TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Review Mi Power Bank 2, Power Bank Berkualitas dengan Kapasitas Jumbo

#Gadget101 Harganya sebanding dengan kualitasnya!

Dokumentasi Pribadi

Halo! Kali ini saya ingin membahas tentang Mi Power Bank 2 (20.000 mAh) dari Xiaomi. Produk ini merupakan upgrade dari Mi Power Bank 20.000 mAh edisi pertama. Tak perlu berlama-lama lagi, mari simak ulasan berikut ini.

1. Kelengkapan

Dokumentasi Pribadi

Kelengkapan dari produk ini dapat dilihat seperti pada gambar. Di dalam dus, kamu akan mendapatkan 1 unit power bank, 1 buah kabel data, dan satu buah buku manual. Saya memesannya secara online melalui ebay India dengan harga sekitar 1500 Rupee (sekitar 318.000 Rupiah). Barangnya sampai di hari terakhir dari waktu estimasi. Cukup memuaskan.

Pada samping kiri dus, terdapat 20 digit kode rahasia yang dapat kamu lihat dengan menggosoknya menggunakan koin. Kode ini digunakan untuk mengecek keaslian produk-produk Xiaomi. Untuk mengecek keaslian produk Xiaomi-mu, dapat dilakukan dengan mengunjungi laman resmi Xiaomi.

Catatan: Dusnya penyok karena saya menyimpan dus tersebut di dalam tas saat perjalanan. Saat pertama kali menerima paket, dusnya rapi.

2. Kapasitas dan Fitur

Dokumentasi Pribadi

Seperti namanya, power bank ini membawa kapasitas sebesar 20.000 mAh dengan dua output USB port dan 4 lampu LED penanda sisa kapasitas baterai. Mi Power Bank 2 (20.000 mAh) dapat dicas dengan waktu yang relatif lebih singkat, yakni 3 jam untuk 11.000 mAh dan 7 jam untuk pengecasan penuh. Kedua pengecasan dilakukan menggunakan charger adapter Quick Charge 2.0 dan kabel USB.

Kompatibel dengan adaptor 5V/2A, 9V/2A, ataupun 12V/1.5A untuk input pengecasan. Sementara untuk output-nya sebesar 9V/2A (Quick Charge 3.0) jika satu USB port yang digunakan untuk mengecas atau masing-masing sebesar 5.1 V/2.4 A jika kedua USB port digunakan.

Jika ponsel yang dicas telah penuh, maka Mi Power Bank 2 (20.000 mAh) akan secara otomatis menghentikan proses pengecasan. Hal ini sangat penting untuk mengurangi risiko terjadinya overcharged pada perangkat ponselmu.

3. Desain

Dokumentasi Pribadi

Mi Power Bank 2 (20.000 mAh) dibalut dengan material plastik berwarna putih. Tekstur pada bodi power bank membuatnya nyaman untuk digenggam. Namun warna putih ini membuatnya rentan kotor.

Pada bagian depan terdapat logo Mi. Di bagian bawah terdapat informasi kapasitas beserta input/output daya. Di bagian atas terdapat 4 lampu LED, 1 port USB input untuk mengecas power bank, serta 2 port USB output untuk mengecas gadgetmu. Sementara di bagian samping atas, terdapat tombol untuk menyalakan lampu LED.

Saat hendak mengecas ponsel, kamu tak perlu menekan tombol ini. Sebab secara otomatis Power Bank akan "mengenali" saat ada perangkat yang dicas.

Verified Writer

Ari Cipta Gunawan

Moviegoer, Reader, Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya