis Steve Jobs dan rekannya ini melejit sejak pertama kali dikenalkan pada 1980-an. Kualitas yang mumpuni membuat kepercayaan masyarakat terhadap Apple semakin meningkat. Berbagai produk unggulan pun dikeluarkan salah satunya iPhone.

Meski performa mumpuni namun banyak yang merasa kecewa

cnet.com

Performa yang mampu melampaui para pesaingnya membuat iPhone masih menjadi idaman. Namun beberapa waktu terakhir, kepercayaan pasar terhadap iPhone pun mulai menurun. Berbagai kekecewaan terhadap produk yang ditunjang sistem operasi iOS ini mulai bermunculan dan dugaan kualitas yang semakin menurun lambat laun membawa pengaruh buruk.

Akhirnya Apple angkat bicara menjawab kekecewaan pelanggan

cnet.com

Keluhan para pelanggan setia iPhone akhirnya mendapatkan respon dari perusahaan yang berbasis di California tersebut. Apple merilis permintaan maaf secara resmi kepada para pelanggannya.

"Kami tahu beberapa dari Anda merasa Apple telah mengecewakan," tertulis dalam permintaan maaf sebagaimana dilansir IDN Times dari laman resmi Apple (29/12).

Dalam rilisnya, pihak Apple menjelaskan bahwa produk keluaran terbaru mereka seperti iPhone 6, 6S, 6 SE dan 7 sesungguhnya memiliki performa yang sangat baik dalam memenuhi kebutuhan pelanggan. Namun ternyata permasalahan utamanya justru terdapat di baterai. 

Baca juga: 7 Smartphone Android yang Bikin Kamu Nyesel Beli iPhone!

Baterai ternyata menjadi sumber kelemahan Apple

theguardian.com

Sejak awal kemunculannya, Apple percaya diri bahwa para pengguna iPhone tidak perlu melakukan penggantian baterai. Namun hari ini, pernyataan tersebut tidaklah sesuai lagi. Apple pun mengakui bahwa baterai adalah penunjang habis pakai. 

Sederhananya jika kamu sering mengeluhkan kinerja iPhone pun tidak stabil atau sedikit lemot, bisa saja permasalahnya bukan pada sistem operasinya melainkan pada kondisi baterai yang sedang menyesuaikan daya agar kamu bisa menggunakan iPhonemu lebih lama lagi.

Sehingga apa yang dilakukan Apple selama ini bukanlah memperlambat gadget kamu melainkan memaksimalkan daya baterai agar dapat dipakai lebih lama. Namun jika itu menganggumu, maka iPhone telah menawarkan solusi untuk penggantian baterainya.

Solusi dari Apple untuk baterai iPhone yang mudah habis

Nah, sebagai bentuk kepedulian, Apple pun akan memberikan diskon sebesar 50 USD atau senilai dengan Rp 680.000 bagi kamu yang ingin melakukan penggantian baterai dari Januari hingga Desember 2018.

Diskon penggantian baterai ini berlaku dari mulai dari iPhone 6 dan produk berikutnya. Setelah penggantian baterai, kamu pun akan mendapatkan upgrade iOS agar sistem operasi mampu mendeteksi kapan kamu harus mengganti baterai iPhone.

Baca juga: Seru, 9 Video Adu Gesit iPhone X dengan Ponsel Lain!

Just For You